Jasa Service Projector Jadi Solusi Kerusakan Projector Anda

Jika terjadi kerusakan pada proyektor, tentu hal ini sangat mengganggu Anda. Apalagi jika proyektor tersebut sedang dibutuhkan dalam keadaan mendesak. Segera hubungi jasa service projector untuk dilakukan perbaikan sehingga proyektor Anda bisa dipakai kembali.

Jika Anda tinggal di Jakarta atau sekitarnya, ada banyak sekali service projector Jakarta yang bisa Anda hubungi. Banyak dari mereka yang berpengalaman dan terpercaya untuk mengatasi kerusakan pada proyektor.

Penyebab Kerusakan Projector Menurut Jasa Service Projector

Penyebab kerusakan pada proyektor tentu berbeda-beda, ada yang tingkat kerusakannya ringan hingga parah.

Untuk menghindari kerusakan pada komponen lain, jangan bongkar sendiri proyektor yang rusak, bawalah proyektor pada ahlinya di jasa service projector. Jasa ini bisa menangani service projector Epson ataupun service projector mini dan jenis projector lainnya.

Berikut penyebab kerusakan proyektor yang sering terjadi, yaitu:

Rusaknya power supply

Kerusakan pada power supply bisa menyebabkan proyektor tiba-tiba mati saat menyala. Bisa saja tidak dapat menyala kembali apabila dibiarkan dan tidak segera diservis.

Terjadi masalah pada sirkuit internal

Kerusakan pada sirkuit internal menjadi hal yang buruk untuk proyektor Anda. Proyektor bisa mati total akibat mesin yang tidak bisa berjalan dengan semestinya. Segera bawa proyektor ke service projector terdekat untuk dicek dan diperbaiki.

Rusaknya lampu proyektor

Lampu proyektor yang rusak bisa mengakibatkan cahaya tampilan proyektor menjadi redup. Hal ini tentu mengganggu penampilan gambar, tulisan atau video. Kemungkinan lampu proyektor sudah usang dan perlu dilakukan pergantian.

Lensa proyektor terdapat debu

Jika hal ini terjadi, akan muncul tampilan proyektor disertai bintik-bintik yang mengganggu. Anda perlu lakukan pembersihan pada proyektor.

Jika terdapat debu selain pada lensa, kemudian bagian tersebut tidak bisa dijangkau, hubungi jasa service projector untuk membersihkan debu yang menempel agar tidak terjadi kerusakan pada komponen lain.

Kerusakan pada prisma LCD

Prisma LCD yang rusak menimbulkan warna di sekitar tepi gambar. Namun, karena harganya yang mahal, Anda perlu memikirkannya baik-baik antara lebih baik mengganti prisma LCD atau sekalian membeli yang baru.

Kerusakan pada unit ballast

Unit ballast merupakan komponen yang memberikan daya pada lampu proyektor. Apabila unit ballast rusak, lampu juga tidak bisa menyala sehingga tidak akan muncul tampilan gambar meskipun mesin proyektor menyala.

Karena itu, unit ballast perlu diganti agar lampu bisa menyala kembali. Sehingga tampilan proyektor akan berjalan sebagaimana mestinya.

Baca juga: Kunjungi Jasa Service Projector di Bandung

Suhu proyektor terlalu panas

Masalah yang satu ini sangat umum terjadi pada proyektor. Biasanya terjadi karena kipas proyektor tidak berputar untuk mendinginkan suhu proyektor.

Apabila tidak segera diservis, suhu yang terlalu panas bisa membuat proyektor dan komponennya meleleh, lebih parah bahkan bisa meledak.

Nah, di antara kerusakan tersebut di atas, tentu biaya penanganannya juga berbeda. Jika kerusakannya masih ringan biaya service projector masih murah. Namun, apabila sampai perlu dilakukan pergantian komponen, terutama prisma LCD, biaya yang dikeluarkan lebih banyak.

Saat Anda mendatangi jasa service projector, tanyakan terlebih dahulu biaya yang mungkin dikeluarkan untuk mempersiapkan budget yang untuk servis proyektor tersebut. Pastikan Anda mendatangi teknisi yang berpengalaman agar proyektor Anda bisa berfungsi kembali.

Jasa Service Projector Terbaik di Suwun.co.id

Jika Anda mencari jasa service untuk memperbaiki barang elektronik yang rusak, Anda bisa kunjungi website Suwun.co.id. Suwun menyediakan berbagai jenis jasa sesuai kebutuhan Anda, Anda hanya perlu mengetik jasa yang dibutuhkan di kolom pencairan. Bisa juga mengunduh aplikasi Suwun di Play Store maupun App Store.

Artikel yang Direkomendasikan