Ini Informasi Biaya Service Mesin Cuci

jasa-service-mesin-cuci

Ketika musim hujan, sudah mulai datang maka Anda pasti khawatir akan cucian yang susah kering bukan. Meskipun sudah dibantu pengeringannya dengan mesin cuci, tapi jika mesin cuci kalian berkendala bukankah itu sama saja sudah jatuh tertimpa tangga?

Padahal di musim hujan untuk mencuci baju dengan mesin cuci itu sangat membantu agar baju lebih cepat dalam proses pencucian dan pengeringannya, tapi jika mesin cuci tidak bisa digunakan sama sekali maka Anda butuh menghubungi jasa service mesin cuci secepatnya.

Disini, Anda tidak usah khawatir ada banyak jasa service di luar sana yang menawarkannya tapi biaya jasa service mesin cuci tentu saja berbeda setiap orangnya tergantung dari tingkat kerumitan dan kerusakan pada mesin cuci.

Berapa Biaya Service Mesin Cuci

Mesin cuci sendiri memang salah satu peralatan elektronik yang selalu melengkapi rumah tangga Anda bukan, benda ini cukup sering digunakan. Namun seperti barang elektronik pada umumnya mesin cuci juga memiliki komponen yang lama-kelamaan bisa berkurang kinerjanya.

Dasarnya mesin cuci dalam penggunaannya memiliki tiga tahap yaitu pencucian, pembilasan dan pengeringan jadi jika ada salah satu komponen yang kurang optimal di salah satu fungsinya maka mesin cuci tidak dapat bekerja secara optimal.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan servis secara berkala untuk menjaga kualitas dari mesin cuci, tapi selain itu Anda juga bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu jika mesin cuci menunjukkan tanda-tanda akan rusak misalnya:

1. Mesin cuci tidak berputar, jika ini terjadi periksa kabel mesin cuci apakah sudah terhubung dengan listrik dengan benar atau belum. Jika ada kabel yang rusak maka ganti kabel tersebut. Periksa juga bagian stop kontak terlebih dahulu.

2. Jika mesin cuci tidak dapat membilas dengan bersih, periksa katup pasokan air yang terhubung dengan selang air bersih, jika ada lipatan luruskan hingga air bersih bisa mengalir dengan lancar, lalu pastikan pembuangan air tidak tersumbat.

3. Kebocoran pada mesin cuci masalah ini umum terjadi untuk mengatasinya ganti selang pengisian atau pembuangan air dengan yang baru, lalu tuangkan ½ cangkir cuka pada satu liter air lalu campurkan untuk mengurangi residu busa. Lihat segel pada bantalan mesin cuci dan ganti jika itu perlu.

Tapi ketika Anda sudah mencoba semua hal itu dan mesin cuci masih mengalami kerusakan kalian bisa langsung mencari jasa servicenya, harga perbaikan service mesin cuci juga berbeda-beda tergantung daerah dan jenisnya.

Untuk harga spare part pun di setiap daerah juga berbeda, sehingga disini Anda hanya diberikan gambaran kasar terkait harga jasa perbaikin mesin cuci, tapi ini tentu saja tetap berguna untuk Anda agar menyiapkan dana terlebih dahulu ketika nanti ingin menghubungi jasa service mesin cuci.

Baca Juga: Jasa Service Mesin Cuci Berdengung

Ilustrasi Biaya Service Mesin Cuci

Sebagai contoh untuk rincian biaya service mesin cuci sendiri bisa dihitung seperti ini:

Biaya Service Mesin Cuci
JasaHarga
Kunjungan dan PengecekanRp. 95.000
Service Minor (kotor atau kerusakan kecil)Rp. 160.000
Service Major (mengganti spare part)Rp. 250.000
Service Special (pembongkaran total)Rp. 350.000

Biaya yang disebutkan di atas tidak termasuk untuk spare part, hanya untuk jasanya, tapi pada dasarnya setiap daerah memiliki harganya sendiri-sendiri. Jika kalian ingin lebih tahu mengenai biaya jasa service mesin cuci seperti ini kalian juga bisa langsung kunjungi Suwun.co.id untuk mengetahui lebih lanjut.

Jangan lupa untuk download aplikasi Suwun untuk mendapatkan kemudahan pencarian jasa yang Anda butuhkan!

Artikel yang Direkomendasikan