Kesulitan Cari Jasa Service Hydrant?

jasa-service-hydrant

Fire hydrant adalah sebuah alat untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran. Biasanya fire hydrant dapat kita jumpai di bangunan-bangunan besar seperti mall, pertokoan, sekolah, rumah sakit, bangunan Perindustrian. Dengan banyaknya pengguna fire hydrant membuat jasa service hydrant semakin banyak.

Walaupun alat pemadam api ini sudah banyak dijumpai, tapi nampaknya masih banyak yang belum tahu definisi dari fire hydrant dan apa saja yang dapat merusak fire hydrant serta bagaimana mengatasinya. Selanjutnya dalam artikel ini akan kita bahas pengertian fire hydrant ini bagi Anda.

Pengertian Fire Hydrant

Fire Hydrant atau bisa juga disebut keran kebakaran adalah sebuah alat pemadam api yang mempunyai fungsi sebagai terminal air pada saat kebakaran terjadi. Alat pemadam api ini menjadi barang wajib disediakan pada sebuah bangunan besar sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Alat ini memakai media air yang bertekanan tinggi, sehingga air harus selalu tersedia. Hal tersebut untuk mengantisipasi apabila terjadi kebakaran, sehingga pasokan air dapat terpenuhi secara maksimal pada saat kebakaran skala besar.

Apa itu hydrant, hydrant merupakan sistem pemadam skala besar. Dapat dikatakan bahwa hydrant salah satu dari berbagai macam jenis alat pemadam kebakaran. Mesin pada hydrant dirancang sebagaimana untuk bekerja secara otomatis dan manual. Maka dari itu, jika tidak ada pengalaman memakai fire hydrant akan terjadi kerusakan atau bahkan air tidak dapat mengalir, sehingga membutuhkan user yang sudah terlatih.

Menu Jasa Service Hydrant

Fire hydrant memiliki komponen yang cukup kompleks sehingga dibutuhkan perawatan dan inspeksi secara berkala agar sewaktu waktu dapat digunakan jika dibutuhkan dalam jangka panjang. Ketika merancang sistem hydrant, biasanya kontraktor menjelaskan kepada pemilik bangunan terkait jadwal inspeksi untuk mengecek apakah alatnya dalam keadaan baik atau tidak.

Salah satu penyebab hydrant rusak ialah hydrant valve, hydrant valve merupakan kerusakan yang sering terjadi jika sedang memadamkan kebakaran dan air tidak bisa berhenti mengalir ketika semua api sudah padam, namun Ketika katup tidak bisa dihentikan tapi tetap dipaksa untuk ditutup. Sehingga mengakibatkan kerusakan pada segel katup bahkan lebih buruknya dapat merusak kursi katup.

Kemudian ada juga kerusakan yang terjadi atas kebocoran hydrant. Pada kinerja sistem hydrant akan dipenuhi dengan tekanan air yang cukup besar sehingga mampu mendorong sumber air mengalami kebocoran.

Baca Juga: Ragam Peluang Jasa Katering Ramadan

Adapun beberapa cara mengatasi hydrant rusak seperti masalah diatas, sebagai berikut :

  • Cara perbaikan hydrant valve adalah dengan membuka penuh valve hydrant dan mencoba untuk melepaskan objek yang terjebak di dalam valve, namun jika keadaan semakin parah maka pasang klem selang ke jalur suplai
  • Cara perbaikan hydrant yang bocor ialah dengan melakukan penambalan baik pada badan pipa air maupun pada hydrant pillar. Namun jika kerusakannya parah maka Anda perlu mengganti komponen tersebut dengan komponen yang baru.

Di dalam instalasi fire hydrant tidak kecil kemungkinan bahwa akan ada kerusakan. Oleh karena itu, pengecekan dan perawatan fire hydrant menjadi hal yang sangat penting agar tetap awet.

Rekomendasi Jasa Service Hydrant

Pembangunan instalasi fire hydrant memang dibilang cukup rumit dan tidak menggunakan biaya yang sedikit. Namun apabila Anda sudah menentukan pilihan untuk menggunakan sistem hydrant pada sebuah bangunan, maka Anda harus benar-benar menggunakan jasa service fire hydrant yang berpengalaman dan professional.

Sekarang ini sudah tidak perlu lagi bingung-bingung kemana harus mencari jasa service hydrant. Karena Anda hanya memerlukan satu kali klik kemudian akan dapat menemukan berbagai jenis solusinya. Silahkan kunjungi Suwun.co.id dan masukan jenis layanan atau jasa yang Anda butuhkan. Nanti akan ditampilkan beberapa pilihan jasa yang sesuai dengan pencarian yang Anda masukan.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan