Rekomendasi Jasa Cleaning Service Terbaik

jasa-cleaning-service-terbaik

Bagi Anda yang memiliki rumah atau gedung dengan volume serta bangunan yang cukup luas sehingga membutuhkan orang lain untuk membantu membersihkannya, cleaning service adalah solusi terbaik untuk Anda. Berikut ini akan kami bagikan jawaban mengenai apa itu jasa cleaning service? pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan oleh cleaning service? Dan juga tips memilih jasa cleaning service.

Apa Itu Cleaning Service

cleaning service merupakan seseorang yang akan memberikan jasa yang dikomersialkan untuk melakukan tindakan kebersihan pada kawasan tertentu yang telah menjadi bagian tugasnya. Jasa cleaning service ini biasanya dibagi lagi menjadi beberapa bagian yaitu area inti (hotel, restoran, sekolah), area umum (taman, jalanan), spesial / khusus (sofa, hiasan, keramik) dan rumah.

Tugas Dari Jasa Cleaning Service

1. Memelihara Gedung

Tugas dari seorang cleaning service adalah membersihkan serta memelihara gedung mulai dari tembok, kaca atap dan bagian gedung yang lainnya sampai tidak ada bagian yang terlewat. Membersihkan bagian dalam tanpa terkecuali yaitu dengan menyapu, mengepel serta memberikan pewangi pada setiap ruangan sehingga ruangan akan terasa bersih, wangi dan nyaman.

2. Membersihkan Bagian Luar

Membersihkan bagian luar adalah tugas dari seorang cleaning service tepatnya area umum. Yang menjadi pokok perhatiannya adalah bagian teras gedung, pintu gedung dan beberapa taman yang berada di bagian luar gedung. Hal tersebut bisa dilakukan dengan alat bantu kasar untuk mencukur rumput di taman, serta air untuk menyiram bagian tumbuhan di area taman.

3. Kebersihan serta Pemeliharaan Lantai

Kebersihan lantai merupakan bagian cleaning service yang harus diutamakan, sebab lantai adalah bagian gedung yang bersentuhan langsung dengan aktivitas apapun. Maka jika semakin sering cleaning service melakukan pembersihan terhadap lantai maka ruangan akan terlihat sangat bersih.

Baca Juga: Jasa Service Mesin Cuci Berdengung

4. Menjaga Kebersihan di Area MCK

Toilet menjadi prioritas utama untuk selalu dibersihkan, sebab toilet setiap waktu bersentuhan dengan bakteri. Dengan adanya cleaning service yang akan membersihkannya maka akan lebih efektif dan efisien hasilnya.

5. Merawat Aksesoris Kantor

Bagian selanjutnya adalah cleaning service khusus yang hanya untuk membersihkan bagian-bagian tertentu dalam kantor. Bagian ini tentu harus diberikan kesabaran dan ketelitian agar barang yang dibersihkan akan selalu terjaga sehingga terhindar dari kerusakan.

Tips Memilih Jasa Cleaning Service

Dengan banyaknya cleaning service saat ini maka diperlukan ketelitian dalam memilih nya. Berikut ini akan kami bagikan beberapa tips yang harus Anda ikuti dalam memilih cleaning service dengan hasil sesuai apa yang diharapkan.

1. Memiliki Legalitas

Legalitas harus menjadi syarat utama dalam memilih cleaning service, sebab dengan dimilikinya legalitas maka semua cleaning service akan terjamin keamanannya. Sebagai contohnya adalah suatu perusahaan cleaning service sudah berbadan hukum baik PT. atau CV.

2. Perusahaan Telah Disertifikasi

Sertifikasi perusahaan merupakan faktor penting sebelum memilih cleaning service, dengan adanya sertifikasi sebuah perusahaan akan terjamin mutu kerja serta pelayanannya. Misalnya PPDG telah mendapatkan sertifikasi mutu dengan nomor sekian yang diikuti dengan tanda tangan.

3. Perusahaan Berpengalaman

Banyaknya pihak yang menggunakan suatu cleaning service menandakan perusahaan tersebut telah memiliki pengalaman dalam memberikan pengalaman. Untuk mengetahui perusahaan tersebut sudah berpengalaman, Anda bisa menanyakan track record kerja sama yang telah disepakati.

4. Memiliki Harga Yang Kompetitif

Harga yang harus diambil adalah harga yang sifatnya sebanding dengan pelayanan. Sehingga akan terjadi kesepakatan antar kedua belah pihak yang saling menguntungkan dengan disertai nota ke sepemahaman.

Dari penjelasan diatas telah kami bagikan tentang jasa cleaning service dan dilengkapi tips memilih cleaning service bali untuk menjawab pertanyaan Anda cara mencari jasa cleaning service terbaik. Untuk lebih lengkapnya berkaitan dengan Jasa cleaning service Anda bisa kunjungi Suwun.co.id.

Artikel yang Direkomendasikan