Rumah Banyak Hama? Pesan Jasa Pengendalian Hama di Suwun!

jasa-pengendalian-hama

Saat ini pertumbuhan ekonomi cukup berkembang dengan pesat, yaitu dengan hadirnya berbagai macam jenis usaha mulai dari makanan, café, perumahan, dan sebagainya. Berkembangnya usaha di sektor tersebut selain memberikan dampak positif untuk peningkatan ekonomi, ternyata juga disisi lain memberikan dampak negatif. Salah satunya adalah semakin banyaknya produksi sampah setiap harinya.

Jumlah sampah yang besar tersebut juga menyebabkan semakin besarnya populasi hama pemakan sampah atau kotoran. Populasi hama yang meningkat diantaranya adalah hama tikus, kecoa, dan serangga lainnya. Hama tikus tidak hanya menyerang di area yang banyak akan sampah, melainkan juga ada di rumah. Mengapa tidak, umumnya rumah terutama gudang dan dapur menjadi sarang tempat tinggalnya tikus.

Cara Mengusir Tikus di Rumah

Adanya keberadaan tikus di rumah tentunya membuat Anda dan seisi rumah merasa jijik dan geli. Bahkan tidak hanya itu, tikus juga dapat membawa sumber penyakit dan bakteri, apalagi tikus tersebut suka makan dan menggerogoti sisa sampah. Lantas bagaimana cara mengusir tikus yang ada di rumah? Tentunya Anda bisa mencoba mengusirnya sendiri atau mencari jasa pengusir tikus. Kali ini kami berikan tips untuk Anda mengusir tikus di rumah dengan cara tradisional.

Pertama adalah dengan menutup semua lubang dan celah, seperti saluran air dan celah ventilasi. Mengapa demikian? Karena celah tersebut akan menjadi jalan keluar masuk tikus ke rumah Anda. Selanjutnya adalah Anda dapat membersihkan seluruh ruangan, terutama area yang sempit dan gelap. Pastikan juga tempat pembuangan sampah anda tertutup, sehingga tidak memungkinkan untuk tikus masuk dan mencari sisa-sisa makanan.

Langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan irisan bawang merah dan bawang Bombay. Hal ini karena tikus tidak suka dengan bau-bau yang menyengat dan bau yang tikus anggap menjijikkan. Potongan bawang merah dan Bombay dapat anda letakkan di tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang tikus terutama di tempat yang sempit, banyak barangay, dan gelap.

Baca Juga: Ini Persiapan Fogging di Rumah

Akibat Hama Dibiarkan Begitu Saja

Lantas, apa yang terjadi bila hama tikus tidak dibasmi? Atau sudah Anda coba basmi tetapi tikus selaku berdatangan lagi? Tentunya tikus itu membawa sumber penyakit, jadi sangan sampai Anda makan makanan yang telah terkontaminasi oleh tikus. Hal ini karena tikus membawa bakteri salmonellosis atau bakteri salmonella. Bakteri tersebut dapat menyebabkan diare, mual, muntah, demam, dan BAB berdarah.

Bahaya berikutnya adalah menyebabkan alergi dan asma, leptospirosis, dan virus hanta. Bakteri leptospira yang dibawa oleh tikus dapat menyebabkan batuk berdarah, nyeri dada, penyakit kuning, dan sesak napas. Virus hanta juga dapat menyebabkan demam, nyeri otot, diare, pusing, dan muntah. Wow, mengerikan bukan? Bahkan bakteri yersinia pestis yang dibawa tikus dapat menyebabkan penyakit pes.

Ini dia jasa pengendalian hama terpercaya

Ternyata mengerikan sekali bukan, akibat bila Anda tidak membasmi tikus di rumah Anda. Bagi Anda yang sudah melakukan berbagai cara mengusir tikus dari rumah, tetapi tidak berhasil, tenang saja. Anda dapat memesan jasa pengusir tikus. Dalam menentukan jasa pengusir hama, tentunya Anda harus memastikan bahwa yang bersangkutan adalah teknisi yang sudah bersertifikasi.

Anda dapat meminta kepada teknisi bukti bahwa mereka telah mengikuti pelatihan pest control pada lembaga resmi. Hal tersebut penting agar teknisi juga tahu mengenai cara penanganan hama yang benar, efektif, dan aman untuk lingkungan. Jadi mereka tidak sembarangan, misal dalam melakukan penyemprotan di titik-titik tertentu agar hama tikus atau kecoa benar-benar hilang.

Bagi Anda yang bingung, kemana harus mencari jasa pest control yang bersertifikasi dan berpengalaman, tenang saja. Anda dapat memesan jasa pengendalian hama di Suwun.co.id. Melalui Suwun, anda dipastikan akan mendapatkan teknisi yang handal dan penawaran harga yang menarik.

Artikel yang Direkomendasikan