Intip Contoh Dapur Rumah Type 30/60 Bisa Dijadikan Inspirasi

Dapur adalah bagian dari rumah yang paling banyak aktivitas di dalamnya, setelah ruang keluarga. Sehingga, beberapa orang cukup kesulitan ketika memiliki dapur yang minimalis. Meskipun, minimalist sebenarnya hanya sebuah konsep desain interior dan tidak selalu menunjukkan luasan yang lebih kecil.

Umumnya, untuk mendapatkan konsep desain minimalis untuk dapur, Anda perlu memberikan tampilan yang bersih dan memukau dengan furniture kitchen set yang ramping dan compact.

5 Inspirasi Contoh Dapur Rumah Type 30/60

Konsep desain dapur minimalis ini juga cocok untuk Anda yang memiliki hunian dengan luas yang terbatas ataupun menyukai interior ruangan yang simple tapi tetap elegan. Yuk, intip contoh dapur rumah type 30/60 di bawah ini yang mungkin bisa Anda jadikan inspirasi.

  • Konsep Dapur Warna Monokrom

Untuk mendapat tampilan dapur minimalis, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menghilangkan bagian peralatan dapur yang tidak penting dari atas meja dan gunakan warna – warna yang monokrom, seperti putih atau hitam. Hal ini akan memberikan kenyamanan mata untuk fokus pada satu bagian tanpa terganggu dengan peralatan di atas meja.

  • Contoh Dapur Rumah Type 30/60 dengan Konsep Workhorse Island

Memiliki permukaan kecil yang berdekatan sangat bagus untuk dapur kecil. Ini dapat digunakan sebagai area persiapan, meja sarapan, dan penyimpanan lainnya. Anda bisa membuat table island di tengah dapur Anda dengan menambahkan aksen kayu pada bagian countertop agar terlihat lebih hangat dan estetik.

  • Konsep Dapur dengan Dinding yang Moveable

Desain dapur rumah subsidi type 30/60 sangat cocok mengusung konsep dinding yang moveable. Selain bisa memberikan efek ruang yang lebih fleksibel dan terkesan luas, dinding moveable ini juga bisa membuat hunian Anda tampak rapi. Desain dinding tersebut bisa menggunakan material dari kayu yang akan memberikan kesan hangat dan minimalis.

Baca juga: Cara Membuat Kitchen Set Berkualitas dan Cepat

  • Konsep Dapur Rumah Dominan Warna Putih

Untuk Anda yang menyukai konsep yang minimalis dan bersih bisa menggunakan inspirasi dapur yang satu ini. Agar menambah elegan pada dapur, Anda bisa mengecat kabinet dengan warna putih dan penambahan aksen kayu pada bagian countertop. Anda juga bisa menyelaraskan warna peralatan memasak yang sama dengan kabinet.

Meskipun konsep dapur ini bisa dibilang membutuhkan banyak perawatan, sehingga penting untuk selalu membersihkannya secara rutin.

  • Konsep Dapur Minimalis dengan Aksen Bold pada Lantai

Anda bisa kok memberikan sentuhan yang bold sebagai aksen yang akan melengkapi tampilan minimalis pada kitchen set di dapur Anda. Dengan menambahkan keramik tegel denga motif yang unik bisa meningkatkan nilai estetik pada dapur Anda

Berikut ini biaya renovasi dapur rumah subsidi type 30/60 yang bisa dijadikan patokan:

  • Estimasi biaya material yang diperlukan untuk merenovasi dapur rumah subsidi dengan luas 1,5 x 4,5 m adalah Rp.3.8 juta. Namun, perlu diperhatikan bahwa setiap daerah memiliki harga yang berbeda.
  • Estimasi biaya renovasi dapur rumah dengan material dapur seperti keramik, keran, kitchen sink, dengan total biaya sekitar Rp.1,5 juta.
  • Estimasi biaya tukang untuk renovasi dapur dengan 2 tukang x 18 hari, sebesar Rp.3,5 juta.

Jadi, jika di total semua biaya di atas dapat mencapai Rp.9 juta. Biaya ini hanya bersifat estimasi, bisa terjadi penambahan biaya yang dipengaruhi oleh harga material yang berbeda dan tukang yang berbeda.

Nah, itu dia beberapa ulasan mengenai contoh dapur rumah type 30/60 yang bisa dijadikan inspirasi untuk membangun dapur impian Anda. 

Jika Anda membutuhkan bantuan untuk desain dapur minimalis dan ingin merealisasikannya menggunakan jasa tukang pembuatan dapur, Anda bisa kunjungi website Suwun.co.id dan masukan jenis layanan yang diinginkan.

Download juga aplikasi Suwun untuk nikmati pemesanan jasa yang Anda butuhkan dari genggaman tangan saja!

Artikel yang Direkomendasikan