Tarif Bengkel Kulkas Terdekat

tarif-bengkel-kulkas

Siapa sih yang galau kalau kulkasnya sering mengalami kerusakan? Ya, untuk mengatasi kerusakan yang ada pada kulkas, tentu tidak jarang kita akan memanggil tempat atau bengkel kulkas terdekat yang ada di sekitar kita.

Perbaikan dari Bengkel Kulkas Terdekat

Saat ini sudah banyak bengkel service kulkas tersebar di berbagai kota. Meski demikian, tentu tidak semua kerusakan perlu diperbaiki di tempat service tersebut. Ada kalanya beberapa kerusakan ringan bisa diperbaiki secara mandiri oleh para pemilik kulkas itu sendiri.

Tentunya, dalam mencari jasa service kulkas bisa dilakukan di toko resmi atau bengkel-bengkel profesional lainnya. Berikut beberapa keluhan yang seringkali dilaporkan pada bengkel-bengkel tersebut.

1. Suhu kulkas tidak dingin

Salah satu kendala yang seringkali terjadi sehingga membuat banyak orang memutuskan untuk membawa kulkas tersebut ke service center. Adapun penyebabnya bisa beragam, mulai dari kompresor yang rusak hingga adanya kabel yang terputus.

Apabila ada kabel power yang putus, biasanya akan dilakukan penggantian untuk menghindari konslet atau kemungkinan terburuk lainnya. Namun jika masih memungkinkan, kabel tersebut juga masih bisa disambung kembali.

2. Kompresor yang tidak bekerja

Service pada kulkas juga tidak jarang dilakukan pada bagian kompresor. Sebab, komponen ini bisa dibilang menjadi salah satu inti kulkas dalam melakukan tugasnya. Adapun kerusakan yang seringkali dialami seperti putusnya gulungan pada kompresor hingga kompresor yang macet.

Komponen kompresor yang rusak ini sudah pasti perlu segera diperbaiki. Jika kompresor kulkas Anda masih dalam masa garansi, Anda dapat langsung ke service kulkas terdekat supaya mendapatkan keringanan maupun perbaikan yang lebih maksimal.

3. Kompresor bekerja namun kulkas tetap tidak dingin

Hal ini seringkali ditandai dengan beberapa hal seperti adanya bunyi dengung yang cukup lama selama 10 detik, dan biasanya terjadi jika kompresor AC macet. Atau ada juga karena pompa kompresor yang patah sehingga filter tidak menjadi hangat. Kendala lain bisa juga disebabkan oleh kebocoran freon sehingga harus segera ditangani.

Apabila hal ini terjadi, tidak jarang kulkas akan dibongkar sedemikian rupa. Proses penggantian komponen juga bisa saja dilakukan supaya kulkas dapat berfungsi normal seperti sediakala.

Baca Juga: Kenapa Body Kulkas Dingin? Simak Penyebabnya di sini!

Tarif Jasa Bengkel Kulkas Terdekat

Lantas, berapa tarif yang diperlukan untuk perbaikan kulkas di tempat service kulkas? Tentu saja harganya relatif dan kompetitif. Setiap jasa perbaikan biasanya akan mematok harga yang berbeda tergantung dengan komponen perbaikan yang harus dilakukan.

Biaya service biasanya akan berbeda-beda jika ada sejumlah penggantian seperti kompresor, pipa AC yang bocor, hingga penggantian evaporator. Jika hanya dilakukan perawatan, tentu akan lebih rendah.

Sebagai contoh, penggantian filter, freon, hingga kompresor berkisar antara Rp250.000 sampai dengan Rp350.000. Namun jika hanya pengecekan, biasanya hanya akan dikenakan biaya Rp75.000 sampai Rp100.000. Tentu saja biaya tersebut belum termasuk biaya tambahan seperti ongkos jemput atau kirim barang dari dan ke rumah Anda.

Itulah beberapa hal terkait informasi keluhan yang seringkali dialami oleh para pemilik kulkas dan kisaran tarif yang biasa dikenakan ketika melakukan service ke bengkel kulkas terdekat. Jika Anda tidak sempat datang ke bengkel tersebut, Anda dapat memanggil jasa service menggunakan Suwun.co.id.

Aplikasi ini dapat diandalkan buat Anda yang membutuhkan bantuan jasa terpercaya dari berbagai kota. Tunggu apa lagi, segera download aplikasi Suwun di PlayStore atau AppStore untuk fitur yang lebih lengkap!

Artikel yang Direkomendasikan