Harga Mesin Cuci Sharp Top Loading dan Front Loading

desain-kamar-mandi-dan-tempat-mesin-cuci

Membeli mesin cuci yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan akan menjadi prioritas, terutama saat kondisi keuangan sedang tidak stabil. Harga mesin cuci Sharp di pasaran memang cukup variatif.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan, penting untuk memahami jenis-jenis mesin cuci. Ada dua jenis mesin cuci yang umum ditemui di pasaran yaitu mesin cuci bukaan atas (top load) dan mesin cuci bukaan depan (front load).

Harga Mesin Cuci Sharp Top Load

Jenis mesin cuci ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu dua tabung dan satu tabung.

1. Mesin Cuci Top Load 2 Tabung

Mesin cuci top load dengan dua tabung memiliki kegunaan yang berbeda untuk setiap tabungnya. Satu tabung digunakan untuk mencuci dan membilas pakaian, sementara tabung lainnya berfungsi untuk memeras pakaian setelah dicuci dan dibilas.

Mesin cuci ini biasanya dijual dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis mesin cuci lainnya. Meskipun demikian, mesin cuci ini dianggap kurang praktis karena Anda perlu secara manual memindahkan pakaian dari satu tabung ke tabung lainnya setelah proses pencucian selesai.

2. Mesin Cuci Top Load 1 Tabung

Jenis mesin cuci top load satu tabung merupakan evolusi terbaru dari mesin cuci top load dua tabung yang sebelumnya populer di masyarakat. Mesin cuci ini dilengkapi dengan tabung multifungsi dimana proses pencucian dan pengeringan dapat dilakukan secara otomatis pada tabung yang sama.

Di sisi lain, mesin cuci ini memiliki kekurangan yaitu hanya bisa mengeringkan pakaian sampai 70%, memerlukan volume air yang cukup besar, dan harga jual yang relatif mahal.

Baca Juga: Kerusakan yang Mempengaruhi Harga Mesin Cuci

Harga Mesin Cuci Sharp Front Load

Awalnya mesin cuci bukaan depan hanya digunakan oleh jasa laundry, tetap kini mesin cuci jenis ini telah menjadi peralatan elektronik yang umum dalam rumah tangga. Mesin cuci ini memiliki satu tabung dengan bentuk horizontal dengan arah putaran vertikal. Seperti mesin cuci top loading satu tabung, mesin ini juga dapat melakukan proses pencucian, pembilasan, dan pemerasan dalam satu tempat.

Namun, mesin cuci jenis ini juga memiliki beberapa kekurangan, antara lain harga mesin cuci Sharp yang relatif tinggi, konsumsi daya listrik yang tinggi, dan harus menggunakan detergen khusus.

Mau order jasa laundry secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan