Menyesuaikan Harga Keramik Dengan Fungsinya

jasa-tukang-keramik

Sebuah konstruksi bangunan baru akan selesai jika sudah terpasang keramik, bila lantai masih dalam bentuk polesan semen saja dapat dikatakan belum rapi atau belum selesai, maka dari itu keramik menjadi bagian desain bangunan yang memberikan tampilan estetik, ada beberapa jenis harga keramik yang bisa Anda pilih tergantung dari fungsi keramik tersebut.

Penutup Lantai

Pada umumnya keramik memang digunakan sebagai tahap akhir untuk menutupi lantai, seperti yang sudah disebutkan pada paragraf sebelumnya tanpa adanya keramik yang menutupi lantai maka sebuah bangunan belum dianggap selesai pembangunannya, terlebih lagi jika bangunan masih dalam berupa semen halus dan warna semen tersebut akan memberikan kesan gelap dan tidak bersih.

Keramik yang digunakan sebagai penutup lantai ini biasanya mempunyai permukaan yang kurang halus atau lebih kasar dibanding lantai penutup dinding, permukaan lantai yang kurang halus bukan tanpa alasan karena lantai akan sering diinjak sehingga permukaannya yang kasar akan membuat orang tidak mudah terjatuh, jika Anda memilih jenis-jenis keramik  untuk penutup lantai jangan lupa untuk mengetahui berapa harga marmer yang akan dipasang di tempat Anda.

Pelapis Meja Dapur

Tidak hanya bisa digunakan untuk menutupi bagian lantai saja ternyata keramik juga sering digunakan sebagai pelapis meja dapur, meja dapur menjadi area yang sering digunakan untuk kegiatan masak-memasak, sehingga cenderung menimbulkan bau bahkan jamur, noda yang ada di meja dapur cukup sulit dibersihkan maka kurang maksimalnya proses pembersihan akan menimbulkan jamur.

Sebagai upaya menghindari jamur digunakanlah keramik untuk pelapis meja dapur, dengan menggunakan keramik bagian permukaan meja dapur tidak akan mudah tergores terlebih saat mengulek atau memotong bahan makanan.

Baca Juga: Cara Memilih Jasa Tukang Instalasi Listrik Terbaik

Penutup Dinding

Keramik juga sering digunakan sebagai penutup dinding untuk bagian dinding kamar mandi atau meja dapur, seperti poin sebelumnya penggunaan keramik untuk pelapis meja dapur bertujuan agar meminimalkan bau dan aroma selama proses memotong bahan makanan, Anda bisa memilih keramik dengan harga keramik yang sesuai dengan budget, sesuaikan jenis keramik agar tetap menimbulkan kesan estetik di area dapur.

Biasanya keramik yang dipasang di area dapur hanya sebatas setengah dinding saja, hal ini untuk menjaga dinding dari cipratan minyak atau bumbu masakan, Anda bisa dengan mudah membersihkan noda cipratan tersebut dengan menggunakan lap yang dibasahi dengan air, berbeda halnya jika hanya menggunakan cat biasa tanpa menutupnya dengan keramik yang akan membuat permukaan dinding lebih cepat kotor dan berjamur.

Hampir sama halnya dengan penggunaan keramik untuk area dinding kamar mandi, kamar mandi menjadi area yang mudah lembap karena jarang terkena udara dan sering terkena air, meski sudah menggunakan cat pelapis anti jamur permukaan dinding kamar mandi tetap rentan akan munculnya jamur, inilah yang menjadi salah satu alasan dinding kamar mandi menggunakan keramik selain lebih hemat perawatannya juga cukup mudah.

Jasa Pasang Harga Keramik Sesuai Kebutuhan

Setelah menentukan jenis keramik dan area yang akan dipasangi keramik saatnya Anda mencari penyedia jasa pasang keramik yang terpercaya, pekerjaan memasang keramik akan cepat selesai ketika Anda menggunakan jasa tersebut dengan model pemasangan yang sesuai keinginan, Anda bisa berkonsultasi dengan mereka sehingga hasilnya bisa seperti yang diharapkan.

Bagi Anda yang saat ini masih belum menemukan jasa keramik dengan hasil berkualitas Suwun.co.id hadir sebagai solusinya. Suwun merupakan platform penyedia jasa yang membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan dengan mudah namun tetap berkualitas.

Artikel yang Direkomendasikan