Desain Tangga Rumah Sempit Sederhana Kekinian

Desain tangga rumah sempit sederhana saat ini sedang dicari bagi pemilik rumah minimalis. Hal ini dikarenakan ruangan di bawah tangga dirasa kurang nyaman jika digunakan sehari-hari, apalagi jika desain tangga terlalu lebar akan membuat rumah semakin terasa sempit.

Nah pasti Anda bertanya bagaimana model desain tangga rumah sempit sederhana yang cocok untuk rumah minimalis? Berikut akan kami bahas lengkap untuk Anda.

Inspirasi Desain Tangga Rumah Sempit Sederhana

  1. Desain Tangga Rumah Model Terapung

Penggunaan tangga seperti ini akan membuat ruangan terkesan tiga dimensi yang cantik namun tidak terlalu menghabiskan banyak ruang dalam penggunaannya. Dengan memanfaatkan sudut ruangan, maka rumah Anda akan semakin terlihat mewah.

Apalagi ditambahkan dengan pencahayaan yang maksimal akan menambahkan efek natural pada abad 19an. Tangga model terapung seperti ini juga tengah populer di kota besar, di mana mereka membuat rumah dengan gaya Skandinavia modern.

  1. Desain Tangga Rumah Sempit Sederhana dengan Ruang Kerja

Dengan memiliki ruangan yang kecil pastinya pemilik rumah akan memaksimalkan detail ruangan di dalamnya. Nah salah satu pemanfaatan ruangan di bawah tangga agar tidak dibiarkan kosong adalah dengan menyulapnya menjadi tempat kerja.

Anda tinggal menambahkan furniture compact seperti rak dan meja untuk tempat buku kerja Anda. Desain ini menjadi solusi yang paling sering digunakan oleh pemilik rumah minimalis.

  1. Desain Tangga dengan Elemen Kayu

Jika Anda bosan dengan desain tangga beton. Anda bisa menggunakan bahan kayu untuk pembuatan tangganya. Dengan bahan kayu ini akan membuat ruangan semakin manis dengan dipadukan beberapa interior sederhana yang senada. Elemen kayu ini juga sangat cocok digunakan untuk rumah minimalis dua lantai yang dipadukan dengan bahan baku untuk pembuatan tangganya.

Selain itu dengan pembuatan desain yang simple membuat sedikit ruangan yang dipakai dan terlihat lebih luas. Anda juga bisa memanfaatkan ruangan bawah tangga untuk tempat bekerja ataupun sekedar tempat bersantai.

Baca juga: 9 Rekomendasi Keramik Tangga Tidak Licin

  1. Desain Tangga Minimalis Sederhana yang Cantik

Salah satu desain tangga rumah sempit sederhana yang memikat adalah pembuatan tangga dengan konsep asal ditunjang yang memberikan penempatan ruang yang tepat.

Untuk penggunaannya biasanya membuat tangga berlapis kayu untuk menyembunyikan ruang penyimpanan di bawahnya. Selain sederhana desain ini juga memberikan banyak ruang penyimpanan bagi pemilik rumah.

  1. Desain Tangga dengan Bata Ekspos

Penggunaan bata ekspos pada tangga akan memberikan nuansa alami. Desain ini sangat cocok digunakan bagi rumah baru yang dibangun dengan nuansa modern yang industrial. Untuk mempermanis desain tangga Anda juga bisa menambahkan pegangan besi dan bahan beton di lantai tangganya.

  1. Desain Tangga Mezzanine

Contoh desain tangga rumah sempit sederhana selanjutnya adalah dengan mezzanine. Penggunaan tangga seperti ini akan membuat rumah Anda terlihat semakin luas. Apalagi dengan menggunakan tone yang cerah semakin membuat desain tangga rumah Anda terlihat cantik dan simpel.

Biasanya penggunaan mezzanine juga akan memberikan privasi lebih pada ruangan Anda tanpa harus menambahkan dinding interior yang menghalangi nilai estetika rumah.

  1. Desain Tangga Minimalis dengan Skylight Rumah

Desain tangga yang terakhir adalah dengan menambahkan skylight untuk memberikan pencahayaan alami pada tangga. Dengan efek ini akan mentransisi area tangga yang sempit menjadi terasa ringan dan lapang.

Nah itulah beberapa inspirasi desain tangga rumah sempit sederhana yang bisa Anda gunakan. Anda bisa mengunjungi laman Suwun.co.id untuk mendapatkan tukang pembuatan tangga minimalis yang Anda inginkan.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun via Play Store ataupun App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Recommended Articles