Ukuran Seng Gelombang Per Lembar dan Harganya

Dalam membangun suatu hunian, berbagai komponen tentu sangat diperlukan dan wajib diperhitungkan secara detail, salah satunya model atap menggunakan seng gelombang. Seng gelombang memang banyak digunakan sebagai atap dengan ukuran seng gelombang per lembar yang berbeda-beda.

Jenis dan Ukuran Seng Gelombang Per Lembar

Bicara mengenai seng gelombang tentu tidak dapat terlepas dari jenis dan ukurannya yang kerap digunakan. Seng jenis ini memang menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia dengan bentuk yang mudah menutup berbagai celah.

Adapun yang membedakan antara satu seng gelombang dengan lainnya lebih kepada ukurannya. Semakin panjang seng gelombang yang dipakai, semakin mudah pula proses pemasangannya. Selain itu, harganya juga berbeda disesuaikan dengan ukuran hingga tingkat ketebalan seng gelombang tersebut.

1. Ukuran seng gelombang dengan tebal 0,2 mm

Salah satu jenis seng gelombang yang sering digunakan yakni Ukuran seng gelombang 7 kaki dengan ukuran 0,2 mm x 80 cm x 210 cm. Dengan kata lain, ukuran seng tersebut adalah panjang 2,1 meter dengan lebar 0,8 meter dan ketebalan 0,2 mm.

Umumnya, harga seng gelombang dengan tebal minimum ini dibanderol lebih murah dibandingkan dengan ukuran lainnya, yakni di bawah Rp50.000. Anda dapat mencari seng dengan ukuran tersebut dari berbagai toko bangunan secara online maupun offline.

Baca juga: Tips Melakukan Renovasi Atap Rumah Hemat Anggaran

2. Ukuran Seng Gelombang Per Lembar 0,25 mm

Selain seng gelombang dengan ukuran tebal 0,2 mm, tersedia juga ukuran seng dengan tebal 0,25 mm. Harga satuannya juga beragam, rata-rata Rp50.000 sampai dengan Rp60.000 per lembar. Tentunya, harga per lembar ini juga disesuaikan dengan ukuran lain seperti panjang dan lembar seng gelombang.

Adapun ukuran yang umumnya dijual dari seng gelombang 0,25 mm ini di antaranya 0.25 mm x 80 cm x 180 cm, 0.25 mm x 80 cm x 210 cm, 0.25 mm x 80 cm x 240 cm, serta 0.25 mm x 80 cm x 300 cm. Anda dapat memperoleh material dan Harga Seng Gelombang 80×180 dengan ketebalan 0,25 mm tersebut melalui toko bangunan terdekat.

3. Ukuran seng gelombang dengan tebal 0,3 mm

Selain tebal 0,2 dan 0,25 mm, tersedia juga seng gelombang dengan ketebalan 0,3 mm. Tentunya, seng dengan ukuran ini merupakan yang cukup standar digunakan dan cukup tebal. Ukuran panjangnya pun beragam, termasuk 180, 210, 240, hingga 300 cm.

Bicara mengenai harga, sudah pasti akan jauh lebih tinggi dibandingkan seng gelombang dengan ukuran 0,2 dan 0,25 mm. Umumnya, harga per lembar dibanderol dari Rp70.000 sampai dengan Rp80.000. Perbedaan Harga Seng Gelombang Per Lembar tersebut tentu disesuaikan kembali dengan panjang dan lebar masing-masing seng per lembar.

Itulah beberapa informasi mengenai ukuran dan harga seng gelombang yang diambil dari sejumlah sumber dan toko bangunan di Jabodetabek. Dengan demikian, harga tersebut bisa saja berubah di daerah lain maupun di luar pulau Jawa.

Di balik itu, Anda tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu atap seng Anda mengalami kerusakan sehingga harus diperbaiki segera. Anda dapat menghubungi Suwun.co.id untuk mencari layanan jasa perbaikan rumah terbaik, bahkan dapat menyesuaikan ukuran seng gelombang per lembar pada atap hunian.

Gunakan juga aplikasi Suwun yang dapat di-download melalui Play Store atau App Store dengan fitur yang lebih lengkap untuk mencari layanan jasa yang Anda butuhkan. Selamat mencoba!

Artikel yang Direkomendasikan