Desain Ruang Fitnes di Rumah, Nyaman dan Sederhana

Memiliki desain ruang fitnes di rumah menjadi salah satu dambaan banyak orang. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas gym dengan mudah tanpa harus repot pergi ke tempat fitness. Hal ini juga bisa memacu semangat Anda untuk rutin melakukan olahraga.

Olahraga adalah aktivitas yang penting dilakukan untuk menunjang kesehatan Anda. Belakangan ini, banyak orang yang mulai menyadari pentingnya olahraga. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya orang yang pergi ke tempat gym.

Contoh Desain Ruang Fitnes di Rumah

Sebenarnya membuat tempat gym di dalam rumah bukanlah hal yang sulit dilakukan. Sebab, tempat fitness bukanlah tempat yang membutuhkan area luas sehingga bisa diterapkan pada hunian Anda.

Desain Ruang Fitnes di Rumah Konsep Sederhana

Jika Anda gemar berolahraga menggunakan alat fitness, Anda bisa membawa alat-alat tersebut ke dalam ruangan khusus. Misalnya treadmill, alat angkat beban, dan statis agar dimasukkan ke ruangan tersebut.

Anda juga bisa meletakan posisi alat-alat tersebut pada posisi yang tepat, sehingga tidak menjadi penghalang dari ruang gerakmu. Ruangan khusus ini pun tidak perlu dibuat aneh-aneh, hanya cukup memanfaatkan ruangan khusus saja.

Desain Ruang Fitnes Konsep Rileks Dalam Rumah

Bagi Anda yang gemar olahraga rileks, tentu tidak asing dengan olahraga yoga. Pada dasarnya, olahraga ini tidak membutuhkan ruangan khusus karena alat-alat yang digunakan terbilang minimalis sehingga bisa diterapkan sebagai ruang gym di rumah minimalis.

Tetapi jika Anda menginginkan suasana ruangan yang lebih tenang, Anda bisa melakukan dekorasi ruangan dengan nuansa kalem. Misalnya dengan mengecat ruangan dengan warna-warna segar seperti soft green, putih, soft blue dan lain-lain.

Anda juga bisa menambahkan pendingin ruangan dan minyak aromatherapy di dalam ruangan tersebut. Cara ini bisa membuat Anda menjadi lebih rileks dan fokus dalam olahraga yoga.

Baca juga: Cara Memilih Kontraktor yang Baik, Tepat, dan Berkualitas

Ruang Pilates di dalam Rumah

Ruangan mungil juga bisa Anda manfaatkan untuk area olahraga yang sederhana. Tips membuat ruangan semacam ini agar terasa lebih lega adalah dengan memasang cermin lebar di salah satu dindingnya.

Cermin dinding besar pun bisa membantu Anda memantau fisik selama beraktivitas. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan alat sederhana, seperti bola pilates, barbel dan juga alas yang anti licin. Olahraga ini pun pada dasarnya tidak membutuhkan alat-alat yang kompleks seperti halnya fitness sehingga lebih mudah untuk diterapkan tanpa memperhatikan ukuran standar ruang fitness.

Kolam Renang di dalam Rumah

Jika Anda memiliki lahan rumah kecil, Anda bisa melengkapinya dengan kolam renang dengan desain simple dan berbentuk persegi. Bentuk ini bisa membuat penggunaan lahan menjadi lebih efisien dan luas, serta fungsi kolam renang tersebut bisa digunakan untuk olahraga secara maksimal.

Meskipun memiliki ukuran kecil, tetapi kolam renang di rumah minimalis juga dapat digunakan dengan tujuan olahraga. Triknya adalah menggunakan sistem overflow atau swim jet agar arusnya kuat sehingga secepat apapun Anda berenang, Anda akan butuh waktu lama untuk sampai ke tepian.

Ruang Golf Mini di dalam Rumah

Jika Anda adalah pecinta golf bisa membuat sendiri di dalam rumah, tidak mesti memiliki ruangan luas dan besar loh. Anda bisa melengkapi ruangan ini dengan lapisan rumput yang sintetis di lantai.

Kemudian tambahkan gawang di ujung ruangan ataupun mural tempel dengan gambar lapangan golf agar suasana mendukung.

Itulah beberapa desain ruang fitnes di rumah yang bisa Anda adopsi terapkan untuk memaksimalkan aktivitas olahraga Anda secara lebih rutin. Jika Anda merasa kesulitan mendesain ruang fitness ini bisa kunjungi Suwun.co.id dan pilih jasa arsitektur maupun jasa pertukangan untuk membangun ruangan fitnes sesuai dengan yang Anda butuhkan. Bisa juga mendownload aplikasi Suwun melalui App Store dan Play Store untuk fitur yang lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan