Desain Kamar Kost Kekinian yang Nyaman!

Kamar kost menjadi salah satu ruangan dalam sebuah rumah yang harus memberikan kenyamanan. Salah satu yang sangat berpengaruh dalam memberikan kenyamanan di sebuah kamar kos yaitu desain kamar kost.

Sebelum membahas terkait dengan desain kamar yang menarik, Anda juga perlu mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendesain ulang kamar anak kost.

Tips Desain Kamar Kost dengan Anggaran Terbatas

  1. Atur tata letak perabotan

Pengaturan tata letak perabotan bisa membantu untuk membuat kamar terlihat lebih rapi dan lebih tertata. Gunakan lemari pakaian, bagian bawah ranjang untuk meletakkan barang sehingga tidak terlihat berantakan. Penempatan furniture bisa di bagian sudut ruangan untuk membuat ruangan lebih luas.

  1. Gunakan barang lama

Daripada menggunakan barang baru, untuk lebih menghemat maka Anda bisa menggunakan barang lama. Hal tersebut akan membantu untuk membuat Anda lebih hemat dalam melakukan renovasi.

  1. Menjaga kebersihan kamar

Bagian yang penting dari desain kamar kost yaitu kebersihan. Jika ruangan tersebut tidak bersih maka segala perabotan atau barang mewah yang ada akan terasa percuma.

7 Desain Kamar Kost Ternyaman

Berikut ini merupakan rekomendasi desain kamar kost minimalis yang bisa Anda coba gunakan!

  • Desain kamar kost minimalis

Desain untuk kamar kost yang pertama yaitu ada desain kamar yang minimalis. Kamar yang minimalis salah satunya bisa dibuat dengan menggunakan cat berwarna netral seperti warna putih ataupun warna abu-abu. Pemilihan warna putih akan membantu untuk memberikan kesan luas pada sebuah ruangan.

  • Desain kamar kost sederhana

Kamar kost dengan desain yang sederhana ini sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak anggaran. Desain yang ada pada ruangan kamar dengan konsep sederhana ini memang tidak membutuhkan perabotan yang mewah. Tata letak dan penempatan barang juga sederhana.

Baca juga: Desain Rumah Kost Sederhana Tapi Elegan

  • Desain kamar kost modern

Apabila tidak menyukai kamar kost yang sederhana maka bisa menggunakan desain yang mewah. Kamar kost dengan desain ini biasanya ada pada kost eksklusif atau apartemen dengan kualitas fasilitas dan furniture yang sangat menonjol.

  • Desain Kamar kost 3×3

Desain kamar selanjutnya yaitu ada kamar dengan desain 3×3. Kamar dengan ukuran ini bisa untuk menaruh lemari yang sekaligus berdampingan Bersama dengan meja kerja.

Ranjang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai barang. Desain kamar kost 3×3 kamar mandi dalam dan dapur akan sangat nyaman untuk ditempati. Kamar dengan ukuran ini umumnya banyak ditemukan di berbagai tempat kost.

  • Desain kamar kost dengan dapur

Desain selanjutnya yaitu ada desain kamar kost beserta dapur di dalamnya. Umumnya ruangan seperti ini cenderung memiliki ukuran yang lebih besar. Tak hanya untuk beristirahat saja tetapi juga bisa untuk memasak karena terdapat dapur pada ruangan tersebut. Bisa menggunakan sekat ataupun tidak.

  • Desain kamar kost ala Korea

Desain kamar kost ala Korea saat ini banyak dijadikan pilihan karena lebih minimalis dan modern. Kamar ala Korea ini cenderung lebih estetik. Sehingga banyak yang memilih mendesain kamar dengan desain ini.

Sprei dengan motif kotak atau yang dikenal dengan motif Emily merupakan salah satu motif estetik Korea yang saat ini sedang banyak dipilih.

Jika Anda kebingungan untuk mendesain ulang kamar maka bisa menggunakan website Suwun.co.id untuk mencari jasa renovasi atau desain kamar. Dapat diakses melalui website dan aplikasi Suwun dengan mudah.

Artikel yang Direkomendasikan