Desain Rumah Kost Sederhana Tapi Elegan

Membangun rumah kost tidak selamanya harus di lahan yang luas karena sekarang lahan yang sempit sekalipun sudah bisa digunakan untuk membangun kos-kosan. Kalau memang lahan yang dimiliki tidak terlalu luas sebaiknya gunakan desain rumah kost sederhana 2 lantai yang sangat cocok untuk lahan seperti itu. Untuk mengetahui bagaimana inspirasi desain rumah yang paling bagus saat ini baca ulasan berikut.

Desain Rumah Kost Sederhana Terbaru

Bisnis kos-kosan saat ini memang sedang diminati oleh banyak orang sebab bisnis ini meskipun modalnya lumayan besar tetapi kalau berhasil dijalankan nantinya bisa mendatangkan keuntungan yang melimpah ruah serta bisa jadi bisnis jangka panjang.

Untuk menjalankan bisnis ini yang perlu diperhatikan pertama kali adalah desain rumah, membuat desain rumah menjadi hal yang sangat penting karena nantinya akan mempengaruhi bangunan kost yang akan dibangun nantinya. Kalau belum mengetahui bagaimana desain rumah yang bagus bisa baca ide desain rumah berikut ini.

Desain Rumah Kost Sederhana Minimalis

Untuk membuat rumah kost minimalis membutuhkan minimal 300 meterĀ², dengan memanfaatkan lahan seluas itu nantinya bisa membuat rumah tingkat 2 dengan jumlah kamar 20. Setiap kamar kost nantinya mempunyai ukuran 3×3 meter, meskipun kamar tidak terlalu luas tapi atap nyaman untuk ditempati. Perabotan yang nantinya bisa ditempatkan di kamar kost yaitu tempat tidur, lemari pakaian, meja dan juga kursi. Desain kos kosan minimalis seperti ini sekarang sedang populer.

Desain Mewah

Konsep ini bisa diterapkan apabila bahan yang Anda miliki lokasinya berada di pusat kota atau di tempat ramai. Membuat rumah dengan konsep mewah seperti ini sangatlah membutuhkan karena bisa membuat tarif sewa kamar menjadi lebih mahal. Untuk memberikan kesan mewah tidak perlu menggunakan perabot yang mewah cukup gunakan saja furniture dari kayu dengan dipadukan gaya rumah minimalis.

Baca juga: Model Rumah Minimalis Sederhana untuk Keluarga

Desain Letter U

Desain yang satu ini juga bisa Anda coba apabila lahan yang dimiliki memang benar-benar sempit, agar lahan sempit tersebut bisa menghasilkan uang maka bangunlah rumah kos-kosan yang berbentuk letter U. Jadi nantinya ada dua rumah kost yang saling berhadapan dan di tengah-tengah kos-kosan tersebut nantinya lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi tempat parkir atau menjadi tempat nongkrong.

Desain Industrial

Desain kos kosan modern yang satu ini juga wajib untuk dicoba karena saat ini banyak mahasiswa yang lebih suka tinggal di rumah kost dengan gaya industrial. Untuk membuat rumah seperti ini maka perlu memperhatikan perabotan dan atau furnitur yang ada di dalam rumah. Furniture sebaiknya yang digunakan terbuat dari besi sehingga memberi kesan industri dan desain seperti ini cocoknya untuk membuat rumah di daerah perkotaan.

Tips Membuat Desain Rumah Kost Yang Nyaman Dihuni

Kalau ingin mendesain rumah memang harus memperhatikan kenyamanan penghuni nantinya, kalau nantinya ingin membuat kost yang nyaman maka sebaiknya harus melengkapi fasilitas pendukung dan juga fasilitas umum di rumah kost. Fasilitas yang harusnya dibangun pertama kali adalah WC umum dan juga tempat parkir. Kalau sudah ada kedua jenis fasilitas tersebut pasti penghuni kost akan merasa nyaman.

Anda yang memerlukan jasa arsitek maupun jasa tukang untuk membuat desain rumah kost sederhana dan merealisasikannya, sebaiknya Anda cari informasi mengenai jasa tersebut di situs Suwun.co.id. Adanya fitur pencarian bisa memudahkan Anda dalam mencari jasa yang dibutuhkan dan tersedia juga aplikasi Suwun untuk pengguna android dan iOS.

Artikel yang Direkomendasikan