7 Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik

Siapa yang tidak ingin ruang tamunya terlihat menarik. Semua orang pasti ingin memiliki ruangan menarik tersebut, sayangnya tidak banyak yang mengetahui teknik mendekorasi dengan baik. Jika masih kebingungan, kami telah merangkum dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik untuk bisa dijadikan inspirasi di bawah ini.

Contoh Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik

  1. Ruang Tamu Natural Tampak Nyaman dan Hangat

Gunakan material rotan untuk kerajinan tangan atau berbahan dasar bambu untuk kursi. Sehingga ruang tamu Anda terlihat unik.

Selain kerajinan tangan dan kursi menambahkan karpet bermotif juga bisa dilakukan sebagai alternatif jika ingin lesehan dan menjadi tambahan ide dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik.

  1. Desain Vintage yang Sederhana

Dengan tema vintage ruang tamu Anda tampak menarik. Penggunaan style jaman dulu bukan berarti ketinggalan jaman, justru gaya ini tengah menjadi trend apalagi dengan penambahan furniture berbahan kayu yang makin keren.

Tidak hanya itu desain vintage akan membuat Anda kembali bernostalgia dengan rumah masa lalu. Lantai keramik bermotif juga akan semakin membuat ruang tamu Anda menjadi unik serta beda dari lainnya.

  1. Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik Kombinasi Vintage dan Minimalis

Dekorasi selanjutnya mengusung desain minimalis dengan tema vintage. Kombinasinya dapat menciptakan ruangan yang menarik untuk dilihat. Apalagi jika Anda menambahkan beberapa perabot seperti bantal kursi dan vas bunga.

Anda juga bisa menambahkan guci di sudut ruangan sehingga tidak terlalu kosong. Sesuaikan warna cat ruang tamu dengan tema seperti coklat kayu, putih, serta mint untuk pintu dan rak.

Baca juga: Referensi Ruang Tamu Luar Rumah

  1. Basic Tone Biru Muda

Tidak perlu pusing mendekor ruang tamu sederhana, gunakan warna biru muda sebagai basic tone ruang tamu Anda. Selain itu untuk dinding dan plafonnya gunakan warna putih. Agar semakin menarik pilihlah keramik dengan warna krem supaya tidak membosankan serta menyatu dengan warna lainnya.

Pemilihan warna biru muda ini dapat mempertegas tampilan ruang tamu Anda. Supaya ruang tamu semakin terlihat manis tambahkan kain biru bermotif pada sofa. Tamu yang datang ke rumah akan terkesan dengan dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik tersebut.

  1. Kursi Kayu Untuk Ruang Tamu Sederhana

Ingin menghemat anggaran membangun ruang tamu? Anda bisa gunakan kursi kayu sebagai alternatif jika tidak ingin menggunakan sofa. Kayu memiliki sifat yang kuat sehingga tidak mudah patah selain itu ruang tamu akan terlihat lebih alami. Tambahkan bantal kursi agar semakin menarik.

  1. Hiasan Dinding Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik

Selanjutnya, tambahkan hiasan dinding pada ruang tamu jika Anda ingin tampilannya lebih menarik, misalnya seperti hiasan tumbuhan plastik dan lain-lain. Walaupun sederhana jika pintar dalam menata dekorasinya ruangan akan tetap terlihat menawan. Jadi pelajari teknik mendekor ruang tamu akan lebih baik.

  1. Model Black and White Untuk Ruang Tamu Lebih Mewah

Dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik yakni dengan menerapkan tema black and white agar terkesan lebih mewah. Dengan begitu ruang tamu akan lebih bagus dan orang akan senang berkunjung.

Kesulitan mencari jasa dekor ruang tamu? Silakan kunjungi Suwun.co.id lalu temukan jenis layanan ataupun jasa yang sesuai kebutuhan Anda. Nantinya akan ditampilkan beberapa layanan atau jasa jasa yang sesuai dengan pencarian yang sudah Anda lakukan.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun via Play Store ataupun App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan