5 Inspirasi Dekor Kamar Kontrakan Sederhana yang Unik dan Estetik

Tinggal di kontrakan bukan berarti tidak bisa merasakan kenyamanan. Untuk menambah kenyamanan beristirahat di kamar kontrakan, Anda bisa membuat dekorasi yang unik dan estetik di dalamnya. Tidak harus dengan budget yang mahal, banyak dekor kamar kontrakan sederhana yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau.

5 Inspirasi Dekor Kamar Kontrakan Sederhana yang Unik dan Estetik

Dekorasi kamar kontrakan yang sesuai dengan selera dan keinginan akan membuat ruangan kecil ini terasa lebih nyaman untuk ditinggali. Jika Anda berencana untuk menata kamar kontrakan agar lebih menarik, berikut ini adalah rekomendasi dekor kamar kontrakan kecil yang unik dan estetik.

  • Beri Tanaman Hias

Desain kamar kontrakan akan lebih cantik jika Anda menambahkan tanaman kecil di dalamnya. Salah satu tanaman yang cocok disimpan di dalam kamar adalah kaktus. Selain memiliki bentuk yang menarik, tanaman kaktus juga tidak membutuhkan perawatan intensif, sehingga tidak merepotkan.

Dengan inspirasi ini, maka suasana di kamar kontrakan Anda akan terlihat layaknya kamar tidur ala Scandinavian yang unik dan minimalis. Supaya penampilan tanaman hias tersebut lebih menarik, jangan lupa untuk menghias bagian potnya atau gunakan pot dengan warna senada dengan cat.

  • Dekor Kamar Kontrakan dengan Lampu Hias

Lampu hias atau lebih populer disebut lampu tumblr bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dekor kamar kontrakan agar lebih estetik. Penggunaan lampu tumblr ini sangat cocok untuk membangun nuansa sendu saat bersantai dan menonton film di dalam kamar.

Tidak perlu khawatir soal harga karena Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup dengan harga puluhan ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan lampu tumblr berkualitas. Pada malam hari, lampu tumblr ini pasti akan membuat kamar kontrakan jadi semakin estetik.

  • Tambahkan Kolase Foto

Punya banyak koleksi foto? Sebaiknya hanya disimpan di memori handphone saja, tapi cobalah untuk mencetaknya menjadi polaroid dan memasangnya di dinding sebagai dekor kamar kontrakan. Anda bisa memasang foto-foto liburan, selfie bersama teman, atau foto lainnya yang paling berkesan.

Anda bisa memasang foto polaroid tersebut di lampu tumblr, menggunakan hijang grid, atau menggunakan tali yang disusun sedemikian rupa agar tampilannya lebih estetik. Hiasan dinding semacam ini pastinya akan membuat Anda tambah betah berlama-lama di kamar kontrakan Anda.

Baca juga: 5 Inspirasi Dekor Kamar Kontrakan Sederhana yang Unik dan Estetik

  • Gunakan Cermin Besar

Untuk menambah kenyamanan di kamar kontrakan, Anda juga bisa meletakkan cermin besar di dalamnya. Gunakan cermin besar seukuran badan, kemudian sandarkan pada dinding. Agar lebih estetik, Anda juga bisa menambahkan hiasan lampu tumblr di cermin tersebut.

Selain bisa bercermin dengan lebih leluasa, keberadaan cermin tersebut juga akan membuat dekor kamar kontrakan 1 petak menjadi terasa lebih luas. Cara sederhana ini juga akan membuat penampilan kamar kontrakan jadi semakin elegan.

  • Tambahkan Stiker Dinding

Jika ingin mendekorasi kamar dengan cara yang cepat dan sederhana, maka menggunakan stiker dinding adalah pilihan yang tepat. Anda tidak perlu repot membuat dekorasi kamar sendiri, karena hanya perlu membelinya di toko-toko terdekat maupun belanja secara online di marketplace.

Pilih stiker dinding sesuai dengan tema dan nuansa yang ingin Anda bangun. Anda bisa memilih stiker dinding yang berupa tulisan maupun gambar. Jika memilih tulisan, pastikan tulisan tersebut memiliki arti yang baik dan bisa memberikan energi positif agar lebih semangat menjalani hari-hari.

Itu dia inspirasi dekor kamar kontrakan paling menarik yang bisa Anda coba. Selain lima dekorasi di atas, tentunya masih banyak ide dekorasi yang tidak kalah menarik lainnya. Yuk, cari inspirasi dan jasa dekorasi ruangan terbaik di Suwun.co.id. Download juga aplikasi Suwun untuk menikmati berbagai fitur menarik di dalamnya.

Artikel yang Direkomendasikan