7 Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Ada Layanan Dijamin Berhasil

Kartu SIM tidak ada layanan menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna HP. Masalah ini tentu sangat menyebalkan, terutama jika sedang urgent dan membutuhkan layanan SIM tersebut. Lalu, apakah ada cara mengatasi kartu SIM tidak ada layanan?

Tentu saja ada. Bahkan, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki layanan kartu SIM yang tidak muncul tersebut. Jadi, jangan khawatir jika mengalami masalah ini. Lantas, bagaimana cara mengatasi kartu SIM tidak ada layanan? Yuk, simak beberapa cara memperbaiki kartu SIM berikut ini!

Inilah 7 Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Ada Layanan

Masalah kartu SIM yang tidak ada layanan bisa disebabkan oleh banyak hal. Oleh karena itu, ada banyak cara juga yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memperbaiki kartu SIM yang tidak ada layanan yang bisa Anda coba.

1. Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Ada Layanan dengan Restart HP

Cara pertama yang paling mudah untuk mengatasi masalah layanan di kartu SIM adalah dengan restart HP. Mode restart ini terbukti sangat efektif untuk mengatasi permasalahan ini. Saat sistem memulai dari awal, biasanya akan menormalkan kembali masalah kartu SIM.

2. Lepas dan Pasang Kembali Kartu SIM

Jika sudah merestart HP tapi belum berhasil, Anda bisa mencoba mematikan HP tersebut dan melepaskan kartu SIM-nya. Cara mengatasi kartu SIM tidak ada layanan di Xiaomi ini dilakukan untuk mengatasi masalah yang disebabkan karena pemasangan kartu SIM yang kurang pas. Pastikan kartu SIM terpasang dengan benar.

3. Coba Pakai Kartu SIM Lain

Apabila kedua cara mengatasi kartu SIM tidak ada layanan di atas masih belum berhasil, silakan coba gunakan kartu SIM lain. Bisa saja, penyebab kartu SIM tidak ada layanan adalah karena kerusakan pada HP atau kartu SIM tersebut. Untuk itu, silakan coba cek dengan memasang kartu SIM lain.

4. Hapus Semua Cache di HP

Cache adalah sekumpulan data yang disimpan otomatis pada HP. Jika data yang terkumpul sudah terlalu banyak, biasanya akan menyebabkan masalah, seperti kartu SIM tidak ada layanan. Maka dari itu, Anda harus menghapus atau membersihkan cache tersebut.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa 3 ke Telkomsel, Mudah dan Cepat!

5. Nyalakan Mode Pesawat

Layanan kartu SIM yang tidak muncul bisa juga disebabkan oleh masalah pada sistem. Untuk itu, cara mengatasi kartu SIM tidak ada layanan di OPPO adalah dengan menyalakan mode pesawat yang bertujuan untuk merefresh jaringan SIM yang error. Setelah itu, matikan kembali mode pesawat untuk melihat hasilnya.

6. Minta Bantuan ke CS Provider

Perlu diketahui bahwa biasanya Provider juga bisa mengalami gangguan jaringan. Hal ini menyebabkan layanan pada kartu SIM tidak ada. Jadi, silakan coba hubungi CS Provider dari kartu SIM tersebut untuk mengetahui penyebab dan mendapatkan solusinya.

7. Bersihkan Konektor Kartu SIM

Konektor yang digunakan untuk menyimpan kartu SIM bisa saja kotor. Nah, slot yang kotor ini bisa menjadi masalah serius, seperti kartu SIM tidak ada layanan. Untuk mengatasinya, Anda tentu harus membersihkannya, baik menggunakan tisu maupun kain lembut.Nah, itu dia beberapa cara mengatasi kartu SIM tidak ada layanan yang bisa Anda lakukan. Sudah mencoba cara di atas tapi belum berhasil juga? Silakan perbaiki ponsel Anda ke jasa service HP terpercaya. Temukan jasa service HP terbaik di Suwun.co.id atau dengan aplikasi Suwun.

Artikel yang Direkomendasikan