Biaya Plafon Rumah Per Meter, Inilah Rinciannya

cara-pasang-plafon-pvc

Plafon merupakan komponen rumah yang berfungsi melindungi atau sebagai penutup langit-langit rumah. Selain itu plafon juga dijadikan sebagai pembatas antara atap dengan ruangan. Dalam pemasangannya Anda perlu tahu biaya plafon rumah supaya kelak ongkos yang dikeluarkan tidak membengkak.

Rincian Biaya Plafon Rumah yang Perlu Diketahui

Berikut ini adalah rincian biaya untuk memasang plafon rumah untuk beberapa jenis material. Informasi ini bisa Anda jadikan referensi dan gambaran jika Anda akan memasang plafon rumah.

– Biaya plafon rumah per meter

Perlu diketahui bahwa biaya pasang plafon ini berdasarkan jenis, model maupun mereknya. Jadi untuk setiap meternya memiliki harga yang berbeda. Selain itu Anda juga bisa memilih sistem pengerjaan harian atau borongan yang akan mempengaruhi biaya pemasangannya juga.

Biasanya dalam penghitungan biaya ini ada yang menyertakan pemasangan rangka, list profit dan juga pengecatannya. Untuk pemasangannya saja rata-rata berkisar dari 150 ribu sampai 350 ribu namun belum termasuk biaya untuk tukang kisaran 100 ribu per hari.

Baca Juga: Daftar Harga Batu Bata Putih dan Kelebihannya

– Biaya pasang plafon bahan gypsum

Sementara harga plafon gypsum berkisar mulai dari 150 ribu hingga 185 ribu per m2. asumsi pemasangan pada rumah type 36 memerlukan gypsum sebanyak 13 lembar. Jika ditotal perkiraan biaya memasang plafon jenis gypsum bisa mencapai 2,9 juta untuk rumah type 36.

– Biaya pasang bahan PVC

Bagi Anda yang memilih material PVC, untuk per meter persegi dibanderol dengan harga 200 sampai 255 ribu untuk kualitas standar. Untuk biaya pemasangannya sesuai dengan yang disebutkan sebelumnya yaitu 150 sampai 35 ribu untuk per meter persegi.

Namun perlu diingat lagi bahwa harga tersebut belum termasuk ongkos untuk tukang ya. Jadi jika Anda akan memasang pada rumah type 36 keseluruhan Anda bisa menghitungnya sesuai dengan luas rumah.

Demikian gambaran rincian biaya plafon rumah yang bisa diketahui. Semoga informasi ini semakin menambah wawasan Anda dan membantu Anda mempersiapkan budget yang dibutuhkan untuk memasang plafon. 

Mau order jasa renovasi secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan