Biaya Pembuatan Partisi Ruangan Gypsum dan Kalsiboard

Ruangan terlalu luas? Anda ingin membaginya akan tetapi terkendala oleh biaya maupun waktu maka solusinya adalah menggunakan partisi. Partisi dilakukan dengan cepat serta biaya pembuatan partisi ruangan cukup terjangkau.

Jenis Partisi dan Biaya Pembuatan Partisi Ruangan

Tersedia dua pilihan yang bisa dipilih yaitu pertama menggunakan partisi gypsum dan kedua memakai kalsiboard. Tentu saja Anda penasaran apa perbedaanya dan kisaran harganya.

  1. Biaya partisi ruangan bahan gypsum 1 sisi

Berikut ini harga partisi ruangan per meter untuk satu sisi dan harganya dibedakan pada penggunaan rangkanya yaitu rangka hollow galvanis dan rangka hollow meni.

  • Partisi 1 sisi rangka hollow meni Rp140.000-Rp145.000
  • Partisi 1 sisi rangka hollow galvanis Rp145.000-Rp150.000
  1. Biaya partisi ruangan bahan gypsum 2 sisi

Serupa dengan harga partisi 1 sisi, perbedaan harganya tergantung dari merk dan juga rangka yang digunakan serta lebih murah dibandingkan dengan harga partisi kayu Per meter.

  • Partisi 2 sisi rangka hollow meni Rp215.000-Rp 225.000
  • Partisi 2 sisi rangka hollow galvanis Rp 227.000-Rp230.000
  1. Biaya pembuatan partisi ruangan kalsiboard

Material lain yang bisa dijadikan pilihan adalah kalsiboard yang harganya lebih murah. Walaupun murah namun material ini memiliki keunggulan yaitu dari segi sifatnya yang tahan air. Keunggulan tadi membuat kalsiboard banyak dipilih untuk bahan utama dalam pembuatan plafon untuk kamar mandi.

Kalsiboard ini adalah lembaran yang bahan pembawanya campuran antara pasir silika, serat selulosa, dan agregat semen yang mana komponennya 100% terbebas dari asbes. Kalsiboard ini memiliki jenis dan fungsi yang berbeda.

  • Partisi 1 sisi ukuran 1×1 meter Rp140.000
  • Partisi 1 sisi ukuran 1,2×2,4 meter Rp 455.000

Itulah informasi seputar partisi menggunakan bahan gypsum dan kalsiboard yang bisa Anda ketahui. Untuk pemasangan dan kemudahan dalam mengetahui biaya sekat ruangan triplek ataupun partisi bahan lainnya sebaiknya menggunakan jasa pemasangan partisi.

Baca juga: Tips Renovasi Kamar Sederhana Hemat Biaya

Menemukan Jasa Pemasangan Partisi Terbaik

Untuk bisa menemukan jasa partisi terbaik tentu tidak mudah dan diperlukan ketelitian dalam memilihnya. Anda tentu saja ingin tukang yang dapat bekerja secara rapi cekatan, dan memberikan hasil sesuai harapan sehingga tidak perlu repot mengetahui cara menghitung harga partisi HPL dan hal lain terkait pemasangan partisi, berikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkannya.

  1. Dapatkan beberapa rekomendasi

Tentu saja dengan bantuan internet seperti saat ini mencari jasa pemasangan tidaklah sulit. Maka kunjungi situs yang menyediakan layanan tersebut dan ketahui juga harga borong tenaga pasang partisi gypsum atau yang lainnya dari masing-masing jasa tadi.

  1. Lihat portofolio pekerjaanya

Setelah melihat portofolio dari penyedia jasa maka tanyakan juga apakah mereka pernah mengerjakan pekerjaan yang mirip dengan milik Anda. Pertimbangkan beberapa hal seperti ketepatan waktu pengerjaan, garansi, dan hasil pengerjaan lainnya termasuk contoh RAB Partisi gypsum. Tentunya dengan RAB tadi Anda bisa melihat apakah perencanaanya baik atau tidak.

  1. Melihat ulasan customer sebelumnya

Jangan abaikan ulasan dari para customer terdahulu mengenai harga partisi HPL per meter dan hal lain yang terkait layanan. Sehingga secara garis besar Anda bisa mengetahui apakah pelanggan puas dengan layanan tersebut ataukah tidak.

Sekian informasi yang bisa Anda ketahui soal biaya pembuatan partisi ruangan. Untuk Anda yang merasa kebingungan dalam menemukan jasa pemasangan partisi maka kunjungi saja Suwun.co.id ataupun unduh aplikasinya di Play Store ataupun App Store untuk mendapatkan fitur pencarian yang lebih lengkap. Yuk download aplikasi Suwun sekarang!

Artikel yang Direkomendasikan