Biaya Pemasangan Lantai dan Perbaikan Lantai

perbaikan lantai

Lantai merupakan bagian dari rumah yang sangat penting, jadi kekuatan dari lantai itu memang harus cukup baik karena selalu menjadi pijakan. Biaya pemasangan lantai pun menjadi informasi penting, karena yang namanya lantai itu bisa jadi rusak karena selalu dipijak penghuni rumah. Pemasangan lantai dan juga perbaikan lantai ini sendiri memang biayanya dipengaruhi oleh banyak hal ya.

Bagi Anda yang ingin memasang lantai baru atau memperbaiki lantai baru, maka perlu tahu dulu berapa besaran biaya yang dibutuhkan. Jadi Anda tahu berapa nominal uang yang harus disiapkan pada saat akan memasang lantai di rumah Anda. Anda pun bisa memperkirakan anggaran dengan perbaikan atau pemasangan lantai yang akan Anda pilih untuk rumah Anda.

Estimasi Biaya Pemasangan Lantai dan Perbaikan Lantai

Dalam pemasangan lantai itu memang ada 2 kemungkinan yakni pemasangan lantai baru atau perbaikan lantai yang sudah rusak. Anda perlu tahu perkiraan harga dari keduanya, supaya bisa mempersiapkannya dengan baik dan juga maksimal. Berikut ini biaya dan estimasi harga pemasangan lantai yang sangat perlu Anda ketahui dengan baik.

1. Pemasangan Lantai Baru

Banyak sekali orang yang lantai rumahnya masih tanah dan kemudian ingin memasang lantai di rumah mereka. Pemasangan lantai yang baru ini memang memiliki harga dan juga biaya yang beragam, ada banyak sekali faktornya. Berikut ini faktor yang akan mempengaruhi harga dari pemasangan lantai yang akan dipasang di rumah Anda.

  • Material yang digunakan, semakin baik kualitas material maka biaya yang harus dibayarkan pun makin besar
  • Tingkat kesulitan dari pemasangan lantai, baik karena ukuran ruangan atau karena kondisi tanah di ruangan tersebut. Semakin sulit pemasangan jelas akan mempengaruhi harga juga.

Anda harus mempertimbangkan soal daya tahan material dan juga anggaran yang Anda miliki untuk memasang lantai yang baru tersebut. Untuk biayanya sendiri sekitar 50 ribu sampai 100 ribu per meter perseginya, tapi semua kembali ke beberapa faktor di atas. Bisa jadi biaya untuk pasang lantai rumah yang Anda harus bayarkan lebih mahal.

Baca Juga: Cara Menghitung Biaya Pasang Lantai

2. Perbaikan Lantai yang Rusak

Lantai memang bagian penting dari rumah, akan tetapi juga yang paling sering terkena gesekan, menahan benda berat dan lain sebagainya. Jadi ada kemungkinan kalau lantai pun akan mengalami kerusakan, dan Anda harus memperbaikinya dengan baik. Ada beberapa kondisi yang masih bisa dilakukan perbaikan pada lantai, berikut beberapa kondisinya.

  • Lantai keramik pecah, ini sering sekali terjadi dan sebisa mungkin harus langsung diperbaiki. Hal ini penting, karena lantai itu adalah bagian yang sangat penting dari sebuah rumah.
  • Kondisi berikutnya adalah keramik terangkat, ini sangat mungkin terjadi karena suhu dan juga karena sering diinjak.
  • Kondisi ketiga adalah keramik retak, bisa terjadi karena banyak hal salah satunya terpukul atau menopang berat yang terlalu.
  • Kondisi terakhir adalah muncul air dari bawah lantai atau keramik, kondisi ini masih bisa diatasi dengan perbaikan lantai rumah.

Biaya Pemasangan Lantai Murah dengan Jasa Profesional Terbaik

Bila Anda membutuhkan perbaikan lantai atau memasang lantai, maka Anda bisa mencoba mengunjungi Suwun.co.id.

Situs Suwun akan menyalurkan Anda dengan penyedia jasa yang Anda butuhkan. Anda juga bisa berkonsultasi untuk mengetahui biaya pemasangan lantai yang diperlukan. Kalian bisa konsultasi di aplikasi Suwun untuk lebih hemat budget dan hasil yang lebih berkualitas! Download aplikasi Suwun sekarang juga!

Artikel yang Direkomendasikan