Rekomendasi Aplikasi Yang Wajib Ada Di Laptop Windows 10

Penggunaan laptop untuk menunjang keseharian dirasa perlu bagi Anda dan setiap orang. Segala pekerjaan menjadi lebih mudah apabila dikerjakan melalui perangkat laptop. Perlu Anda ketahui, ada beberapa aplikasi yang wajib ada di laptop Windows 10.

Dengan kehadiran aplikasi yang wajib di laptop ini tentu meningkatkan efektifitas dan efisiensi pekerjaan Anda dalam pengoperasian laptop. Maka jangan sampai Anda melewatkan aplikasi tersebut dan tidak menginstalnya dalam laptop Anda.

5 Rekomendasi Aplikasi Yang Wajib Ada Di Laptop Windows 10

Ada beberapa rekomendasi aplikasi yang musti ada dan terpasang di laptop Anda. Aplikasi ini jelas berguna dan menyokong Anda dalam bekerja sehari-hari. Berikut ini adalah 5 rekomendasi aplikasi yang wajib ada di laptop Windows 10.

1. Aplikasi yang Wajib Ada di Laptop Windows 10: Google Chrome

Aplikasi pertama yang wajib ada adalah web browser Google Chrome. Web browser yang satu ini merupakan yang paling populer di kelasnya. Produk dari google ini memberikan sensasi nyaman dan cepat saat Anda berselancar di dunia maya.

Selain cepat, keamanan privasi penggunanya juga terjamin aman. Pengguna dapat melakukan browsing dengan efisien sebab Google Chrome ini sudah pasti terintegrasi dengan semua produk Google.

2. VLC Media Player

Jika Anda gemar menonton film, baik itu drama Korea hingga anime, tak lengkap rasanya jika Anda belum menginstall VLC Media Player. Menggunakan aplikasi gratis yang wajib ada di laptop Windows 10 yang satu ini, Anda bisa menonton semua jenis format video.

Tak hanya itu, jika video tersebut masih berbentuk ZIP files, nda tidak perlu repot-repot mengekstrak untuk menonton file video di dalamnya. Jika Anda ingin mengkonversi format video, VLC Media player juga mampu melakukannya.

3. LibreOffice

Jika Anda bekerja menggunakan laptop, tentu Anda membutuhkan Office Suite untuk mengerjakan pekerjaan Anda. Umumnya Microsoft menyediakan aplikasi ini, namun yang jadi masalah adalah aplikasi ini adalah aplikasi berbayar.

Untuk menyiasatinya, Anda dapat mengunduh dan menginstall LibreOffice. Secara fungsi dan fitur, LibreOffice memiliki kemiripan dengan Microsoft Office. Tapi yang jadi keunggulan, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini dan tentunya gratis.

Baca juga: Aplikasi Kamera Laptop yang Gratis dan Mudah Dipakai

4. Malwarebytes

Untuk menjaga sistem laptop dari serangan virus dan malware, Anda perlu menginstal aplikasi yang satu ini. Dengan proteksi yang diberikan Malwarebytes, laptop Anda akan terhindar dari virus, malware hingga software yang membahayakan laptop Anda.

Sejatinya rekomendasi aplikasi yang wajib ada di laptop Windows 10 ini gratis untuk Anda gunakan. Namun jika Anda ingin perlindungan lebih dan fitur yang lebih lengkap, Anda bisa berlangganan versi premiumnya.

5. Adobe Photoshop Express

Macam aplikasi yang wajib ada di laptop Windows 10 ini cocok untuk Anda yang memiliki kegemaran berfoto. Adobe Photoshop Express merupakan aplikasi pengeditan foto yang terbaik di kelasnya dan tentu banyak pula penggunanya.

Anda dapat menggunakan semua fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut secara gratis. Mengedit foto, memotong foto, mengatur kontras dan eksposur, menambahkan background dan lain sebagainya bisa Anda lakukan dengan aplikasi ini.

Mah itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang wajib ada di laptop Windows 10. Semoga informasi list software atau aplikasi diatas bermanfaat ya.

Anda memiliki masalah pada laptop Windows 10 Anda? Anda perlu jasa service laptop profesional terbaik, dan Anda bisa menemukan jasa tersebut di situs Suwun.co.id. Selain jasa service laptop, ada berbagai macam jasa lain yang mungkin Anda butuhkan di Suwun.

Suwun sendiri juga tersedia dalam bentuk aplikasi Suwun yang dapat Anda download secara langsung melalui App Store dan Play Store. Dengan menginstall aplikasi Suwun, Anda bisa menikmati segala fitur yang disediakan.

Artikel yang Direkomendasikan