Apa itu Mesin Cuci Portable dan Cara Penggunaannya

jasa-service-mesin-cuci-lg

Mesin cuci adalah perangkat elektronik yang membuat tugas mencuci pakaian menjadi lebih mudah dan cepat. Seiring dengan kemajuan teknologi, produk mesin cuci telah tersedia dengan beragam jenis, mulai dari mesin cuci bukaan depan, mesin cuci bukaan atas, sampai mesin cuci portable.

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci Portable?

Mesin cuci compact ini mempunyai berat rata-rata di bawah sembilan kilogram dan menggunakan pengait wastafel atau ember air ketika mencuci dan membilas pakaian. Ukurannya yang kecil juga memungkinkan Anda untuk menyimpannya di sudut ruangan atau lemari ketika sedang tidak digunakan. Mesin cuci portable tersedia dalam versi listrik serta manual. Selain itu, mesin cuci ini juga bisa menghemat listrik, air, ruang, dan uang untuk jangka panjang.

Namun, dalam penggunaannya memang Anda akan membutuhkan upaya tambahan saat melakukan proses pencucian. Pengguna perlu melakukan pengisian dan pembuangan air secara manual pada mesin cuci portable.

Baca Juga: Kerusakan yang Mempengaruhi Harga Jasa Service Mesin Cuci

Langkah-langkah Mencuci dengan Mesin Cuci Portable

Perbedaan paling dasar antara mesin cuci konvensional dan portabel yaitu terletak pada kebutuhan tenaga fisik yang lebih besar. Berikut ini langkah-langkah ketika mencuci dengan mesin cuci portable.

1. Persiapan Mencuci di Mesin Cuci Portable

Sambungkan selang pada keran atau tuangkan air langsung ke dalam mesin cuci, pastikan jumlahnya sesuai dengan garis batas di dalam mesin. Periksa apakah nozzle untuk menguras berada di dalam bak atau ember supaya tidak terjadi kebocoran selama proses pencucian.

2. Proses Mencuci

Gunakan deterjen cair karena dapat larut lebih baik. Letakkan pakaian ke dalam mesin cuci dan aktifkan siklus pencucian. Nyalakan mesin cuci dan atur waktu serta siklus pencucian sesuai kebutuhan Anda. Setelah siklus selesai, buang air kembali ke dalam bak.

3. Proses Membilas

Tambahkan air lebih banyak ke dalam mesin cuci pada tahap bilas. Atur waktu siklus bilas dan mulai mesin cuci, kemudian buang air dari mesin cuci ke dalam bak mandi. Tempatkan pakaian yang telah dibersihkan ke dalam pengering.

Pastikan agar pakaian terdistribusi secara merata di dalam spinner untuk memastikan mesin cuci portable dapat beroperasi dengan lancar dan mengurangi suara bising yang dihasilkan. Atur siklus putaran dan nyalakan. Setelah itu, buang air ke dalam bak mandi.

Mau order jasa laundry secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan