Desain Kamar Tidur Utama yang Menarik

kamar-tidur-utama

Kehadiran kamar tidur di sebuah hunian menjadi keharusan. Karena kamar memiliki fungsi yang penting sebagai tempat beristirahat penghuninya. Di kamar, privasi pemilik rumah lebih terjaga.

Oleh karenanya, kamar tidur utama dapat dipastikan ada di setiap bangunan rumah dengan berbagai ukuran. Dan biasanya, kamar tidur tersebut juga dilengkapi dengan adanya kamar mandi dalam yang memudahkan penghuninya ketika akan membersihkan badan.

Penjelasan lebih lanjut seputar kamar tidur dapat diketahui lewat artikel di bawah ini.

Ragam Desain Kamar Tidur Utama

Kamar tidur biasanya didesain dengan leluasa. Hal ini ditujukan supaya dapat menyimpan maupun menata barang pribadi di kamar. Tidak sedikit juga dari kamar utama tersebut dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Berikut ini beberapa desain kamar tidur utama sederhana

1. Desain dinding meriah

Desain kamar tidur pertama dapat ditonjolkan pada bagian interior kamar. Desain interior ruang tidur utama sebisa mungkin dibuat meriah dengan menciptakan dekor yang kreatif baik pada dinding maupun langit-langit.

Pada sisi furniture, tidak perlu menggunakan furniture yang besar. Cukup kabinet yang dapat digunakan untuk penyimpanan pernak-pernik. Metode ini akan menciptakan kamar tidur utama yang meriah sesuai dengan dekor yang ada di dinding kamar.

2. Desain kombinasi tema

Desain selanjutnya untuk kamar tidur yang utama adalah dengan menggabungkan beberapa tema sekaligus. Adapun tema yang digunakan dapat dipilih tema yang bertolak belakang, seperti dinding bagian kanan bercorak klasik. Sedangkan bagian kiri bercorak modern.

Gabungan konsep tema yang bertolak belakang tersebut menghasilkan konsep baru yang menarik, mewah dan juga menghemat luas kamar menjadi lebih lapang untuk ditempati.

3. Desain minimalis modern

Di tengah musimnya staycation pada kamar hotel yang berdesain minimalis. Konsep tersebut dapat diterapkan pada desain kamar tidur dengan menciptakan kamar minimalis fungsional. Anda dapat menempatkan barang-barang modern sesuai dengan kontur ruangan.

Dari sisi warna, putih dan warna kayu alam dapat menjadi padanan yang semakin menggambarkan konsep minimalis modern pada kamar tidur.

Baca juga: Ide Desain Kamar Tidur Ala Hotel

Desain Ruang Tidur dengan Kamar Mandi

Kamar tidur juga sering dilengkapi dengan kamar mandi. Biasanya, ukuran kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam tersebut sekitar 2,5m x 5,5m. Nah berikut ini desain ruang tidur utama dengan kamar mandi dalam.

1. Desain ruangan tidur utama semi terbuka

Konsep ruangan yang semi terbuka biasanya akan dibatasi dengan partisi ruangan. Partisi berupa kaca tambahan dapat diterapkan untuk menghindari basah pada lantai kamar. Upayakan area basah terlindungi dengan sekat tersebut.

Adapun bagian rak, lemari peralatan mandi dan wastafel dapat ditata bersebelahan dengan tempat tidur penghuninya.

2. Desain pintu geser

Konsep selanjutnya adalah ruangan dengan kamar mandi yang dibatasi dengan pintu geser. Pintu tersebut digunakan agar memudahkan penghuni dalam membuka dan menutup pintu kamar mandi yang ada di dalam kamar.

Usahakan untuk memilih dari kaca yang mudah untuk dibersihkan dan menambah keindahan interior ruangan tidur. Pada bagian keramik, model keramik kamar tidur utama dapat menggunakan kayu yang memberikan kesan dingin pada kamar.

Terdapat masih banyak lagi desain ruangan tidur yang telah dilengkapi dengan kamar mandi di dalam ataupun sekedar ruangan tidur utama yang dapat Anda jadikan inspirasi. Nah, untuk mewujudkan inspirasi tersebut, Anda dapat menggunakan jasa di Suwun.co.id yang menyediakan jasa interior hunian untuk Anda.

Download juga aplikasi Suwun agar semakin memudahkan Anda dalam menemukan layanan jasa terkait dengan desain dan renovasi untuk hunian Anda.

Recommended Articles