Ragam Model Lampu Hias Kekinian

Lampu tidak hanya berfungsi sebagai penerang. Beberapa waktu terakhir muncul beragam lampu yang dapat menambah keindahan dalam ruangan. Lampu tersebut sering disebut dengan lampu hias ruangan. Model lampu hias ini juga bermacam-macam.

Tidak hanya menghias area dalam rumah. Lampu hias juga dapat menciptakan suasana tertentu dalam rumah. Lewat beragam model lampu hias ruang tamu yang ada sekarang ini dapat menciptakan kesan tertentu bagi penghuninya.

Informasi lengkap seputar ragam lampu hias dijelaskan di bawah ini.

Ragam Model Lampu Hias Menarik

Diambil dari beberapa sumber, lampu hias dengan model tertentu akan menjadi tren pada tahun 2023 ini. Kebanyakan dari lampu hias tersebut mengutamakan fungsi dan estetika. Berikut ini beragam model lampu hias minimalis terbaru.

1. Lampu hias gantung

Model lampu hias gantung telah lama dipercaya dapat menghadirkan suasana yang mewah dan juga elegan dalam rumah. Lampu hias yang juga kerap disebut dengan chandelier tersebut umumnya dipasang di langit-langit rumah yang tinggi.

Kelebihan dari lampu chandelier ini telah hemat listrik. Anda tidak perlu khawatir lagi akan daya listrik yang dibutuhkan. Terhitung hemat, lampu hias ini juga dinilai estetik digunakan di sebuah ruangan. Rekomendasi lampu hias model chandelier antara lain Eglare Blossom dan Eglare Lampu Gantung Hias Crystal.

2. Lampu hias dinding

Selanjutnya, ada model lampu hias dinding dengan konsep minimalis yang dapat ditempel di dinding. Cahaya lampu hias ini tidak menyorot keluar, sehingga lampu model ini menghadirkan kesan mewah serta sejuk pada saat dipasang di kamar.

Keunikan lampu dinding ini dapat menghasilkan cahaya lampu yang menyebar ke dinding dengan kesan yang nyaman. Lampu hias tidak langsung menyorot mata sehingga nyaman digunakan untuk tidur.

Dari segi pemasangan, model lampu hias ini cukup mudah untuk dipasang. Anda dapat menempelkannya pada posisi tegak di dinding. Kemudian tinggal disambungkan dengan kabel listrik. Adapun ukuran lebar lampu 7,5 cm, sedangkan tingginya 28 cm. Bahan lampu hias ini dari fiber dan PVC.

3. Lampu hias bahan paralon

Lampu hias selanjutnya adalah model lampu hias dari paralon. Biasanya lampu hias dari paralon ini merupakan kerajinan tangan yang diproduksi dengan tangan langsung (handicraft).

Lampu hias ini sangat cocok digunakan untuk hiasan di ruang tamu, ruang tidur dan lainnya. Selain itu, lampu hias berbahan paralon ini juga dapat diberikan sebagai kado untuk orang terdekat ataupun souvenir.

Bahan lampu hias adalah pipa paralon PVC berukuran 3 inch atau kurang lebih 90 mm. Tinggi paralon sekitar 25 cm. Adapun panjang kabel yang digunakan kurang lebih 150 cm dan lampu yang digunakan yakni LED 3 Watt.

Baca juga: 8 Ide Bentuk Lampu Hias untuk Percantik Rumah

Instalasi Model Lampu Hias

Lampu hias haruslah dipasang dengan benar sehingga dapat memberikan kesan yang cantik dalam rumah. Berikut ini beberapa langkah dalam memasang lampu hias dengan benar.

  • Memasang terlebih dahulu bagian dasar lampu
  • Sesuaikan panjang rantai pada lampu
  • Pasang soket ekstensi
  • Hubungkan kabel-kabel yang terdapat pada lampu
  • Pasang lampu dengan memasang tembaga pada kabel
  • Pasa juga semua baut di lampu dan coba untuk menyalakan lampu
  • Bila lampu menyala, proses instalasi selesai dilakukan.

Bagi Anda yang tertarik mencari rekomendasi lebih lanjut seputar model lampu hias yang menarik lainnya dapat mengakses website Suwun. Namun, bagi Anda yang ingin menghias hunian Anda dengan interior desain yang baik, Anda dapat menggunakan jasa desain interior di Suwun.co.id. Suwun juga menyediakan jasa kelistrikan untuk memasang berbagai lampu hias yang Anda inginkan!

Download aplikasi Suwun sekarang juga supaya semakin memudahkan Anda menemukan jasa terbaik yang Anda butuhkan di Suwun.

Artikel yang Direkomendasikan