Ikut Kursus Komputer Pondok Gede? Ini Daftar Materinya

Tidak dapat dipungkiri bahwa semakin lama, kemampuan dan penguasaan komputer begitu dibutuhkan. Baik kalangan pebisnis atau karyawan, hingga pelajar dan mahasiswa semua membutuhkan penguasaan yang mumpuni terhadap perangkat tersebut.

Berbagai lembaga kursus komputer pondok gede menjadi pilihan banyak orang dalam mencari sertifikasi atau pengakuan atas kemampuan komputernya. Tentunya, ada berbagai materi yang akan diberikan sebagai dasar yang harus dikuasai.

Materi Kursus Komputer Pondok Gede Terbaik

Untuk Anda yang ada di kawasan Pondok Gede dan sekitarnya, tentu tidak boleh melewatkan kursus komputer yang terjangkau dengan materi yang lengkap. Adapun materi yang bisa Anda dapatkan untuk setiap les adalah sebagai berikut.

1. Kursus Komputer Pondok Gede tentang Pengenalan Komputer

Pengenalan komputer menjadi materi yang akan diberikan bagi Anda yang baru memulai kursus. Adapun dasar-dasar komputer umumnya terbagi atas materi yang belum berkaitan langsung dengan program komputer seperti pengenalan sistem operasi hingga cara mengetik cepat dengan 10 jari.

Kendati demikian, Anda juga akan mulai dikenalkan dengan sejumlah aplikasi meskipun masih terbilang sederhana, termasuk di antaranya pengenalan Windows, software komputer, hingga pengenalan Microsoft Office.

Baca juga: Cara Membuat Tabel di Photoshop Dengan Mudah

2. Dasar-dasar Aplikasi Microsoft Office

Pada sejumlah kursus komputer pondok gede terdekat, Microsoft Office akan mulai dikenalkan apabila para peserta kursus sudah benar-benar paham apa itu komputer dan bagaimana mengoperasikannya. Adapun materi Microsoft Office yang akan diberikan umumnya terdiri dari Word, Excel, dan Power Point.

Pada materi Word, peserta kursus akan diberikan tugas untuk mengetik dokumen secara benar dan tepat sembari menggunakan tools yang tersedia. Materi ini juga dinilai sebagai lanjutan sekaligus aplikasi dari materi mengetik cepat yang sudah diberikan sebelumnya.

Berbeda dengan materi Excel di mana Anda akan diajari bagaimana mengolah data secara tepat menggunakan tabel. Mulai dari penghitungan sederhana menggunakan rumus formula, pembuatan grafik atau chart sampai dengan pembuatan pivot dan filter data.

Power Point juga termasuk sebagai salah satu materi utama yang akan diberikan untuk membuat Anda mahir dalam menyajikan presentasi. Umumnya, kelas Power Point akan diambil secara intens oleh para karyawan atau siswa yang biasa melakukan presentasi di depan umum.

3. Materi Desain Grafis

Buat Anda yang tertarik dengan dunia desain grafis, maka kursus secara langsung atau privat bisa menjadi solusi. Hanya saja perlu diperhatikan jika biaya kursus komputer pondok gede ini cenderung lebih tinggi karena tools yang dipakai juga tidak sesederhana materi dasar.

Kendati demikian, materi yang disajikan juga terbilang lengkap, mulai dari penggunaan aplikasi desain seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, Adobe InDesign, dan sebagainya. Anda juga akan dikenalkan dengan Microsoft Access untuk menambah portofolio.

Untuk memudahkan Anda dalam mengikuti kursus komputer ini, ada baiknya Anda menyiapkan komputer atau laptop sendiri sehingga ada media untuk melakukan praktik secara mudah. Ada baiknya dipastikan kembali tempat les yang Anda ingin daftar menyediakan les privat datang ke rumah atau harus di tempat kursus.

Jika membutuhkan kursus komputer pondok gede privat ke rumah, sudah pasti Anda membutuhkan tutor yang berpengalaman sekaligus profesional. Gunakan saja layanan Suwun.co.id untuk mendapatkan jasa kursus yang Anda inginkan.

Anda dapat mengakses lebih banyak fitur melalui aplikasi Suwun yang bisa di-download langsung dari Play Store atau App Store. Jadi, tunggu apa lagi. Segera download Suwun sekarang juga!

Recommended Articles