Tips Memilih Tempat Les Gitar Terdekat untuk Anak

les-gitar-anak

Anak Anda bercita-cita ingin menjadi pemain musik terkenal? Mengapa tidak dicoba diikutkan kursus di tempat les gitar terdekat. Meski masih ada beberapa orang tua yang merasa bahwa les musik kurang dianggap urgent, namun ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan mengikuti kursus tersebut.

Langkah Pemilihan Tempat Les Gitar Terdekat

Les musik seperti gitar sejatinya tidak dapat diajarkan oleh sembarang orang, entah itu gitar klasik, akustik, dan lain sebagainya. Karena itu, Anda yang berencana mendaftarkan anak untuk kursus gitar ada baiknya tidak lupa untuk mempertimbangkan beberapa hal seperti berikut.

1. Kesiapan anak

Kesiapan buah hati dalam mengikuti kursus gitar memang harus menjadi perhatian khusus. Jangan sampai anak mengikuti les karena paksaan yang dapat menyebabkan anak kurang fokus berlatih meski di tempat kursus les gitar terdekat sekalipun. Hasilnya pun tentu akan menjadi kurang maksimal.

Selain itu, kesiapan anak dari segi fisik dan mental juga perlu diketahui. Misalnya apakah anak Anda sudah bisa membedakan tangan kanan dan kiri, menggerakkan jari-jarinya, hingga memastikan bahwa tangan buah hati sudah bisa memegang gitar yang ukurannya lebih besar dari tubuhnya.

2. Reputasi

Seperti halnya memilih sekolah, memilih tempat les alat musik perlu mempertimbangkan kualitasnya, termasuk reputasi tempat les tersebut. Tidak hanya memiliki fasilitas yang lengkap, namun juga adanya pengajar yang sudah berpengalaman dengan reputasi yang baik.

Ada baiknya juga jika Anda memilih tempat kursus yang memiliki acara reguler seperti konser tahunan atau bulanan sehingga bisa menjadi wadah praktik bagi anak dalam meningkatkan kepercayaan dirinya. Pastikan juga tempat dan suasana les terasa bersahabat bagi anak-anak sehingga tidak mudah bosan.

Baca Juga: Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Jepang di Tangerang

3. Jadwal kursus

Kendati les musik tambahan ini mempunyai tujuan untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat anak dalam mengetahui cara belajar gitar dari nol, namun pastikan juga jadwal kursus tidak sampai mengganggu jadwal sekolah atau belajar supaya anak bisa tetap belajar dengan nyaman.

Saat ini juga sudah tersedia sejumlah tempat kursus dengan jadwal week-end yang tidak akan mengganggu jadwal sekolah anak sehari-hari. Tentu dipastikan juga apakah ada jadwal pada saat masa-masa ujian seperti UAS atau UN.

4. Lokasi tempat les gitar terdekat

Lokasi menjadi pertimbangan yang juga penting untuk diketahui. Terlebih, ada beberapa lokasi kursus yang berada di tengah kota sehingga Anda yang rumahnya cukup jauh dari pusat kota harus benar-benar mempertimbangkan hal ini. Tujuannya tentu supaya anak tidak mudah lelah dalam perjalanan maupun mobilitas Anda dalam mengantar mereka untuk mengikuti kursus.

5. Tracer alumni

Hal lain yang bisa Anda pertimbangkan salah satunya seperti alumni tempat kursus tersebut, apakah ada alumni yang sukses dan mempunyai karir bermusik yang aktif setelah lulus. Sekolah musik yang baik tentu akan mengantarkan anak didiknya tetap aktif bermusik di jalurnya masing-masing.

Itulah beberapa pertimbangan dalam memilih tempat les gitar terdekat. Jika bingung ingin memilih tempat kursus, Anda dapat memilih jasa les privat dari Suwun.co.id, tentu dengan harga yang murah di kantong dan kualitas pengajar yang tidak perlu diragukan lagi.

Kunjungi Suwun.co.id dan masukan jenis layanan atau jasa yang Anda butuhkan. Nantinya, akan ada beberapa pilihan jasa yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Nah, tunggu apa lagi, segera download aplikasi Suwun di PlayStore atau Appstore sekarang juga!

Artikel yang Direkomendasikan