Titik Saraf di Kaki untuk Pijat Refleksi

jasa-pijat-refleksi

Refleksi kaki banyak dilakukan masyarakat untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan. Ada beberapa titik saraf di kaki yang digunakan untuk refleksi dengan manfaat yang berbeda-beda antara satu titik dengan titik saraf lainnya. Berikut beberapa titik saraf untuk refleksi kaki dan manfaatnya.

Mempelajari Titik Saraf di Kaki untuk Refleksi dan Manfaatnya

Beberapa titik syaraf adalah sebagai berikut:

1. Titik refleksi tumit kaki

Pijat tumit kaki dapat memberikan relaksasi dan menghilangkan pegal-pegal di pada betis. Salah satu titik saraf di telapak kaki yang ada di sekitar tumit ini biasanya dipijat cukup menekan menggunakan ibu jari.

Sedangkan untuk bagian di atas tumit menjadi titik refleksi untuk meredakan pegal pada area pinggul. Bagian ini dapat dipijat menggunakan jari namun tidak sekuat tekanan di tumit bawah atau telapak kaki. 

2. Titik saraf di kaki bagian bawah jempol

Pijatan dan tekanan lembut di bagian jempol kaki dapat menjadi refleksi untuk mengurangi pegal dan kelelahan pada kaki. Di sekitar jempol kaki juga merupakan titik saraf sakit kepala di telapak kaki yang sering dipijat oleh terapist.

Titik saraf di sekitar jempol kaki dinilai efektif untuk mengatasi sakit kepala ringan, termasuk sakit kepala sebelah atau migrain. Jika tiba-tiba mengalami sakit kepala, maka bisa minum obat dan melakukan refleksi kaki terutama di bagian jempol.

Baca Juga: 4 Tempat Refleksi Jakarta Barat

3. Titik refleksi tengah telapak kaki bawah bonggol

Di bagian tengah telapak kaki tepat di bawah bonggol merupakan titik saraf lambung di kaki yang dapat mengurangi sakit akibat asam lambung naik. Lakukan secara perlahan dengan tekanan yang bisa ditingkatkan secara bertahap. Pijat dan tekan tiga menit untuk meredakan sakit magh atau asam lambung.

Selain untuk mengurangi rasa sakit, pijat di titik saraf ini juga membantu mengatasi sesak napas akibat asam lambung. Lakukan terapi pada pagi, siang, dan malam selama tiga hari berturut-turut. Setelahnya bisa dilanjutkan dengan terapi malam hari sebelum tidur hingga sakit magh sembuh.

4. Titik refleksi di bawah jari tengah kaki

Telapak kaki tepatnya di bawah jari tengah merupakan titik saraf yang terhubung ke leher dan pundak. Gunakan titik saraf leher di kaki ini untuk meredakan sakit dan pegal-pegal pada leher. Jika mengalami sakit leher karena salah bantal, bisa diredakan dengan pijatan kaki.

Selain leher belakang, titik saraf di bawah jari tengah kaki juga dapat menjadi refleksi untuk meregangkan otot-otot di pundak kanan dan kiri. Apabila pundak terasa berat dan pegal, silahkan untuk lakukan refleksi kaki dengan memijat telapak kaki di bawah jari tengah.

5. Titik refleksi di tengah telapak kaki hingga atas tumit

Tengah telapak kaki hingga ujung atas tumit merupakan titik saraf ginjal di kaki yang dapat digunakan untuk refleksi. Lakukan secara perlahan hingga lebih menekan tergantung dari kondisi masing-masing orang. Selain di telapak kaki, refleksi untuk ginjal juga ada pada belakang pergelangan kaki.

Itulah beberapa titik syaraf yang merupakan titik refleksi untuk mengatasi berbagai macam keluhan kesehatan. Titik refleksi yang dipijat harus tepat begitu juga cara pemijatannya harus benar sehingga lebih baik menggunakan jasa terapist.

Jika di kompleks perumahan Anda tidak ada jasa pijat refleksi, Anda bisa mencarinya dengan mudah di https://suwun.co.id/ yang menyediakan layanan panggilan jasa pijat yang bagus. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store dan Anda bisa mencari berbagai jenis layanan atau jasa terbaik sesuai kebutuhan.

Artikel yang Direkomendasikan