8 Desain Dapur Kecil Terbuka Dibelakang Rumah yang Menarik

Sebagian orang menyukai gaya minimalis untuk hunian mereka. Termasuk pada bagian dapur yang dibuat simple namun berbeda dengan desain kebanyakan. Misalnya desain dapur kecil terbuka dibelakang rumah dapat menjadi ide menarik yang dapat diterapkan pada hunian anda.

8 Desain Dapur Kecil Terbuka Dibelakang Rumah yang Menarik

1. Desain Dapur Kecil Terbuka Dengan Tone Warna Bumi

Tone warna bumi dapat menjadi pilihan untuk desain dapur kecil terbuka. Warna yang bisa anda gunakan antara lain, biru, abu-abu, coklat, kuning, merah, hijau, dan oranye. Berbagai warna tersebut identik dengan banyak hal yang ada di bumi.

Misalnya warna hijau untuk daun, biru untuk laut atau langit, oranye untuk matahari, dll. Melalui tone warna bumi, dapur kecil anda yang terbuka akan memberi kesan elegan dan hangat. Dapur yang dibuat dengan desain menarik akan membuat mood memasak anda juga bagus.

2. Desain Dapur Kecil Terbuka Dibelakang Rumah Menggunakan Sliding Door

Menggunakan sliding door untuk desain dapur kecil terbuka dibelakang rumah membuat ruangan lebih terang. Anda juga dapat menghemat penggunaan lampu karena cahaya matahari langsung bisa masuk melalui kaca sliding door. Tampilan dapur akan terlihat estetik dan kekinian dengan penggunaan pintu geser ini.

3. Dapur Terbuka Dengan Penutup Tirai Bambu

Anda dapat memasang tirai bambu yang berfungsi memisahkan dapur dengan halaman belakang. Selain itu tirai bambu dapat digunakan untuk menghindari percikan air saat hujan turun. Anda bisa melipat dan menurunkannya kapan saja sesuai kebutuhan anda.

4. Dapur Kecil Bersih Dengan Desain Terbuka

Jika memiliki tempat luas dibelakang rumah untuk berkumpul bersama rekan atau keluarga, jangan lupa untuk menambahkan dapur kecil terbuka. Anda dapat merancang dapur untuk mempersiapkan makanan ringan atau sekedar mencuci beberapa peralatan makan yang kotor. Dapur dapat digunakan sewaktu-waktu jika diperlukan sehingga dapur bisa terjaga selalu kebersihannya.

Baca juga: Renovasi Dapur Rumah Subsidi? Ini Estimasi Biayanya!

5. Ruang Makan Dengan Dapur Terbuka

Menyantap makanan sembari menikmati udara sejuk yang berhembus bisa diwujudkan dengan membuat ruang makan yang terhubung dengan dapur terbuka.Pilihan model dapur terbuka dibelakang rumah dengan rumah makan ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati hari-hari dengan santai. Selain itu anda dapat merasakan suasana kekeluargaan yang kental karena bisa makan sembari menikmati keindahan taman belakang rumah.

6. Ornamen Kayu Untuk Dapur Terbuka

Ornamen kayu membuat suasana rumah terasa hangat dan natural. Begitupun penggunaan kayu sebagai desain dapur kecil terbuka dibelakang rumah. Nuansa alam semakin kental saat anda menambahkan tumbuhan pada dapur terbuka dengan ornamen kayu tersebut.

7. Dapur Kecil Semi Outdoor

Semi outdoor menjadi desain dapur mungil terbuka yang cukup diminati banyak orang saat ini. Selain sejuk desain ini membuat ruangan di rumah anda terlihat lebih luas. Anda dan keluarga dapat memasak dan makan bersama sambil menatap keindahan pemandangan taman belakang atau bermain di kolam renang bersama-sama.

8. Dapur Terbuka Tanpa Perangkat Dapur

Untuk desain dapur kecil terbuka dibelakang rumah selanjutnya yakni tanpa perangkat dapur atau kitchen set. Anda bisa menggunakan meja kayu atau meja cor sederhana untuk melakukan aktivitas dapur. Karena desainnya yang sederhana, anda bisa mempercantik area dapur seperti menutup kolong meja dengan tirai bambu, meletakkan tanaman hias, atau aquarium kecil pada tempat yang kosong di dapur.

Itulah beberapa desain dapur kecil terbuka dibelakang rumah yang dapat dijadikan referensi untuk rumah anda. Memiliki dapur terbuka dengan desain yang menarik bisa membantu  anda semangat memasak. Selain itu, karena desain dapurnya terbuka keinginan anda untuk membersihkan dapur dapat terpacu supaya selalu nyaman digunakan.

Susah menemukan jasa desain dapur dan kitchen set? Silahkan kunjungi Suwun.co.id dan masukan jenis layanan atau jasa yang Anda butuhkan. Nanti akan ditampilkan beberapa pilihan jasa yang sesuai dengan pencarian yang sudah Anda masukan.Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan