6 Tips Memilih Sofa Ruang Tamu Agar Sesuai Dengan Kebutuhan

jasa-cuci-sofa

Suatu perkara yang mudah bisa berubah menjadi sesuatu yang rumit bila kita tidak mengetahui cara yang tepat untuk melakukannya. Seperti saat memilih sofa untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Meski sebenarnya gampang, tips memilih sofa yang tepat tidak kita kuasai maka hasilnya pun akan mengecewakan.

Sebelum membeli sofa, ada beberapa tips memilih sofa yang perlu dipertimbangkan. Misalnya: harga, warna, ukuran, bahan, bentuk, tingkat kenyamanan, dan lain sebagainya. Tak mengherankan bila kemudian banyak orang kewalahan dalam menentukan pilihan.

Menerima pemesanan Sofa model Klasik, Modern, Minimalis, dll | PASTI  memuaskan | Hubungi @Irfan Pin:2BB1A3D7 HP:082300007834/085600007834 I w… |  Ruangan, Ikea, Sofa

Mumpung masih ada waktu, cari tahu dulu yuk beberapa tips memilih sofa ruang tamu agar sesuai dengan kebutuhan. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Memilih Ukuran Sofa Ruang Tamu yang Pas

Salah satu kesalahan yang umum dilakukan dalam memilih sofa ruang tamu adalah memilih sofa dengan ukuran yang tidak proporsional, entah terlalu besar atau terlalu kecil. Pastikan untuk mengukur luas ruang tamu, dan sisakan ruang agar Anda dapat bergerak  dengan bebas. Untuk ruang tamu berukuran cukup luas, tentukan terlebih dahulu luas area yang akan ditempati oleh sofa.

2. Menyelaraskan Model Sofa dengan Desain Rumah

8 Tips Memilih Sofa Ruang Tamu yang Keren dan Nyaman - Artikel SpaceStock

Untuk tampilan rumah yang super memukau, kamu perlu mengenal tips memilih sofa agar bisa menyesuaikan dengan perabotan yang akan kamu beli. Termasuk salah satunya adalah sofa ruang tamu. Agar tidak melanggar konsep secara keseluruhan, model dan gaya sofa ruang tamu yang kamu pilih harus selaras dengan desain rumah.

Rumah dengan konsep minimalis akan lebih cocok menggunakan sofa ruang tamu yang memiliki garis-garis tegas dan warna yang cenderung netral. Sementara itu, rumah dengan desain dan konsep tradisional membutuhkan sofa ruang tamu yang memiliki model klasik dan warna-warna kalem agar terlihat menyatu.

3. Pilih Rangka Sofa yang Kuat dan Berkualitas

√ Cara Membuat Rangka Sofa Minimalis dari Bahan Kayu Lapis Atau Multipleks

Meski termasuk bagian yang tidak nampak dari luar, bahan menyusun rangka sofa ruang tamu mesti diperhatikan dengan seksama. Sebab rangka yang kuat dan berkualitas akan menjamin umur ketahanan sofa. Semakin bagus bahan rangka yang digunakan maka sofa tersebut akan bertahan hingga tahun-tahun yang akan datang.

Pilihlah rangka sofa yang terbuat dari kayu solid karena material ini terkenal kokoh dan tahan lama. Namun hindari material rangka sofa dari papan kayu partikel, plywood standar dan density fiberboard karena ketahannya tidak teruji.

4. Pilih Bahan Pelapis Sofa Terbaik

Dalam memilih bahan pelapis sofa, Anda perlu memperhatikan aspek estetika dan fungsionalitas. Material pelapis berbahan suede memang terlihat sangat cantik, namun tidak cocok digunakan dalam rumah yang memiliki anak kecil ataupun hewan peliharaan karena mudah rusak. Ada berbagai jenis material atau bahan pelapis yang tersedia di pasaran mulai dari bahan  katun, linen, rayon, velvet, polyester, dan kulit. Pilihlah bahan pelapis yang sesuai dengan kondisi rumah Anda.

5. Pilih Busa Dudukan yang Berkualitas

Selanjutnya, tips memilih sofa adalah untuk memberikan kenyamanan pada setiap tamu yang berkunjung. Sehingga, pemilihan sofa pun harus berpanduan pada kenyamanan tamu. Setelah material pelapis, perhatian selanjutnya adalah pada busa dudukan yang langsung dirasakan oleh para tamu.

Busa dudukan yang terlalu keras akan membuat para tamu tidak nyaman dan sebaliknya busa yang terlalu empuk membuat bentuk sofa cepat berubah. Oleh karenanya, gunakan busa dudukan hanya dari kualitas terbaik. Busa yang berkualitas akan menjamin kenyamanan sofa ruang tamu dalam jangka panjang.

6. Coba Dulu Sebelum Membeli

Bagian terpenting dalam tips memilih sofa ruang tamu yang tepat adalah dengan mencobanya terlebih dahulu. Dengan mencoba berbagai macam sofa ruang tamu yang ada, kamu akan menemukan sofa yang paling sesuai dengan keinginan dan standar yang kamu tetapkan.

Sebagai bahan acuan pengecekan, cobalah gunakan sofa untuk bersandar apakah nyaman atau tidak, apakah sofa terlalu tinggi atau rendah sehingga membuat kaki kurang nyaman dan apakah kualitas bahannya benar-benar bisa membuat tamu merasa betah. Semua jawaban dapat kamu peroleh dengan cara mencoba sofa yang akan kamu beli.

12 Ide Unik Sofa Warna Warni Untuk Ruang Tamu

Nah, dengan tips memilih sofa ruang tamu seperti yang sudah panjang lebar dijelaskan, kamu tentunya merasa sangat terbantu dan bisa memilih sofa ruang tamu yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

Sudah siap melakukan perburuan?  Buat tamumu terkesan dengan sofa ruang tamu yang tidak hanya cantik tapi juga nyaman dan berkualitas.

Anda sedang mencari jasa layanan Cuci Sofa dan Perbaikan Sofa ?

Artikel yang Direkomendasikan