5 Cara Memilih Jasa Desain Grafis Terpercaya

jasa-desain-grafis

Bagaimana cara memilih jasa desain grafis? Desain grafis adalah salah satu bentuk seni dengan hasil karya visual digital maupun cetak.

Di era serba digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan sebuah desain jadi amat penting, guna membantu dalam memenuhi kebutuhan visual untuk berbagai keperluan dalam menjalankan usaha bisnis. Untuk itu kebutuhan akan jasa desain grafis pun mau tidak mau menjadi kebutuhan utama bagi sebuah perusaahaan maupun bisnis. Dari tangan para desainer inilah, nantinya akan tercipta berbagai desain-desain  sebuah identitas yang dapat menentukan sebuah merk dan penjualan.

Apakah kamu sedang butuh jasa desain grafis? Jika iya, ada beberapa pilihan yang dapat kamu gunakan untuk memilih jasa desain grafis dengan mudah.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membantu kamu untuk menentukan pilihan jasa mana yang paling tepat untuk kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan. Simak cara memilih jasa desain grafis terpercaya dan profesional berikut ini.

Tips Memilih Jasa Desain Grafis

cara memilih jasa desain grafis

Apa profesi atau kegiatan yang saat ini sedang Anda jalankan? Hampir semua pasti membutuhkan desain grafis, seperti branding, logo, template, dan lain-lain.

Banyak jasa yang menawarkan produk ini, Anda harus memilihnya dengan teliti berdasarkan kriteria berikut.

1. Cek kualitas desain yang terdapat dalam portfolio

Kualitas jasa desain grafis yang baik dan profesional dapat dilihat dari beberapa desain grafis yang pernah dihasilkannya di dalam lembar portofolio. Sebelum Anda memilihnya, biasanya pihak jasa akan memberikan beberapa contoh desain ciptaannya. Dari sinilah Anda dapat menilai bagaimana hasil-hasil desainnya. Apakah cukup memenuhi kriteria dan selera perusahaan ataukah belum.

Untuk melihat baik tidaknya hasil desain grafis, Anda dapat melihat tingkat kejelasan sebuah desain. Kejelasan di sini bermaksud yaitu di dalam sebuah desain grafis harus ada sebuah makna yang jelas. Jika makna yang terkandung di dalamnya bagus dan sesuai, ini menunjukkan bahwa jasa tersebut benar-benar bertanggung jawab terhadap karyanya untuk orang lain.

2. Ketahuilah pengalaman sang desainer

Makin banyak pengalaman desainer, kualitas desainnya berbanding lurus. Tidak perlu pengalaman melayani konsumen. Desainer yang rajin akan selalu membuat hal baru.

Di mana Anda dapat mengetahui pengalaman tersebut? Intip saja website dan sosial media desainer tersebut. Di sana biasanya akan ada daftar klien yang pernah bekerja sama. Paling tidak, di sana ada  contoh hasil karya yang pernah dibuat.

Anda dapat melihat dan mempertimbangkan kecocokan hasil desain yang sudah pernah dibuat dengan selera dan kebutuhan.

3. Mengetahui Testimoni Konsumen Sebelumnya

Selain melihat pengalaman, hal yang harus dipertimbangkan selanjutnya adalah testimoni konsumen. Umumnya, yang dilihat oleh konsumen tidak hanya kualitas, tetapi juga pelayanan dan hubungan kerjasama yang bagus antara produsen dan mereka.

Testimoni dapat diketahui dengan mengetikkan nama atau perusahaan yang menyediakan jasa desain. Di mesin pencarian raksasa, Google, kemungkinan besar testimoni mudah ditemukan.

Testimoni juga dapat Anda lihat dari rekomendasi teman. Sementara di website atau sosial media perusahaan, tentu saja kebanyakan yang dituliskan adalah testioni positif.

4. Pahamilah alur kerja yang diberikan

Untuk mengetahui ini Anda dapat menanyakannya pada desainer jasa desain grafis ini sendiri. Bagaimanakah alur yang biasanya diberikan pada kliennya. Pilih desainer yang tidak merepotkan dalam hal cara pengontrolan pengerjaan desain. Tentukanlah deadline pada sang desainer, ini bertujuan untuk menghindari keterlambatan yang mungkin akan terjadi.

5. Membandingkan Harga Beberapa Jasa Sejenis

Terakhir, bandingkan harga antar satu jasa dengan lainnya.

Anda harus memadukan antar kualitas, pengalaman, dan pelayanan yang sempurna.

Umumnya desainer dengan pengalaman cukup banyak dan berkualitas akan memberikan harga lebih mahal. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa pemula juga mempunyai kemampuan yang sama dengan harga lebih terjangkau.

desain grafis adalah

Itulah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih jasa desain grafis. Semoga bermanfaat!

Cari jasa Desain Produk atau Desain Grafis melalui Suwun

Artikel yang Direkomendasikan