Ide Warna Cat Pintu Rumah Terbaru yang Menarik

Pintu utama suatu rumah akan selalu menjadi pusat perhatian, terutama dari bentuk dan warnanya. Selama ini, warna pintu yang digunakan umumnya lebih netral seperti coklat, hitam, atau putih. Padahal, ada banyak warna cat pintu rumah terbaru yang menarik untuk dicoba.

Pilihan Warna Cat Pintu Rumah Terbaru

Anda dapat mencoba berbagai pilihan warna yang anti-mainstream. Dengan begitu, kesan cantik dan menarik akan semakin terasa yang akan membuat suasana rumah semakin hidup dan terasa menyenangkan. Berikut beberapa pilihan yang bisa jadi inspirasi.

1. Pilihan warna biru untuk cat pintu rumah

Warna biru kerap menjadi pilihan karena melambangkan ketenangan. Warna ini bisa menjadi inspirasi yang menarik guna mendukung tampilan pintu yang cantik. Anda dapat menggunakan pilihan warna biru tua sebagai Warna cat pintu rumah yang bagus serta kontras dengan tampilan cat dinding sekitar yang lebih terang.

Anda juga menggunakan pilihan warna biru muda yang lebih kalem. Warna ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat rumah menjadi terkesan minimalis namun tetap simpel dan ceria. Terlebih jika memadukan warna pintu biru muda dan dinding berwarna putih.

2. Warna cat pintu rumah terbaru pastel

Warna-warna pastel juga bisa menjadi pilihan yang menarik untuk memberi kesan lembut, sendu, bahkan beberapa warna cenderung lebih feminim. Pilihan warna yang bisa dipilih seperti warna pink pastel, hijau pastel, salem, hingga lilac.

Pilihan warna pastel di atas dapat dipadukan dengan warna tembok yang beragam, seperti putih cerah maupun putih gading yang beraksen sedikit krem abu-abu. Tidak sedikit model rumah Scandinavian yang menggunakan model warna tersebut sehingga terlihat selaras.

Baca juga: Pintu Depan Minimalis Putih: Berikut Tips Memilihnya!

3. Gelap dan elegan dari merah, ungu, dan navy

Anda dapat menggunakan Warna cat pintu rumah mewah melalui beberapa pilihan warna gelap. Adapun contohnya seperti warna red wine yang diambil dari nama minuman anggur. Jika dipadukan dengan tembok berwarna coklat natural, kombinasi warna merah dan ungu tua pada pintu ini akan membuatnya terlihat mahal dan mewah.

Selain itu, kesan elegan juga dapat muncul dari penggunaan warna navy. Akan tetapi, pastikan Anda menggunakan warna tembok putih yang akan membuatnya semakin berkelas. Didukung dengan pilihan lantai yang tepat, tentu akan semakin pas.

4. Cerah dan mencolok dengan permainan warna pintu

Warna-warna cerah dan mencolok juga bisa menjadi Warna cat kusen jendela dan pintu yang bagus. Contohnya dengan memadukan warna kuning cerah pada pintu, putih pada kusen, serta biru pada tembok. Warna ini akan memberi kesan ceria dan hangat, cocok untuk Anda yang ingin melupakan kepenatan dari berbagai aktivitas yang padat.

Anda juga dapat menggunakan warna merah cerah sebagai tampilan depan rumah. Meskipun banyak diragukan, namun tidak ada salahnya Anda mencoba dengan menyiasatinya menggunakan warna merah maroon. Selain itu, tembok sekitar dapat dicat menggunakan warna netral untuk menyeimbangkan warna merah cerah tersebut.

Itulah beberapa pilihan warna cat pintu yang sangat menarik untuk Anda aplikasikan. Selain menggunakan warna-warna yang umum dipakai seperti warna netral, tidak ada salahnya bereksperimen dengan warna-warna berani di atas.

Jika ingin merenovasi rumah dan menambahkan warna cat pintu rumah terbaru yang menarik, gunakan saja jasa tukang profesional dari Suwun.co.id. Selain melalui website, Anda dapat menggunakan aplikasi Suwun dari Play Store atau App Store untuk fitur yang lebih lengkap. Segera download aplikasinya sekarang!

Artikel yang Direkomendasikan