5 Kreasi Wall Moulding Ruang Tamu Super Elegan

Wall moulding ruang tamu akhir-akhir ini banyak digemari untuk membuat tampilan ruang tamu terlihat elegan. Wall moulding adalah suatu teknik yang digunakan untuk mendekorasi dinding dengan cetakan yang terbuat dari material gypsum, PVC, atau kayu.

Inspirasi Wall Moulding Ruang Tamu

Sebelumnya wall moulding dipasang dengan tujuan untuk menutupi permukaan dinding yang bergelombang atau tidak rata. Namun, sekarang penambahan wall moulding, memiliki tujuan khusus untuk memperindah desain rumah.

Jika Anda ingin membuat ruang tamu Anda terlihat elegan, berikut beberapa kreasi wall moulding ruang tamu yang bisa Anda coba!

  1. Wall Moulding Dengan Kombinasi Dua Warna

Kreasi pertama adalah wall moulding ruang tamu minimalis dengan kombinasi dua warna. Dengan kombinasi dua warna yang simpel, dinding ruang tamu akan terlihat elegan. Daripada Anda hanya menggunakan satu warna saja, lebih baik menambahkan warna lain agar tidak monoton.

Disarankan agar Anda mengecat bagian dinding atas dengan warna lebih gelap dibandingkan wall moulding bagian bawah. Ini akan memberikan kesan ruangan yang luas dan nyaman.

  1. Wall Moulding Serba Putih

Jika Anda suka dengan desain wall moulding yang simpel, Anda bisa memilih warna putih untuk wall moulding ruang tamu Anda. Kreasi ini membutuhkan tidak membutuhkan tingkat keahlian dalam memilih warna, Anda hanya perlu menyediakan cat warna putih dan furniture dengan warna senada.

Warna cat putih akan membuat ukuran ruangan terasa lebih luas dan lega jika diaplikasikan pada wall moulding ruang tamu kecil. Selain itu, pemilihan warna putih juga akan memberikan kesan bersih dan elegan untuk ruangan Anda.

Baca juga: Inspirasi Moulding Dinding, Bikin Rumah Menawan

  1. Wall Moulding Ruang Tamu Kayu

Jika Anda lebih menyukai desain rumah yang menyatu dengan alam, Anda wajib mencoba kreasi satu ini. Gunakan material kayu sebagai wall moulding untuk ruang tamu Anda. Lalu lapisi dengan cat pernis atau plistur agar warna kayu semakin cantik dan berkilau.

Untuk pemasangannya, Anda bisa mengaplikasikan wall moulding kayu ke setiap bagian dinding. Ini akan memberikan kesan hangat dan elegan di saat yang bersamaan.

  1. Wall Moulding Ruang Tamu Atas

Pemasangan wall moulding ini adalah di bagian plafon ruang tamu, ini adalah pemasangan wall moulding paling umum kita temukan di Indonesia. Bahannya sendiri menggunakan material gypsum.

Agar terlihat cantik, kreasikan desain ruang tamu wall moulding bagian atas dengan memberikan layer yang sekaligus memberikan kesan anti monoton dan elegan. Untuk warnanya, Anda bisa memilih warna putih dan dikombinasikan dengan berbagai warna cat dinding.

  1. Wall Moulding Ruang Tamu Bingkai

Kreasi wall moulding ruang tamu berikutnya adalah desain bingkai foto. Sesuai namanya, wall moulding ini terinspirasi dari bentuk bingkai foto, dari yang berbentuk persegi hingga persegi panjang.

Anda tidak perlu takut ruang tamu Anda terlihat penuh, justru efek timbul pada dinding dengan bentuk bingkai ini akan memberikan kesan elegan. Asalkan bisa mengatur komposisinya dengan baik, dijamin cantik!

Setelah mengetahui kreasi wall moulding untuk ruang tamu, manakah yang menarik perhatian Anda? Yang mana pun desain wall moulding ruang tamu yang Anda sukai, akan tetap memberikan tampilan yang unik dan elegan. Berniat mencoba salah satunya?

Jika Anda ingin mendesain ruang tamu dengan memasang wall moulding, Anda bisa menggunakan jasa Suwun.co.id. Cari jenis jasa yang Anda inginkan melalui website Suwun atau bisa download aplikasi Suwun melalui Play Store maupun App Store.

Artikel yang Direkomendasikan