5 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding, Dijamin Rumah Semakin Cantik!

Belakangan ini mengkombinasikan warna cat untuk hunian memang sedang menjadi tren, misalnya kombinasi warna cat plafon dan dinding. Selain ruangan di rumah Anda tidak terlihat monoton, tampilan rumah Anda juga akan semakin cantik.

Ide Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding

Berikut 5 ide kombinasi warna cat yang bisa dijadikan referensi untuk berbagai ruangan agar semakin cantik.

  1. Kombinasi Pink dan Putih yang Manis

Anda suka tampilan yang girly dan manis? Pink dan putih adalah jawabannya. Dua warna ini cocok untuk kombinasi warna cat dinding dan plafon kamar tidur, tampilannya cerah dan tentu saja menggemaskan.

Agar tampilan kamar tidur semakin cantik, Anda bisa tambahkan berbagai furniture dengan warna putih tulang, cokelat muda, pink, dan benda-benda estetik berwarna netral. Hindari warna yang terlalu gelap agar tidak terlihat kontras atau nabrak.

Tips memilih warna cat pink jika kamar tidur ingin terlihat tetap kalem, pilihlah warna baby pink atau pink muda. Warna tersebut akan semakin manis dan tidak terlalu kontras jika dikombinasikan dengan warna putih.

  1. Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding Abu-abu dan Putih Minimalis

Jika Anda lebih suka kombinasi warna cat minimalis, Anda bisa mencoba kombinasi abu-abu dan putih. Dua warna ini memang tergolong warna kombinasi yang paling aman dan anti gagal. Meskipun sederhana, tetapi tetap terlihat elegan.

Anda bisa menjadikan abu-abu sebagai warna cat plafon dan putih untuk dinding. Agar semakin lengkap, tambahkan furnitur dan pajangan dengan warna yang netral, seperti hitam, navy, atau warna senada yang serasi.

Baca juga: Kombinasi Cat Tembok Warna Peach Agar Tidak Monoton

  1. Putih dan Kuning Tua untuk Kesan Rumah yang Hangat

Jika Anda bermain warna, pilih warna putih dan kuning tua sebagai kombinasi warna cat plafon dan dinding rumah. Anda bisa jadikan kuning tua sebagai warna yang mendominasi bagian plafon dan dinding, kemudian berikan garis-garis cat putih pada sisi sudut plafon dan dinding.

Pemilihan warna kuning tua akan memberikan kesan yang hangat dan nyaman. Anda bisa menggunakan kombinasi ini untuk kamar tidur atau ruang keluarga. Agar semakin cantik, tambahkan sofa atau spring bed berwarna navy untuk memberikan warna kontras yang khas, tetapi tetap serasi.

  1. Hitam Putih dengan Aksen Cokelat

Hitam dan putih adalah dua warna yang sangat kontras, tetapi bagus jika dijadikan kombinasi warna cat plafon dan dinding. Untuk menghindari kesan monoton, tambahkan aksen cokelat agar menghidupkan suasana ruangan dalam rumah.

Jika ingin lebih kreatif, gambarlah segitiga geometris yang saling tumpang tindih antara hitam, putih, dan sedikit sentuhan cokelat. Ruangan di dalam rumah Anda dijamin terlihat unik.

  1. Warna Teal dan Putih Berkesan Estetik

Jika Anda menyukai warna yang lembut nan estetik, tetapi terlihat berani, kombinasi warna cat plafon dan dinding putih dengan warna teal wajib Anda coba.

Teal adalah warna biru yang terlihat kehijauan, dan terlihat seperti warna hijau laut. Teal akhir-akhir ini menjadi tren karena memberikan kesan yang segar. Selain itu, warnanya yang unik dan khas bisa memberikan rasa nyaman setiap Anda berada di rumah.

Itu dia ide kombinasi warna cat yang bisa Anda coba di rumah. Kreasikan kombinasi warna cat plafon dan dinding kesukaan Anda agar ruangan di rumah semakin indah dan nyaman.

Jika Anda membutuhkan jasa untuk mengecat plafon dan dinding rumah, kunjungi Suwun.co.id dan lakukan pencarian layanan yang Anda butuhkan. Aplikasi Suwun juga bisa didownload melalui PlayStore atau AppStore untuk memberikan pengalaman yang lebih baik.

Artikel yang Direkomendasikan