6 Tips Menentukan Ukuran Carport Mobil

ukuran-car-port

Ketika kendaraan yang dimiliki jumlahnya 2 ataupun lebih maka diperlukan perhitungan untuk ukuran carport mobil yang ideal tentunya. Terlebih lagi jika kedua mobil tersebut digunakan setiap harinya dan sementara itu lahan untuk garasinya terbatas.

Ukuran ini tentunya menjadi poin penting terutama jika lahan terbatas sehingga harus melakukan perhitungan dengan detail.

Cara Menentukan Ukuran Carport Mobil

Menentukan ukuran carport tentu tidak boleh sembarangan. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan saat mengukur carport mobil.

Perhatikan dimensi mobil

Ketika berbicara mengenai ukuran tentunya kalian harus mempertimbangkan soal aspek dimensi mobil yang nantinya akan menempatinya. Sebelum membuat pastikan melakukan perhitungan tinggi, lebar, dan panjang mobil.

Di Indonesia tersedia banyak tipe mobil yang beredar seperti SUV, MPV, sedan, dan hatchback. Tentunya masing-masing jenis tadi memiliki dimensi yang beragam. Pastikan untuk melakukan perhitungan dan jangan sampai mobil tidak muat ketika garasi sudah jadi.

Pastikan carport melindungi semua bagian mobil

Tentunya kalian harus mengetahui dimensi mobil yang digunakan untuk nantinya dipergunakan sebagai bahan acuan membangun carport mobil. Pastikan untuk tidak membangun terlalu pas dengan dimensi mobil namun berikan ruang lebih sekitar 70-80 cm.

Perhatikan ukuran carport mobil untuk 2 buah

Pertanyaan selanjutnya yaitu bagaimana jika kalian mempunyai 2 mobil dengan jenis yang berbeda. Untuk menentukan ukurannya cukup mudah yaitu lebar mobil dengan dimensi terbesar kalian kalikan dua saja atau lebih tergantung dari jumlah mobil yang dimiliki.

Pastikan terdapat jarak diantara kedua mobil

Terdapat saran perihal ukuran carport mobil yang tepat untuk menampung 2 mobil yaitu dibuat dalam bentuk persegi panjang, untuk pxl yaitu 6 m x 6 m. untuk tingginya menggunakan tinggi dari dimensi mobil yang paling besar.

Tentunya dengan tersedianya ruang lebih di garasi kalian bisa membuka pintu depan, pintu belakang, serta bagasi dengan lebih mudah.

Perhatikan juga untuk memberikan jarak kurang lebih 80 cm di antara kedua mobil di dalam garasi. Itu tentunya bertujuan ketika pintu mobil dibuka akan tetap aman tanpa harus mengenai bodi mobil lainnya. Selanjutnya juga bisa dipergunakan untuk manuver mobil baik keluar dan masuk.

Baca Juga: Jenis-jenis Refrigerant Mobil yang Paling Dicari

Ketika lahan tidak mencukupi

Dua mobil tentunya memerlukan lahan yang luas. Namun jika lahan terbatas maka solusinya yaitu meletakan garasi mobil pada lantai bawah. Untuk masalah harga untuk membangun carport mobil jenis ini bisa dikonsultasikan dengan pihak terkait.

Garasi dibuat paralel

Hal yang dimaksudkan disini adalah mobil tersebut parkir dengan cara berjejer. Tentunya dengan cara tersebut maka garasi untuk 2 mobil tidak harus terlalu lebar. Tentunya cukup pertimbangkan lebar mobil dengan dimensi terbesar dengan memberi jarak minimal sekitar 80 cm.

Namun hal lain yang perlu diperhatikan masalah lantai dan penutup garasi. Jika harus ada di lantai 1 rumah maka pemberian pintu garansi harus tertutup rapat. Tidak hanya mencegah pencurian namun berguna mencegah orang tak bertanggung jawab memiliki akses ke dalam rumah.

Jadi itulah beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk menentukan ukuran carport mobil dengan lebih tepat. Jika kalian merasa kebingungan maka serahkan saja pada ahlinya sehingga masalah perhitungan cepat terselesaikan.

Untuk yang merasa kebingungan memilih jasa yang tepat jangan khawatir karena Suwun.co.id adalah tempatnya. Tersedia banyak jasa berkualitas yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget saat akan membuat carport untuk 2 mobil tentunya.

Mencari informasi jasa disini sangatlah mudah, Anda bisa akses melalui website atau download aplikasi resminya di Play Store maupun App Store!

Artikel yang Direkomendasikan