Tips Membuat Desain Website yang Menarik bagi Audiens

jasa-desain-website

Mau cari tips membuat desain website yang variatif? Yuk, simak di sini!

Penggunaan teknologi di era digitial mengalami perkembangan yang sangat pesat dan hal ini bisa dilihat dari adanya semakin luasnya jangkauan internet hingga mencapai pelosok pedesaan. Bahkan, dengan adanya kondisi yang demikian ini, banyak pula para pengusaha yang memanfaatkan jaringan internet sebagai media promosi usaha mereka dengan salah satunya membuat website yang dilakukan dengan merujuk pada tips pembuatan website menarik dan efektif untuk pengembangan usaha.

Jika Anda ingin memulai membuat website, maka kami sarankan untuk membaca tips membuat website menarik ini hingga selesai. Tahukah Anda bahwa lebih banyak orang mengatakan bahwa desain website merupakan faktor utama penentu kredibilitas sebuah bisnis? Desain website yang menarik merupakan kesan pertama bagi audiens Anda. Maka sangat penting untuk menyajikan situs website yang indah untuk membuat kesan pertama yang berdampak dan positif bagi pengunjung Anda.

Situs website yang dibangun dengan baik dapat menghasilkan lalu lintas potensial yang lebih baik dengan menyajikan navigasi sederhana dapat meningkatkan peningkatan konversi. Ketika Anda membuat website Anda dituntut kreatif namun juga harus menggunakan beberapa aturan dasar tentang desain dan pengalaman pengguna.

Apabila Anda ingin memiliki situs website yang menarik bagi audiens Anda dan juga mesin pencari, pastikan terus membaca tulisan ini. Karena di halaman ini kami akan memberi tips membuat desain website yang menarik secara visual dan fungsional untuk audiens dan mesin penacari.

Tips Membuat Tampilan Website Menarik

Tentunya, tips membuat website itu sendiri bukanlah perkara yang sangat mudah, sebab ada berbagai hal yang memang harus Anda penuhi yang nantinya akan membantu Anda dalam mendapatkan tampilan website yang menarik. Oleh sebab itu, bagi Anda yang memang bingung akan hal ini, berikut beberapa trik membuat Desain Web yang menarik. Harapannya bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di website dan berakhir menjadi konsumen kamu. Selain itu tentunya meningkatkan trafik website.

Baca Juga: 5 Cara Memilih Jasa Desain Grafis Terpercaya

1. Cobalah buat Layout yang Sederhana sebagai Tips

Tahukah Anda bahwa semakin sederhana layout situs website Anda, semakin baik. Tapi perlu Anda garis bawahi, hal ini bukan berarti situs web Anda harus membosankan, namun maksud kami Anda harus lebih fokus dan mengutamakan pada hal-hal yang lebih penting. Layout yang bersih dan fungsional dapat membuat situs website Anda lebih mudah dalam memuat, menavigasi dan juga memudahkan di akses di berbagai platform dan juga perangkat.

Jadi, buatlah situs web Anda dengan layout yang sederhana namun tetap menarik. Anda perlu membuat produk atau layanan Anda di depan dan ditengah dengan menyertakan visual dengan teks minimal untuk memudahkan pengunjung Anda terlibat dengan konten.

2. Buat Navigasi yang Mudah Diikuti

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam tips membuat desain website adalah dengan membuat suatu navigasi yang nantinya akan membantu para pengunjung website untuk bisa mengetahui konten Anda dalam waktu singkat. Tindakan ini bisa dilakukan dengan membubuhan link yang akan menuju ke konten menarik lainnya di website tersebut.

Dalam tips pembuatan website, akan sangat tidak disarankan bagi kamu yang memposting sebuah konten panjang lebar tanpa adanya navigasi yang baik sebab hal ini akan menyulitkan pembaca untuk mencari apa yang diinginkan dari website Anda.

3. Pastikan website Anda responsive

Tidak semua orang akan mengakses website Anda dengan memanfaatkan PC, sebab sering kali kebanyakan orang akan mengaksesnya melalui ponsel. Banyak sekali website yang dibuat sedemikian menarik namun pada saat dimuat dalam ponsel ternyata tampilannya menjadi kurang memuaskan dengan berbagai kendala lainnya. Oleh sebab itu, dalam tips pembuatan website ini, pastikan Anda membuat website yang mobile-friendly dan nantinya akan membuat website Anda mudah dimuat dalam ponsel.

4. Speed Up Situs Kamu sebagai Tips Membuat Desain

Management waktu adalah hal yang sangat penting. Ungkapan waktu adalah uang sangat pas dalam hal ini. Jika kecepatan website kamu lambat kamu harus bersiap kehilangan calon customer kamu. Setidaknya waktu loading website kamu antara 4 detik sampai 6 detik. Orang cenderung akan pindah ke website lain jika loading page kamu lama.

5. Berikan Kontak yang Jelas

Satu hal yang harus diperhatikan juga dalam membuat website kamu menarik adalah pengunjung bisa dengan mudah menghubungi kamu. Hal ini sangat krusial agar website kamu menjadi website yang sangat friendly dan dapat dipercaya.

6. Tampilkan Profil Media Sosial

Menampilkan profil media sosial kamu di website sangatlah penting pada desain blog atau website. Jangan lupa untuk menambahkan profil semua media sosial yang kamu miliki.

Kamu dapat meletakkannya pada bagian footer dan sidebar agar pengunjung website kita dapat mengetahui pemilik website yang mereka kunjungi. Dan untuk toko online, mungkin bisa dicoba agar pengunjung media sosial kamu semakin bertambah.

7. Headline Persuasif

Tips untuk membuat homepage menarik adalah dengan membuat headline yang persuasif. Buatlah headline yang menarik seperti informasi diskon, giveaway, produk baru dan informasi-informasi penting lainnya di homepage kamu. Kamu dapat membuat home banner yang bisa kamu letakan di slide.

Buatlah desain yang sangat menarik dengan konsep yang fresh sehingga pengunjung bisa langsung tertarik untuk membuka page-page selanjutnya. Kamu juga bisa menggunakan warna-warna yang cerah dan tidak monoton.

8. SEO Friendly

Tips membuat website desain menarik yang terakhir adalah situs website Anda harus SEO Friendly. Website yang SEO Friendly akan memudahkan mesin pencari menemukan Anda yang pada akhirnya memberikan peringkat yang lebih tinggi di hasil pencarian. Semakin bagus peringkat website Anda di hasil pencarian, semakin baik pula lalu lintas yang yang akan Anda dapatkan.

Booking jasa membuat Website atau Desain Web melalui Suwun

Artikel yang Direkomendasikan