Teras Rumah Kayu Klasik Kekinian: Berikut Inspirasinya!

Hunian bergaya panggung kayu saat ini mulai banyak dilirik dengan berbagai keunggulannya, termasuk unggul dari segi keunikan maupun dari segi fungsi. Tentunya, rumah seperti itu membutuhkan teras yang menarik sehingga teras rumah kayu klasik bisa menjadi solusi.

Model Teras Rumah Kayu Klasik yang Menarik

Meskipun teras rumah dipandang sebagai pelengkap, Anda tentu juga harus senantiasa memperhatikan model dan jenisnya supaya hunian menjadi semakin nyaman. Berikut beberapa inspirasi model teras kayu yang bisa Anda aplikasikan.

1. Teras kayu model memanjang

Buat Anda yang mempunyai keluarga besar, memilih teras kayu memanjang tentu akan lebih cocok digunakan. Area ini juga dapat dipakai sebagai tempat berkumpul yang menarik. Model teras rumah kayu tampak depan seperti ini bahkan sudah diadaptasi berbagai restoran keluarga bergaya rumah panggung yang bernuansa alami.

2. Teras kayu dengan tampilan modern

Teras kayu yang memiliki gaya modern sangat cocok buat Anda yang ingin memiliki rumah panggung namun tidak meninggalkan unsur kekinian. Model pembatas pada teras bahkan dapat difungsikan sebagai meja yang dapat digunakan untuk bekerja. Dengan model kekinian, tentu teras seperti ini dapat menjadi daya tarik tersendiri.

3. Teras rumah kayu klasik bertingkat

Jika Anda mempunyai rumah panggung yang cukup tinggi dengan area teras yang luas, maka teras kayu bertingkat bisa menjadi pilihan terbaik. Opsi ini tentu terbilang unik dan lain daripada bagian teras rumah kebanyakan. Tempatkan tangga secara tepat supaya tidak merusak keindahan, misalnya tangga kecil yang menghubungkan teras atas dan bawah.

Baca juga: Harga Batu Alam Dinding Teras Depan Rumah Terbaru dan Terlengkap

4. Model teras berpagar rapi

Buat Anda yang menginginkan teras rumah kayu sederhana, memilih model teras dengan pagar yang rapi dan rapat bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain memberi kesan homey, model teras seperti ini juga terbilang klasik namun tetap nyaman dipandang. Pagar juga bertujuan untuk melindungi anak-anak ketika bermain di pelataran teras.

5. Teras kayu dengan model minimalis

Model rumah panggung kayu saat ini sudah banyak dipakai di sejumlah area perkotaan. Memanfaatkan lahan yang sempit tentunya harus disiasati dengan pemilihan model teras kayu terbaru dengan gaya minimalis. Anda dapat meletakkan teras pada bagian depan yang langsung menghadap pintu dan area luar untuk membuat kesan simpel.

6. Model teras kayu terpisah

Berbeda dengan model teras kebanyakan, teras yang terpisah bisa menjadi pilihan lain yang dapat menjadi referensi. Teras ini tidak terhubung langsung dengan area pintu dan kerap difungsikan sebagai balkon ruangan tertentu. Ada juga rumah panggung dengan 2-3 teras untuk sejumlah keperluan.

7. Teras berpagar yang menghadap ke taman

Kalau Anda ingin memiliki suasana yang berbeda, tidak ada salahnya untuk memasang pagar pada model teras rumah kayu panggung yang langsung menghadap ke kebun atau taman. Didukung dengan suasana yang asri tentu akan menjadikan hunian terasa alami dan sejuk sehingga cocok untuk tempat bersantai di pagi ataupun sore hari.

Keindahan Teras Rumah Kayu Klasik

Teras kayu menambah pesona klasik pada rumah Anda. Kekuatan alami kayu memberikan sentuhan hangat dan estetika yang tak tertandingi. Kombinasi warna kayu yang berbeda menawarkan nuansa yang elegan dan memikat.

Inspirasi Desain Teras Kayu Klasik

  1. Pola Herringbone untuk Keanggunan TerasMenggunakan pola herringbone pada lantai teras kayu memberikan kesan mewah dan klasik. Pengaturan potongan kayu dalam pola ini menciptakan visual yang menarik dan elegan.
  2. Pergola Kayu untuk Sentuhan RomantisPergola kayu memberikan struktur yang indah dan fungsi yang serbaguna. Anda dapat menghiasnya dengan tanaman menjalar untuk menambahkan nuansa alami yang memesona.
  3. Furnitur Kayu Berkualitas TinggiPilihlah furnitur teras kayu yang berkualitas tinggi dan cocok dengan gaya klasik. Sofa, kursi, atau meja kayu dengan desain yang elegan akan menambah pesona pada teras Anda.

Tips Mendesain Teras Rumah Kayu yang Memikat

  1. Perawatan Rutin KayuMelakukan perawatan rutin pada kayu sangat penting untuk mempertahankan keindahan teras. Gunakan pelindung kayu dan lakukan perawatan sesuai petunjuk untuk mencegah kerusakan akibat cuaca.
  2. Pencahayaan yang TepatPencahayaan yang baik memainkan peran penting dalam menciptakan suasana yang nyaman. Gunakan lampu taman atau lentera kayu untuk menambah pesona pada malam hari.
  3. Pilihan Tanaman Hias yang CocokTanaman hias yang diletakkan dengan tepat akan menambah kesan alami pada teras kayu. Pilihlah tanaman yang sesuai dengan iklim dan perawatannya mudah.

Itulah sejumlah referensi yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat teras rumah kayu klasik yang sangat menarik. Nah, kalau ingin menambahkan teras pada rumah yang sedang Anda bangun atau renovasi, tidak ada salahnya menggunakan jasa tukang dari Suwun.co.id.

Selain melalui web, Suwun dapat diakses dari aplikasi mobile untuk pencarian jasa terbaik di sekitar Anda. Segera download aplikasi Suwun di PlayStore atau AppStore!

Agar lebih mudah menghubungi jasa renovasi yang Anda inginkan, Anda bisa langsung hubungi melalui WhatsApp disini!

Artikel yang Direkomendasikan