Tarif Jasa Service AC Jabodetabek Terbaru

Seperti banyak diketahui, penggunaan AC merupakan hal lumrah saat ini. Terutama ketika kondisi cuaca panas, Anda mungkin ingin terus-menerus berada di ruangan ber-AC. Hal ini karena AC dapat memberikan udara yang sejuk di ruangan.

Tarif Jasa Service AC Terkini

Anda perlu mengetahui tarif jasa service AC untuk melakukan maintenance pada peralatan elektronik satu ini. Mengingat bila Anda menginginkan AC yang dapat bekerja secara optimal dan memiliki umur panjang, penting untuk rutin melakukan perawatan AC.

Anda bisa menghubungi perusahaan yang menyediakan jasa service AC profesional terdekat dari kota Anda. Umumnya tarif service AC yang ditawarkan sangat bervariasi, tergantung kerusakan dan perawatan yang dibutuhkan.

Dalam artikel ini, kami akan merangkum biaya service AC rumah terbaru, terutama untuk wilayah Jabodetabek. Sebelumnya, kami akan memberitahu beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin melakukan maintenance AC.

5 Hal Utama yang Perlu Diperhatikan Saat Service AC

Pilihlah Penyedia Service AC yang Profesional

Sebelum memilih tempat perawatan AC Anda, pilihlah perusahaan yang memiliki reputasi baik dan teknisi yang profesional serta berpengalaman. Pilihan Anda, akan menentukan kualitas dari hasil servis yang diberikan.

Pastikan Bagian Kelistrikan

Setelah menyetujui tarif jasa service AC, teknisi AC biasanya akan mengecek bagian listrik, untuk memastikan tidak ada masalah seperti kabel yang longgar atau terbuka. Sebab, hal ini akan menimbulkan masalah kelistrikan yang serius hingga arus pendek. Apabila hal ini terjadi, teknisi biasanya akan memasang lapisan non konduksi pada kontrol listrik, guna menghindari korsleting listrik pada AC.

Pastikan Refrigerant Tidak Bocor

Refrigerant merupakan bagian yang sangat penting dalam menciptakan udara sejuk atau dingin pada ruangan Anda. Jika, mengalami kebocoran akan menyebabkan kinerjanya tidak optimal hingga menimbulkan penyakit pernapasan. Umumnya refrigerant menggunakan jenis freon.

Kebocoran refrigerant dapat dideteksi menggunakan detektor khusus. Apabila terdeteksi mengalami kebocoran, maka harus segera ditangani.

Pastikan Sistem AC Berfungsi

Hal selanjutnya yang perlu dicek adalah apakah komponen yang berada di dalam AC berfungsi dengan baik. Seperti, penumpukan air embun yang menyebabkan kebocoran pada AC. Apabila terjadi kebocoran, maka harus segera ditangani agar tidak merembet ke beberapa komponen penting lainnya.

Pastikan Mesin Penggerak AC Berfungsi

Bagian selanjutnya yang akan dicek adalah bagian mesin. Sama seperti alat elektronik lainnya, AC membutuhkan motor penggerak untuk membuat kipas, karet, belt di dalamnya berfungsi dengan baik. Umumnya penggunaan dalam waktu yang lama akan menyebabkan motor penggerak aus atau performa berkurang. Biasanya teknisi akan menambahkan pelumas atau oli pada bagian tertentu.

Baca juga: Aplikasi Jasa Service AC dan Tipsnya

Daftar Tarif Jasa Service AC Jabodetabek

Bagi Anda yang sedang mencari tempat service AC terbaik di Jabodetabek, maka kami merekomendasikan service AC Jabodetabek terbaik dan terpercaya. Biaya service cukup terjangkau dan pastinya memiliki teknisi profesional. Berikut daftar harga yang untuk berbagai pelayanan service AC yang bisa Anda lihat.

  1. Harga cuci AC ½ PK dimulai dari harga Rp.70 ribu.
  2. Tarif jasa service AC penambahan freon dimulai dari harga Rp.150 ribu.
  3. Harga pasang AC dimulai dari Rp.250 ribu.
  4. Harga isi gas freon dimulai dari Rp.250 ribu.
  5. Biaya service AC bocor dimulai dari Rp.125 ribu.

Apabila Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi lokasi service AC yang berada di Tangerang Selatan. Nah, itulah daftar tarif jasa service AC di sekitar Jabodetabek yang bisa Anda dapatkan. Kunjungi Suwun.co.id untuk menemukan jasa service AC terbaik. Untuk fitur lebih lengkap, unduh aplikasi Suwun di Play Store atau App Store.

Recommended Articles