Water Heater Anda Rusak? Segera Hubungi Jasa Service Water Heater

service-water-heater

Saat ini banyak orang menggunakan water heater di rumah karena lebih praktis, salah satunya water heater Ariston. Namun karena ini merupakan alat elektronik, terkadang water heater pun mengalami kerusakan sehingga membutuhkan jasa servis. Daripada pembeli yang baru, lebih baik memperbaikinya di jasa service water heater Ariston yang berpengalaman.

Jenis-Jenis Water Heater Ariston Berdasarkan Sumber Tenaganya

Ada beberapa jenis water heater Ariston yang dibedakan berdasarkan sumber tenaganya.

1. Water Heater Gas Ariston

Jenis water heater ini yaitu pemanas air dengan sumber tenaga dari gas untuk memanaskan air. Banyak orang yang menggunakan jenis water heater ini karena tidak membutuhkan listrik ingat tapi bisa digunakan meskipun dalam kondisi listrik mati.

2. Solar Water Heater Ariston

Jenis filter ini sumber tenaganya yaitu dari sinar matahari. Panas dari sinar matahari ditangkap langsung oleh panel solar cell dengan sistem PLTS. Saat cuaca mendung, sumber tenaga dari sinar matahari dapat diganti dengan tenaga listrik.

3. Water Heater Listrik Ariston

Jenis water heater ini merupakan jenis yang paling terkenal dibandingkan dengan dua lainnya. Pasalnya, saat ini di setiap rumah sudah menggunakan listrik sehingga lebih mudah untuk menggunakan komponen pemanas ini. Untuk penggunaan water heater listrik, air yang berasal dari shower atau keran bisa langsung digunakan.

Baca Juga: Biaya Service Bongkar Pasang AC

Kerusakan yang Sering Terjadi Saat Service Water Heater Ariston

Biasanya jasa service water heater Ariston menangani berbagai kerusakan atau masalah pada alat pemanas tersebut. Beberapa masalah yang sering terjadi pada water heater Ariston antara lain adalah sebagai berikut.

  • Air Tidak Lancar Keluar

Biasanya air keran atau shower yang tidak lancar keluar dapat disebabkan karena ada sumbatan pada saringan di ujung water heater. Misalnya kotoran-kotoran seperti kerak air, batu kecil, dan lumut.

Untuk menanganinya, cara yang dapat dilakukan yaitu melepaskan bagian ujung keran kemudian saringannya dibersihkan. Dengan begitu maka air dari keran bisa lancar kembali.

Selain karena sumbatan pada saringan masalah ini juga dapat terjadi karena kurangnya pasokan air. Cara memperbaikinya yaitu dengan membuat pantun kemudian disalurkan pada water heater, jika perlu maka bisa menggunakan pompa pendorong.

  • Air Yang Keluar Tidak Panas

Apabila air dari kran atau shower tidak panas, maka segeralah melakukan servis water heater Ariston. Masalah ini dapat terjadi karena beberapa faktor seperti berikut ini.

Pertama, jika menggunakan solar water heater Ariston, biasanya disebabkan karena panel surya yang terpasang di bagian luar tertutup sehingga bagian tersebut kurang sempurna terkena sinar matahari. Untuk mengatasinya, biasanya jasa service water heater Ariston akan membersihkan bagian panel sel surya tersebut dari berbagai kotoran.

Kedua dapat disebabkan karena masalah listrik. Cobalah untuk mengecek listrik di rumah atau bangunan tersebut, apakah terjadi pemadaman listrik atau tidak. Periksa juga apakah kontrol otomatis berfungsi atau tidak.

Ketiga, apabila terjadi pada water heater listrik, kemungkinan tabung pemanas kehabisan air. Untuk itu, tunggulah beberapa saat hingga air pada tangki pemanas terisi kembali dan memanas.

Service Water Heater Ariston Terbaik

Jika water heater Anda mengalami kerusakan, maka segeralah menghubungi service water heater Ariston sehingga bisa langsung diperbaiki segera. Tidak pernah khawatir karena Anda bisa mendapatkan jasa service water heater terbaik panggilan dengan mudah dan praktis dekat dengan domisili Anda.

Silakan klik Suwun.co.id untuk mendapatkan layanan service water heater Ariston sesuai kebutuhan. Di sini juga tersedia berbagai layanan lainnya, karena Anda tinggal memasukkan jenis layanan sesuai dengan yang dibutuhkan, lalu akan ditampilkan rekomendasi pilihan. 

Download Aplikasi Suwun di Play Store dan App Store untuk mendapatkan berbagai fitur yang unik.

Artikel yang Direkomendasikan