Harga dan Jenis Servis Water Heater Terkini 2022

Jasa servis water heater memberikan layanan prima untuk Anda yang memiliki keluhan pada water heater. Adapun kendala yang sering dialami seperti alat pemanas sangat lama sekali memanaskan, ketika sudah panas suhunya melebihi takaran yang ada, bisa juga alat water heater tidak mau menaikkan suhu atau mati padahal tombolnya on. Kendala lainnya seperti menyetrum atau air tidak mau mengalir dengan lancar.

Segera bawa alat pemanas Anda ke jasa service water heater terdekat ya?

Ada berapakah jenis water heater?

1. Portable water heater

Merupakan salah satu jenis penghangat air yang dapat ditempatkan di ember. Alat service water heater menggunakan tenaga listrik untuk menaikkan suhu panas. Bentuknya sederhana dan cukup dimasukkan ke ember berisi air, harga lebih murah. Namun, Anda harus hati-hati saat proses pemanasan untuk tidak memasukkan tangan ke dalam ember tersebut karena bisa menyetrum.

2. Solar water heater

Merupakan salah satu jenis penghangat ini memakai energi panas matahari yang terserap di bagian logam solarnya tersebut. Nama lainnya adalah surya panel, alat tersebut terdiri dari tangki di pads solar water heater. Keunggulannya lebih ramah lingkungan, hemat energi listrik tetapi akan redup saat cahaya mataharinya berkurang. Model ini berharga paling tinggi tetapi memiliki keramahan lingkungan paling baik

3. Electric water heater

Merupakan jenis penghangat air yang menggunakan tenaga listrik untuk menaikkan suhu. Ada 2 jenis pemanas dengan komponen tangki dan tanpa tangki. Untuk model bertangki mempunyai harga lebih tinggi daripada model tanpa tangki. Hal itu ditentukan dari kuota kapasitas tangki tetapi cenderung menyerap daya sampai 2000 watt. Di sisi model tanpa tangki, hanya membutuhkan daya sekitar 300 watt tetapi waktu yang diperlukan untuk menaikkan suhu air lebih lama kisaran 3 – 4 menit.

Baca Juga: Service TV Terbaik yang Bisa Dipilih

Penggunaan water heater https://suwun.co.id/ cenderung memakan banyak daya listrik tinggi dan biaya banyak, akan lebih bijaksana jika Anda memakainya untuk keperluan usaha atau jumlah anggota keluarganya banyak. Daya minimal untuk mengangkat water heater adalah 900 watt. Apabila water heater mengalami kendala, segera cepat diperbaiki ke jasa service water heater terdekat.

Berapakah harga jasa servis water heater?

Water heater yang masih bagus dan aman memiliki kinerja yang cepat sesuai petunjuk. Ketika Anda tekan tombol on dan memutar suhunya sesuai keinginan maka tak selang berapa lama akan naik suhunya dan ketika tombol diputar kembali ke bawah maka suhunya akan mulai menurun. Jika faktor kerusakan mulai nampak berikut kisaran biaya yang bisa Anda lihat:

  • Biaya pengecekan mulai dari Rp. 50 ribuan
  • Biaya jasa service water heater tanpa tabung mulai Rp. 100 ribuan
  • Buaya servis menyesuaikan jenisnya (solar cell, gas, atau listrik) mulai Rp. 125 ribuan hingga Rp. 225 ribuan.
  • Biaya servis instalasi mulai Rp. 125 ribuan hingga Rp. 250 ribu.

Tukang service water heater terbaik bisa dipanggil ke rumah dengan kontak adminnya. Water heater berfungsi sebagai pemanas air untuk mandi khususnya, bukan untuk konsumsi minuman. Berbeda dengan dispenser yang memanaskan air hingga mendekati suhu mendidih. Water heater yang baik dan terawat rutin akan awet hingga 10 tahun lamanya. Semua merek pemanas air bagus tergantung dari bagaimana cara Anda merawatnya. Pilih pemanas air yang berkualitas dan sesuai dengan daya listrik rumah agar tagihannya tidak membengkak.

Artikel yang Direkomendasikan