Biaya Service TV LED Mati Total

service-tv-led-toshiba-terdekat

Sebelum Anda membawa TV LED yang mati total ke jasa service TV sebaiknya ketahui terlebih dahulu kisaran biayanya. Simak rincian biaya service TV LED mati total dan penyebab kerusakannya berikut ini.

Biaya Service TV LED Mati Total dan Penyebab Kerusakannya

TV LED yang mengalami mati total biasanya memiliki ciri-ciri tak bisa dinyalakan atau TV tak merespons apapun pada saat kabel disambungkan ke stop kontak. TV yang seharusnya menyala hanya diam tak ada suara apapun dan lampu indikator pun tak menyala sama sekali. Biaya perbaikan disesuaikan dengan jenis penyebab kerusakannya yaitu:

1. Kerusakan pada Switching Transistor

Penyebab kerusakan TV LED yang pertama adalah karena komponen switching transistor yang ada di blok primer power supply yang bisa mengalami kerusakan akibat adanya lonjakan arus listrik. Hal tersebut kemudian akan menyebabkan TV LED mati total serta membuat NCB listrik menjadi off saat kabel disambungkan ke stop kontak. 

Untuk mengganti komponen switching transistor butuh biaya sekitar 40-50 ribu sesuai ukuran layar TV, namun seringkali biayanya lebih dari jumlah tersebut karena kerusakan komponen tersebut juga disertai kerusakan pada komponen lainnya.

Baca Juga: Layanan Jasa Service TV Jakarta Barat

2. Kerusakan kabel dan steker

Ini merupakan jenis kerusakan tingkat ringan yang banyak terjadi pada berbagai merk TV LED. Jenis kerusakan ini disebabkan adanya kerusakan kabel steker atau kabel colokan TV yang terputus di bagian dalam. Untuk memperbaiki kerusakan ini biasanya dibutuhkan biaya sekitar Rp.150.000,- sudah memperoleh kabel pengganti dan biaya pemasangan kabel steker TV.

3. Kerusakan pada papan daya

TV LED memiliki komponen penting yang disebut dengan papan daya. Jika pada komponen papan daya terjadi kerusakan maka bisa menyebabkan TV LED mati total. Papan daya memiliki kegunaan untuk mengatur pasokan listrik pada berbagai komponen yang ada di dalam TV LED. Harga untuk papan daya TV LED bervariasi sesuai ukuran layar dan merk TV yang diperbaiki namun berkisar seharga ratusan hingga jutaan ribu rupiah.

Tips Memilih Jasa Service Untuk Service TV LED 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mendapatkan layanan jasa service TV yang jelas dan terpercaya yaitu:

  • Memilih teknisi service yang jelas handal dan berpengalaman
  • Pilih layanan service yang memiliki layanan garansi service
  • Pastikan untuk cek harga atau tarif service TV dengan jelas dan terperinci

Demikian ulasan singkat tentang biaya service TV LED mati total lengkap beserta penyebabnya. Anda bisa mendapatkan layanan jasa service TV LED yang jelas dan terpercaya di Suwun.co.id.  Mau order jasa service TV secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan

Promo April Suwun 2022 untuk Area Jabodetabek

promo-suwun-april