Inspirasi Pagar Samping Rumah

pagar-samping-rumah

Memilih desain pagar samping rumah penting untuk dilakukan sehingga dapat menciptakan nilai estetika tersendiri. Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa ide dan inspirasi model pagar samping rumah sederhana yang cocok digunakan untuk rumah minimalis zaman sekarang.

Desain Pagar Samping Rumah Sederhana Untuk Rumah Minimalis

Tidak perlu khawatir, meskipun desain pagar ini terbilang simple, tetapi tetap terlihat keren. Jika tempat tinggal Anda berada di pinggir jalan yang ramai, penting untuk membuat pagar samping rumah sehingga lebih nyaman dan aman.

1. Tembok Semen Warna Ungu

Jenis pagar yang paling sering digunakan yaitu pagar tembok yang terbuat dari semen dan paduan material lainnya. Anda bisa mengaplikasikan pagar tembok samping rumah berwarna ungu kemudian dipadukan dengan pagar besi warna hitam.

Dengan begitu maka tampilan eksterior rumah Anda menjadi semakin cantik dan manis. Untuk memberikan kesan yang lebih terbuka, berilah celah pada pagar tembok dan gunakan material besi hitam dengan motif bercelah.

2. Pagar Material Kayu

Mungkin Anda akan bingung untuk memulai cara membangun pagar samping karena saat ini banyak sekali model dan material yang bisa digunakan. Untuk menciptakan kesan yang sederhana tetapi tampak mewah, Anda bisa menggunakan desain pagar dengan material kayu coklat. Ternyata model pagar ini dapat menciptakan kesan lebih manis dan tempat tinggal hunian terlihat nyaman ditempati.

Pada dasarnya, material kayu yang digunakan untuk model pagar dapat memberikan aksen yang lebih natural. Jika ingin menggunakannya sebagai pagar sederhana untuk rumah, maka bisa menciptakan kesan kokoh di bagian tembok.

3. Pagar Sederhana Material Besi

Jenis pagar yang paling sering digunakan sebagai pagar samping rumah sederhana yaitu pagar tembok yang didominasi dengan material besi untuk bagian pintunya. Dengan menggunakan pintu pagar besi maka dapat menciptakan kesan yang sederhana tapi kekinian.

Jika ingin memberikan kesan yang lebih manis, maka Anda bisa memadukan dengan material batu alam atau tambahan kayu. Usahakan untuk memilih pagar besi yang memiliki celah lebar sehingga bagian depan rumah akan tampak dari luar pagar.

Baca Juga: Tips Menata Ruangan Rumah Minimalis

4. Tembok Pagar Setengah

Untuk Anda yang lebih suka dengan tampilan eksterior rumah lebih terbuka dan tidak tertutup pagar beton, maka model pagar samping rumah sederhana setengah menjadi pilihan yang sangat tepat. Dengan begitu maka tampilan eksterior rumah di bagian depan bisa terlihat dari jalan. Model pagar ini sangat cocok untuk rumah minimalis yang ingin menampilkan kesan unik dari sisi eksteriornya.

Apabila Anda ingin memiliki pagar rumah ini, untuk harga bangun pagar pun cenderung lebih terjangkau karena tidak membutuhkan banyak material. Namun tidak ada salahnya juga jika Anda ingin memadukan dengan material kayu atau besi untuk menciptakan kesan manis. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan batu alam di bagian tiang pagar supaya terlihat lebih elegan.

5. Pagar Dominasi Batu Alam

Anda juga bisa menggunakan batu alam sebagai material utama untuk membuat pagar rumah. Adapun kesan yang diciptakan untuk pagar dengan material batu alam yaitu kesan yang mewah dan berkelas.

Anda juga bisa menggunakan pagar besi sebagai pintunya untuk pintu keluar mobil dari garasi rumah. Dengan begitu maka Anda bisa menciptakan kesan rumah yang indah dengan tetap memperhatikan nilai fungsional pagar.

6. Tembok Pagar Warna Pastel

Jika Anda suka dengan warna pastel yang anggun, maka bisa memilih pagar samping rumah sederhana dengan model warna pastel. Warna ini tidak terlihat mencolok sehingga lebih enak dipandang.

Banyak rumah minimalis yang memilih menggunakan pagar tembok warna pastel dengan material besi karena selain tampilannya menarik, harganya juga lebih terjangkau. Tembok pagar ini dapat menciptakan kesan yang elegan jika dilihat dari tampilan eksteriornya.

Rekomendasi Jasa Buat Pagar Samping Rumah Sederhana

Anda bingung mencari jasa pasang pagar samping rumah sederhana untuk rumah hunian? Silakan klik Suwun.co.id dan masukkan nama jasa yang dibutuhkan.

Anda akan mendapatkan beberapa pilihan layanan yang sesuai dengan yang Anda cari. Download Aplikasi Suwun untuk fitur lengkap dan menarik lainnya.

Artikel yang Direkomendasikan