Pagar Plat Besi Minimalis, Keunggulan, Desain dan Kisaran Harga

pagar-plat-besi

Pagar plat besi menjadi alternatif pilihan bahan untuk membuat pagar pembatas atau pelindung rumah. Bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan keamanan di rumah saja, namun sekaligus untuk privasi penghuni rumah. Saat ini ada beragam jenis dan desain pagar terbuat dari besi, dengan berbagai metode penguncian yang diklaim lebih aman.

Keunggulan Pagar Plat Besi untuk Rumah

Saat ini banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan pintu pagar plat besi minimalis karena tersedia banyak desain yang bisa disesuaikan dengan desain rumah, bisa dipesan sesuai selera dan kebutuhan dan berbagai kelebihan lainnya.

Pagar yang terbuat dari besi tempa adalah jenis pagar yang terbuat dari campuran besi dan karbon. Semakin rendah kadar karbon yang ada di dalam bahan campuran, maka akan semakin kuat besinya. Untuk pembuatan dan pemasangannya juga harus dilakukan oleh ahlinya sehingga bisa mendapatkan pagar dari plat besi yang kokoh sekaligus dengan model pagar plat besi yang diinginkan.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan atau keunggulan yang dimiliki dari pagar yang terbuat dari plat besi.

  • Bahan pagar yang lebih kuat dan kokoh sehingga berfungsi maksimal untuk perlindungan rumah
  • Daya tahan lama dengan biaya terjangkau. Namun pemilik harus bisa memberikan perawatan pada pagar dengan lapisan anti karat di permukaan pagar.
  • Tampil mewah dan elegan dengan jajaran besi yang tersusun rapi lengkap dengan ornamen tambahan yang membuatnya tampil lebih menarik

Inspirasi Desain dan Harga Pagar Plat Besi

Jika Anda tertarik ingin menggunakan desain, sebaiknya ketahui terlebih dahulu berapa perkiraan harga dan desain model pagar yang bisa menjadi pilihan terbaik.

Harga pagar biasanya dihitung sesuai luas media pagar, lalu dikalikan dengan harga pagar per meter persegi. Berikut ini adalah beberapa desain pagar dan kisaran harganya.

1. Pagar besi desain standar

Pagar besi dengan desain standar merupakan jenis pagar yang terbuat dari rangka besi hollow yang biasanya memiliki warna putih atau hitam. Untuk cat pelapis pagar besi bisa dipilih sesuai keinginan pembeli, misalnya jika menginginkan warna hitam atau putih doff.

Anda yang memiliki hunian yang kecil mungil sangat cocok untuk menggunakan jenis pagar ini. Adapun harga pagar plat besi per meter persegi untuk desain ini ditawarkan dengan harga Rp.400.000 – Rp.500.000.

Baca juga: 5 Ide Model Pagar Besi Unik Hollow Untuk Rumah di Perkotaan

2. Pagar desain biasa

Desain pagar besi yang kedua adalah pagar besi yang biasa yang terbuat dari bahan rangka besi hollow dengan galvanis anti karat. Untuk jenis pagar ini, pemesan bisa memilih warna cat pelapis pagar sesuai keinginannya.

Jenis pagar ini biasa dipakai untuk gedung sekolah, perkantoran hingga tempat umum lainnya. Harga pagar besi desain biasa ditawarkan dengan harga sekitar Rp.400.000 – Rp.600.000 / meter persegi.

3. Pagar besi desain tempa

Merupakan jenis desain pagar plat besi dengan desain tempa yang biasanya memiliki keunikan berupa ornamen dengan ukiran yang khas. Terbuat dari bahan besi hollow galvanis yang mempunyai ketebalan kurang lebih 2 mm. Secara khusus, pagar besi ini akan diberi cat pelapis yaitu dengan menggunakan cat tempa klasik.

Umumnya desain pagar ini cocok untuk digunakan oleh sebuah rumah hunian yang memiliki gaya klasik modern dan mewah. Plat besi ukir ditawarkan dengan harga sekitar Rp.1.000.000 – Rp.2.000.000 per meter persegi nya.

Jika Anda sedang membutuhkan jasa pembuatan dan pemasangan pagar plat besi, kunjungi Suwun.co.id dan dapatkan jasa terbaik sesuai dengan yang dibutuhkan. Buka website dan masukkan jenis jasa yang dibutuhkan dan Anda pun akan menemukan jasa terbaik yang direkomendasikan.

Selain bisa diakses dengan website, Anda juga bisa melakukan akses dengan menggunakan aplikasi. Jadi tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi Suwun untuk temukan jasa terbaik sesuai kebutuhan.

Artikel yang Direkomendasikan