Model Plafon Gantung Minimalis Paling Estetik

Sebenarnya model plafon gantung minimalis, penerapannya tidak terbatas. Plafon semacam ini bisa Anda pasang dimana saja, serta bisa membantu Anda menyamarkan lampu dan kusen pintu.

Plafon gantung plester ini bisa membantu Anda untuk memisahkan area berbeda tetapi masih dalam satu ruangan tanpa harus membangun dinding. Hal ini juga bisa memberikan kesan koridor tampak lebih panjang dan memperindah plafon yang lama.

Inspirasi Model Plafon Gantung Minimalis

Berikut ini beberapa inspirasi model plafon minimalis yang bisa Anda terapkan di rumah agar menghadirkan desain yang estetik.

Model Plafon Gantung Minimalis Plester Dekoratif

Plafon plester juga bisa digunakan untuk dekorasi yang bisa menghidupkan suasana di ruang tamu. Desain ini meniadakan dinding yang memisahkan ruangan utama dengan koridornya. 

Pemisahan tersebut diwakili dua plafon yang sudah disatukan. Kemudian plafon plester ini digunakan untuk menyatukan dua plafon sebelumnya.

Model Plafon Gantung Untuk Koridor Yang Minimalis

Jika Anda menggunakan atap gantung, tentu akan menghadirkan nuansa yang lebih menggoda. Plafon ini dibuat dengan ketinggian yang renah agar membuat koridor akan tampak lebih panjang. Nah, untuk lampu LED bulat bisa menghadirkan suasana koridor menjadi lebih terang.

Model Plafon Gips di Bagian Tangga

Model plafon minimalis terbaru adalah plafon gantung yang digunakan untuk menutupi permukaan plafon. Plafon tersebut juga bisa digunakan untuk menyamarkan tingginya tangga.

Anda bisa menempatkan plafon gantung di atas tangga yang terbuat dari kayu kemudian dilengkapi dengan gips yang sudah dipernis pada bagian bawahnya. Sehingga anak tangga yang lengkap dengan kayu dan kaca di bagian tepinya bisa tampil menonjol pada ruangan.

Model Plafon Gantung untuk Pendingin Ruangan

Model plafon ruang tamu minimalis juga bisa Anda terapkan untuk menyamarkan pendingin ruangan atau AC. Hal ini bertujuan untuk menyembunyikan pendingin ruangan tersebut dari pandangan Anda.

Ruangan utama yang sudah dilengkapi atap gantung, langsung terintegrasi ke bagian lampu. Nah, atap gantung ini juga terintegrasi pada ventilasi udara yang letaknya berada di atas pintu ruangan.

Baca juga: Tips Renovasi Kamar Sederhana Hemat Biaya

Model Plafon Gantung untuk Furniture dan Plafon Gips

Desain ini mengedepankan plafon gantung kayu yang dikombinasikan dengan rak buku. Anda bisa membuatnya dari bahan kayu ataupun eternity agar menghasilkan desain estetik.

Agar ruangan semakin cerah, Anda bisa menambahkan plafon gantung yang sudah lengkap dengan lampu. Kemudian tambahkan perpustakaan mini yang menggunakan penerangan dari lampu LED. Model semacam ini akan menghadirkan pencerahan visual yang keren.

Model Plafon dengan Atap Bentuk Lengkung

Model plafon ruang tamu terbaru tidak harus memiliki bentuk yang lurus. Model plafon ini mampu menutupi area yang berbeda fungsi, satunya di area yang terdapat sofa kemudian lainnya di ruang makan.

Partisi tunggal yang berada di ruang terbuka menjadi tidak terpisahkan. Nah, Anda bisa menerapkan model semacam ini di satu ruangan yang memiliki dua fungsi tanpa membangun sekat atau dinding.

Model Plafon dengan Atap Tersembunyi

Model ini mengedepankan plafon berwarna putih yang saling menumpuk. Plafon gantung digantung di atas meja makan dengan warna yang senada tetapi tampak kontras dengan dinding berwarna abu-abu serta pintu hitam.

Terdapat lampu yang disembunyikan di baliknya, kemudian tambahkan bingkai pintu estetik agar menjadi pusat gravitasi dari ruangan yang tersamarkan oleh plafon.

Anda kesulitan untuk menemukan jasa pemasangan maupun perbaikan plafon untuk model plafon gantung minimalis? Silahkan kunjungi Suwun.co.id dan masukkan jenis layanan atau jasa yang Anda butuhkan. Nanti akan ditampilkan beberapa pilihan jasa yang sesuai dengan pencarian yang Anda masukkan.

Selain itu, Suwun menyediakan aplikasi yang bisa diunduh dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan