Model Kamar Mandi Terbaru Minimalis Sederhana

Kamar mandi memiliki fungsi yang tidak kalah penting seperti ruangan lainnya di dalam rumah. Jika menginginkan kamar mandi sederhana yang nyaman sekaligus memikat, Anda bisa mendekorasi dengan model kamar mandi terbaru.

Salah satunya desain minimalis yang jadi favorit terutama untuk kamar mandi yang tidak terlalu luas. Sebelum mulai mendekorasi kamar mandi, simak dulu beberapa tips berikut.

Tips Mengaplikasikan Model Kamar Mandi Terbaru Minimalis

  1. Pilih desain kamar mandi

Pastikan Anda memilih desain kamar mandi yang sesuai dengan ukuran ruangan. Desain minimalis cocok untuk ruangan sempit apalagi untuk Anda yang menyukai model kamar mandi sederhana tapi mewah.

Daya tarik minimalis memang pada kesederhanaan interior tetapi dengan tampilan dan fungsionalitas yang maksimal. Pada model minimalis yang terpenting harus ada kloset dan tempat penampungan air atau bisa juga pakai shower.

  1. Pilih perabot

Melengkapi model kamar mandi minimalis modern di rumah, Anda membutuhkan perabot yang tepat. Misalnya saja dengan menambahkan cermin dinding supaya bisa mendapatkan pencahayaan lebih besar dan efek ruangan lebih lapang.

Apabila ruangan kamar mandi masih menyisakan space cukup, tidak ada salahnya untuk menambahkan meja wastafel. Ini bisa dilakukan untuk menambah kesan mewah yang tidak terlalu berlebihan pada kamar mandi minimalis.

  1. Model kamar mandi terbaru dengan keramik

Keramik bisa digunakan untuk lantai maupun dinding kamar mandi. Anda sebaiknya memilih lantai yang sedikit kasar untuk bagian lantai agar lebih aman jika terkena air sabun.

Sedangkan keramik yang licin bisa melengkapi desain kamar mandi terbaik Anda untuk dekorasi dinding. Permukaan yang lebih mengkilap dapat memberikan kesan mewah dan elegan. Jika ingin sentuhan berbeda, Anda bisa menambahkan keramik mozaik untuk aksen dinding.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Modern

  1. Pilih warna yang bagus

Soal warna untuk cat dinding kamar mandi memang bebas bisa disesuaikan selera. Namun, pada desain minimalis akan lebih bagus dengan menggunakan warna-warna terang.

Warna putih misalnya yang tidak pernah gagal untuk memberikan kesan bersih, luas dan rapi. Kamar mandi minimalis juga bisa menggunakan pilihan selain warna netral. Hal yang terpenting adalah kombinasi antara warna cat dan perabot sebaiknya tidak memberikan tampilan yang berlebihan.

  1. Pencahayaan

Bagian pencahayaan juga perlu diperhatikan. Anda bisa menggunakan lampu dengan warna putih untuk area kamar mandi. Jenis lampu ini dapat memberikan kesan luas pada desain kamar mandi elegan minimalis di rumah Anda.

Lampu kuning mungkin bisa digunakan, tetapi fungsinya lebih ke dekorasi interior. Anda bisa menambahkan lampu dengan warna hangat yang lebih redup untuk plafon, dekorasi dinding atau di dekat furniture lainnya supaya estetik.

  1. Ventilasi

Tidak kalah penting juga untuk memperhatikan ventilasi kamar mandi. Pastikan ruangan ini tidak terlalu lembab dengan ventilasi udara yang cukup.

Buat ventilasi di kamar mandi sebagai saluran untuk pertukaran udara sehingga ruangan tidak terasa pengap. Jangan lupa untuk menggantungkan pewangi ruangan supaya kamar mandi lebih wangi dan segar. Pilih

Itulah beberapa tips mengaplikasikan model kamar mandi terbaru dengan konsep minimalis. Buat penataan yang tepat agar Anda tetap nyaman bergerak di ruangan yang tidak terlalu luas tersebut.

Nah, apakah Anda berencana untuk merenovasi kamar mandi dengan model atau desain terbaru? Ada banyak jasa desain interior maupun jasa tukang yang bisa dicari di situs Suwun.co.id untuk membantu Anda merenovasi kamar mandi. Hubungi layanan jasa di Suwun melalui website atau melalui aplikasi Suwun dengan smartphone yang Anda gunakan.

Artikel yang Direkomendasikan