Kursus Gitar Terdekat untuk Semua Usia

Gitar merupakan salah satu alat musik yang cukup banyak dimainkan, baik oleh amatir maupun musisi profesional. Jika Anda serius untuk meningkatkan skill dalam bermain alat musik petik ini, Anda bisa cari tempat kursus gitar terdekat yang bagus dan berpengalaman.

Sekarang ini sudah banyak tempat kursus yang melayani kursus gitar. Apabila Anda ingin ikut les gitar, simak tips berikut untuk memilih tempat kursus terbaik.

Tips Memilih Tempat Kursus Gitar Terdekat

  1. Kursus gitar semua usia/level

Pilih tempat kursus yang dapat melayani apa yang menjadi kebutuhan murid. Artinya, Anda tidak harus belajar dari dasar tetapi bisa langsung melanjutkan sesuai dengan level atau kemampuan Anda bermain gitar.

Tempat kursus yang bagus tentu dapat membantu Anda memperdalam penguasaan bermain alat musik. Ini bisa lebih hemat dari sekadar mencari tempat les gitar murah karena bisa saja Anda selesai lebih cepat sebab tidak belajar dari awal tetapi dari tingkat kemampuan yang dimiliki.

  1. Kursus gitar berbagai genre

Anda menyukai musik-musik klasik tetapi tempat kursus tidak menyediakan les gitar klasik? Cukup menyebalkan bukan, oleh sebab itulah sebaiknya Anda cari tempat kursus yang melayani les gitar untuk berbagai genre. Beberapa pilihan genre yang umumnya disediakan di tempat kursus gitar antara lain:

  • Kursus gitar elektrik
  • Kursus gitar klasik
  • Kursus gitar fingerstyle
  • Kursus gitar-bass

Nantinya, Anda akan diberikan materi atau panduan sesuai dengan genre yang dipilih. Jika genre sesuai dengan kesukaan Anda, tentu akan lebih semangat untuk mengikuti kursus atau les hingga level bermain musik Anda naik.

Baca juga: Tips Memilih Tempat Les Gitar Terdekat untuk Anak

  1. Kursus gitar terdekat dari rumah

Kenapa sebaiknya pilih tempat kursus yang dekat? Belajar gitar di tempat kursus pastinya tidak dilakukan hanya dalam satu hari saja. Anda perlu mengikuti kelas atau kursus selama beberapa hari, minggu, atau bulan tergantung jadwal yang dipilih.

Jika tempat kursus terlalu jauh, Anda harus mengeluarkan biaya transport yang lebih banyak. Selain itu, tempat les yang jauh terkadang menjadi alasan murid malas mengikuti kelas. Anda bisa pilih tempat kursus musik yang dekat rumah, misalnya kursus gitar Jakarta Selatan bagi Anda yang tinggal di sekitar daerah tersebut.

  1. Kursus gitar terjangkau

Ketika Anda memutuskan untuk les gitar, jangan lupa pertimbangkan biaya kursus gitar yang diperlukan. Dengan tempat kursus musik yang sudah semakin banyak, seharusnya Anda bisa memilih tempat kursus yang terjangkau.

Biasanya untuk daftar les, biaya yang dikenakan untuk murid sekitar Rp 300.000. Ini biaya pendaftaran yang umumnya harus dibayar agar murid bisa memulai kursus. Biaya bulanan untuk kursus gitar berbeda-beda tergantung tempat kursus, biasanya sekitar Rp 400.000 per bulan.

  1. Kursus gitar privat

Lebih baik lagi jika Anda bisa menemukan tempat kursus yang menyediakan kelas privat. Misalnya les gitar anak dengan 1 guru untuk satu murid. Kursus seperti ini cenderung lebih cepat karena guru akan menyesuaikan dengan tingkat kemampuan murid.

Itulah beberapa tips memilih tempat kursus gitar terdekat yang bagus. Bicarakan dengan tempat kursus apa yang sudah Anda kuasai dan apa yang paling dibutuhkan dari mengikuti les.

Anda masih bingung mencari tempat kursus musik yang bagus dan tidak jauh dari rumah? Cari saja di situs Suwun.co.id untuk beragam rekomendasi tempat kursus terbaik yang bisa disesuaikan kebutuhan. Anda bisa download versi Aplikasi Suwun di Play Store dan App Store untuk menikmati fitur yang lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan