Metode Meningkatkan Closing Rate Penjualan Produk dan Jasa

metode-meningkatkan-closing-rate-penjualan-produk-dan-jasa

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika salah satu kesuksesan dalam bisnis ditopang oleh customer servicenya. Hal ini karena customer service berperan penting dalam meningkatkan closing rate penjualan. Maka customer service perusahaan perlu diajarkan mengenai metode meningkatkan closing rate secara tepat agar penjualan sesuai dengan yang diharapkan.

Penjualan yang dilakukan secara online sangat dipengaruhi kinerja customer servicenya. SOP layanan perusahaan harus dibuat dengan tujuan menjawab kebutuhan para konsumen yang nantinya diterapkan oleh para customer service.

Metode Meningkatkan closing rate

Guna meningkatkan closing rate terdapat lima metode yang bisa diterapkan dalam melayani para calon konsumen dan berikut metodenya.

1. Menggunakan Pertanyaan Tertutup

Maksud dari pertanyaan tertutup yakni pertanyaan yang hanya dapat dijawab dengan tidak atau ya. Ketika akan mendekati tahap closing, usahakan mengkombinasikannya dengan pertanyaan terbuka. Pertanyaan ini berguna untuk membatasi jawaban, menghindarkan dari jawaban ambigu, dan lainnya.

2. Metode Meningkatkan Closing Rate dengan Test Closing

Ini adalah pertanyaan taktikal guna menentukan jika konsumen sudah siap untuk tahapan closing dan ini dilakukan dengan menanyakan opini konsumen. Waktu yang pas untuk test closing yakni sebelum menjelaskan produk dan harga lalu sebelum closing.

Baca juga: Apa Itu B2B dan B2C? Simak Penjelasannya di Sini!

3. The Door in the Face

Ini merupakan metode psikologi yang mana memberikan dua penawaran yang bertujuan supaya konsumen menyetujui penawaran yang kedua. Penawaran pertama cenderung besar serta berlebihan, sehingga konsumen akan senang dengan penawaran kedua.

4. Emotional Closing

Teknik ini bertujuan supaya konsumen meningkat keinginannya untuk membeli yakni dengan cara membicarakan potensi yang akan terjadi sesudah pembelian dilakukan. Teknik ini melibatkan emosi manusia ketika pengambilan keputusan.

5. Silent Closing

Teknik ini diaplikasikan dengan Anda berhenti bicara serta tetap diam pada saat yang tepat dan itu dilakukan setelah memberikan pertanyaan yang tepat. Sehingga, konsumen tidak punya pilihan lain selain mengiyakan penawaran yang diberikan oleh customer service.

Jadi itulah metode meningkatkan closing rate yang perlu diketahui. Terapkan metode tersebut guna meningkatkan penjualan produk ataupun jasa perusahaan.

Tertarik meningkatkan closing rate penjualan? Sebaiknya Anda mulai belajar Consultative Selling dengan memasan layanan jasa yang ada di Suwun.co.id

Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan