Marketplace Jasa Indonesia untuk UKM

marketplace jasa

Digitalisasi usaha menjadi poin penting untuk bisa bertahan mengikuti perkembangan zaman yang serba digital. Kini para pelaku UKM termasuk usaha jasa juga bisa memanfaatkan internet untuk menawarkan jasanya. Melalui beberapa marketplace jasa Indonesia berikut, pelaku usaha jasa bisa ikut berkembang dan lebih mudah dikenal masyarakat.

Marketplace Jasa Indonesia untuk Promosi dan Digitalisasi Usaha Jasa

1.  Marketplace jasa Seekmi

Seekmi merupakan platform yang menjadi perantara bagi penyedia jasa dengan masyarakat yang membutuhkan. Beberapa pilihan jasa yang ada di marketplace ini antara lain jasa service AC, jasa laundry, hingga jasa bersih-bersih atau cleaning service. Seekmi merangkul ribuan penyedia jasa dengan pelanggan dari berbagai daerah seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cikarang.

2. Marketplace jasa Indonesia Tukang.com

Tukang.com diluncurkan pada Juli 2016 dengan menawarkan layanan jasa tukang untuk perbaikan rumah. Terdapat setidaknya 13 kategori jasa renovasi rumah seperti tukang service AC, tukang ledeng, tukang kusen, dan lain-lain. Konsumen bisa menggunakan jasa dari Tukang.com dengan sistem harian, borongan, shield atau layanan berkala.

3. Marketplace jasa Cari Jasa

Cari Jasa termasuk salah satu marketplace jasa yang menyediakan beragam layanan. Pengguna bisa mengecek laman penawaran untuk menemukan layanan jasa sesuai budget atau kebutuhan. Ada berbagai pilihan jasa yang disediakan termasuk jasa rental atau sewa mobil.

Baca Juga: Daftar Harga Keramik

4. Marketplace jasa Beres.id

Beres.id masuk ke Indonesia pada akhir Februari 2016 yang sebelumnya sudah beroperasi di Singapura, Malaysia, dan Filipina. Jasa yang dipromosikan di marketplace ini meliputi jasa bersih rumah, jasa service elektronik, jasa pindahan, jasa kelistrikan, dan lain-lain. Beres.id menjadi platform yang membantu para penyedia jasa khususnya kalangan UKM untuk promosi dan mendapatkan lebih banyak pelanggan.

5. Marketplace jasa Klik Tukang

Klik Tukang merupakan salah satu marketplace jasa di Indonesia yang dirilis pertama kali pada Juli tahun 2015 silam. Marketplace ini menyediakan tempat bagi para penyedia jasa, mulai dari tukang ledeng, tukang service AC, tukang listrik, ribuan teknisi atau jasa tukang lainnya yang sudah diseleksi. Klik Tukang sudah memiliki puluhan ribu pengguna sejak pertama kali diluncurkan.

6. Marketplace jasa Sejasa.com

Sejasa.com yang berdiri sejak Oktober 2015 ini menjadi marketplace yang menyediakan jasa berkualitas. Layanan jasa dalam berbagai kategori seperti fotografer, EO, tutor, dan lainnya disediakan melalui sistem verifikasi. Sejasa.com menghadirkan transparansi untuk harga dan layanan jasa dari para vendor atau penyedia jasanya.

7. Marketplace jasa StarOfService

StarofService adalah marketplace jasa on demand di Indonesia dan puluhan negara lainnya di seluruh dunia. Jasa profesional seperti fotografer, asisten rumah tangga, katering, hingga pengacara bisa ditemukan di marketplace ini.

8. Marketplace jasa Ahli Jasa

Ahli Jasa hadir sebagai marketplace jasa on demand sejak Januari 2016. Awalnya hanya menyediakan jasa laundry premium dan kini sudah bertambah dengan jasa service AC dan home cleaning. Ahli Jasa menawarkan transparansi harga untuk setiap layanan jasanya yang sudah melayani masyarakat di Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi.

Itulah beberapa marketplace jasa Indonesia yang ikut andil dalam membantu para penyedia jasa on demand. Anda juga bisa mempromosikan usaha jasa sesuai kemampuan melalui marketplace khusus tersebut.

Apakah Anda bimbang mana marketplace jasa yang bagus untuk promosi layanan jasa Anda? Silahkan kunjungi Suwun.co.id dan Anda bisa membuat profile untuk berbagai pilihan jasa, mulai dari jasa service elektronik, makeup artis, cleaning service dan lain sebagainya.

Jangan lupa download juga aplikasi Suwun melalui Play Store atau App Store untuk fitur yang lebih lengkap

Artikel yang Direkomendasikan