Membuat Kolam Ikan Kecil Minimalis

Untuk dapat mempercantik dan memperindah rumah Anda, terdapat beberapa cara yang mudah. Anda bisa meletakkan taman atau kebun di area depan rumah Anda. Selain itu, Anda juga membuat kolam ikan kecil minimalis sebagai bagian dari dekorasi rumah Anda.

Bagi Anda pecinta ikan, pasti akan terasa ada yang kurang apabila di area rumah Anda tidak terdapat kolam ikan dan sejenisnya. Sudah menjadi hal yang wajib apabila seorang pecinta ikan setidaknya memiliki kolam ikan minimalis sebagai bagian dekorasi rumahnya.

Di samping membuat suasana rumah menjadi nyaman dan menenangkan, secara tidak langsung kolam ikan minimalis akan menjadi salah satu spot yang memperindah rumah Anda. Maka dari itu, tak ada salahnya jika Anda membangun kolam ikan minimalis di rumah Anda.

Pertimbangan Membuat Kolam Ikan Kecil Minimalis

Tentu akan sangat menyenangkan membuat kolam ikan minimalis di area rumah Anda. Namun Anda juga harus mempertimbangkan hal-hal berikut sebelum Anda memutuskan untuk membuat kolam ikan kecil minimalis di rumah Anda.

1. Pilih desain yang sesuai

Untuk memulai membuat kolam ikan kecil di teras rumah minimalis, tentu Anda harus memikirkan dengan masak desain apa yang akan Anda gunakan. Sesuaikan desain kolam dengan budget yang Anda miliki dan tingkat keserasian antara kolam dengan rumah Anda.

Di samping itu, Anda juga harus mempertimbangkan jenis ikan apa yang akan Anda pelihara dalam kolam tersebut. Usahakan desain yang Anda pilih sesuai dengan jenis ikan yang nantinya akan Anda pelihara juga.

2. Ukuran kolam ikan kecil minimalis serta luas lahan

Jika Anda ingin membuat kolam ikan kecil depan rumah minimalis, Anda tentu harus menyesuaikan ukuran kolam yang Anda buat dan luas lahan yang Anda miliki. Jika lahan yang Anda miliki luas, tak jadi masalah jika Anda membuat kolam berukuran besar.

Namun jika Anda memiliki lahan yang terbatas, Anda harus menimbang-nimbang luas atau ukuran kolam yang hendak dibuat. Di samping itu, jangan habiskan lahan tersebut hanya untuk kolam saja, sebab Anda bisa memanfaatkan lahan sisa sebagai taman kecil atau yang lainnya.

Baca juga: Inspirasi Kolam Ikan Sederhana di Depan Rumah

3. Bahan yang digunakan untuk membuat kolam

Anda juga harus memperhatikan bahan atau material apa saja yang diperlukan untuk membuat desain kolam ikan kecil minimalis. Sebaiknya Anda memilih bahan dan material yang terbukti baik kualitasnya dan terjamin awet dan tahan untuk waktu yang lama.

Setelah Anda menentukan bahan dan material, selanjutnya adalah proses pengerjaan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mempekerjakan tukang profesional agar Anda mendapatkan hasil akhir yang memuaskan.

4. Pilih filter air yang akan dipakai

Salah satu hal penting yang harus Anda pertimbangkan untuk keberlangsungan kolam ikan Anda kelak adalah pemilihan filter air. Filter air sendiri berfungsi agar kolam yang Anda miliki akan selalu bersih sepanjang waktu.

Jika Anda kebingungan memilih filter yang apik, Anda bisa berkonsultasi pada rekan atau kerabat Anda yang memiliki kolam ikan juga. Di samping itu, Anda juga bisa bertanya pada toko tempat menjual filter guna mendapatkan filter air terbaik.

Anda berminat membuat kolam ikan kecil minimalis dan hendak mencari layanan jasa membuat kolam ikan? Jangan khawatir, Anda hanya perlu mengakses ke situs Suwun.co.id dan ketikan jenis layanan yang mungkin Anda perlukan.

Selain itu, Anda juga dapat mengaksesnya melalui aplikasi Suwun. Aplikasi yang satu ini dapat Anda unduh terlebih dahulu melalui App Store serta Play Store yang tersedia di ponsel kesayangan milik Anda.

Artikel yang Direkomendasikan