5 Inspirasi Kamar Warna Ungu Pastel yang Elegan

Ungu menjadi salah satu warna yang disukai oleh banyak orang. Sebagai pecinta warna ungu, Anda tentu suka mengoleksi barang-barang berwarna ungu. Bahkan, Anda mungkin sedang berencana membuat kamar warna ungu pastel yang lembut dan elegan.

Memiliki kamar warna ungu pasti menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para pecinta warna bunga lavender ini. Agar kamar warna ungu tampil lebih cantik dan menarik, berikut adalah beberapa inspirasi yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Inilah 5 Inspirasi Kamar Warna Ungu Pastel yang Elegan

Ada banyak sekali tema desain interior warna ungu yang bisa Anda terapkan untuk kamar. Jika ingin menciptakan nuansa yang anggun dan girly, warna ungu pastel bisa jadi pilihan yang tepat. Yuk, cek inspirasi desain cat kamar warna ungu pastel paling elegan berikut ini.

  1. Kombinasikan dengan Warna Serba Putih

Jika berencana mengecat dinding kamar dengan warna ungu pastel seperti lilac, ada baiknya untuk memadukannya dengan warna serba putih. Anda bisa menggunakan ranjang tempat tidur dan kusen serba putih agar desain kamar tampak semakin elegan.

Perpaduan antara warna lilac dengan putih ini dijamin akan membuat kamar tampak semakin anggun dan cantik. Jangan lupa untuk menambahkan lampu chandelier untuk menambah kesan kamar warna ungu pastel semakin mewah dan glamour.

  1. Tambahkan Aksen Ungu di Bantal dan Selimut

Agar tema kamar warna ungu semakin terasa, sebaiknya jangan hanya menggunakan cat dinding warna ungu saja. Anda bisa menambahkan aksen ungu pada bantal, sprei, dan selimut di kamar. Dengan begitu, maka nuansa ungu akan semakin terasa.

Jika Anda menggunakan warna ungu muda atau pastel, maka bisa menggunakan selimut dan seprai dengan warna ungu yang sedikit lebih tua. Tujuannya supaya terlihat gradasi warna agar warna ungu yang terlihat tidak monoton.

Baca juga: Ide Warna Cat Rumah Ungu Paling Inspiratif

  1. Beri Hiasan Dinding Tali Ombre Ala Bohemian

Jika ingin dekorasi kamar warna ungu pastel Anda lebih menarik, tak ada salahnya untuk menambahkan hiasan dinding berupa tali ombre. Dengan begitu, maka kamar Anda akan tampak seperti kamar ala bohemian yang sangat estetik dan menarik.

Jangan lupa untuk menggunakan tali ombre ala bohemian tersebut dengan warna yang senada dengan tema ungu. Misalnya, pilih warna peach keunguan agar warnanya bisa menyatu dengan tema kamar ungu.

  1. Kamar Warna Ungu Pastel Berpadu dengan Furnitur Aksen Gold

Jika ingin menampilkan kesan mewah dan glamour, Anda bisa memadukan dinding kamar warna ungu dengan furnitur aksen gold. Perpaduan antara ungu pastel dan gold akan sangat cocok untuk memamerkan kesan glamour. Anda dapat menggunakan furniture seperti lampu, pigura, cermin, dan meja dengan aksen gold.

  1. Tambahkan Kasur Lantai Warna Senada

Jika ingin menambahkan kasur lantai di dalam kamar, pastikan untuk memilih warna yang senada dengan cat dinding dan furniture lainnya. Anda bisa menggunakan kasur lantai warna ungu yang sedikit lebih terang maupun gelas dari warna cat kamar.

Penggunaan kasur lantai berwarna ungu ini akan membuat semua aksen warna barang-barang di dalam kamar lebih senada. Dengan begitu, maka nuansa ungu di dalam kamar Anda pun akan semakin terasa.

Nah, itulah inspirasi desain kamar warna ungu pastel yang bisa Anda terapkan. Anda bisa cek tips dan trik desain kamar lainnya di website Suwun.co.id. Silakan cari di kolom pencarian yang tersedia untuk mendapatkan lebih banyak rekomendasi sesuai kebutuhan Anda. Jangan lupa download aplikasi Suwun agar bisa lebih mudah menikmati fitur-fitur yang tersedia.

Artikel yang Direkomendasikan