Deretan Desain Kamar Anak Minimalis Sederhana

Desain minimalis tengah trending beberapa waktu terakhir. Kaum milenial jadi penggagas desain rumah yang mungil namun nyaman ini. Berbagai ruangan pada hunian minimalis umumnya dirancang dengan konsep yang mungil tapi tetap nyaman untuk ditempati. Tak terkecuali kamar tidur anak.

Kini konsep kamar anak minimalis sederhana banyak dijumpai referensinya di internet. Selain menawarkan area yang kecil, desain ini juga terlihat artistik karena hiasan yang ditampilkan terlihat rapi dan tidak terlalu padat.

Informasi lebih lanjut seputar desain kamar anak yang minimalis ini akan dibahas lebih lanjut pada artikel di bawah ini.

Ragam Konsep Kamar Anak Minimalis Sederhana

Ada beberapa konsep atau desain kamar anak minimalis sederhana yang dapat Anda terapkan di rumah untuk si buah hati. Adapun ragam dari desain tersebut antara lain

  • Desain kayu putih dan elemen kayu

Desain pertama untuk kamar anak minimalis adalah desain kayu putih dengan elemen kayu. Desain satu ini menempatkan kamar tidur secara vertikal sehingga setiap sisi pada ruangan terlihat lebih lebar.

Pada bagian kasur diberikan kompartemen untuk menyimpan pajangan maupun koleksi buku favorit. Anda dapat mengajarkan si kecil menaruh keranjang kotor untuk pakaian kotor sehingga kamar akan selalu tampak rapi.

  • Model minimalis multifungsi

Untuk hunian dengan ruang kamar anak minimalis sederhana yang terbatas, maka dapat mengakalinya dengan menempatkan kasur multifungsi di dalam kamar si kecil.

Adanya kasur multifungsi tersebut membantu mengurangi aksesori tambahan pada kamar anak. Ini karena satu set kasur dua tingkat akan disertai dengan meja belajar. Selain itu, kasur juga dibuat dengan tampilan yang estetik sehingga mendukung kenyamanan anak ketika di kamar.

  • Kamar tidur kayu

Menjadi anak-anak merupakan momen yang tidak terlupakan, sehingga Anda sebagai orang tua dapat memberikan kenangan termanis untuk anak dengan menciptakan kamar dengan konsep istimewa bagi anak. Salah satunya dengan konsep kamar tidur kayu.

Anda dapat mulai menyusun penataan kamar tidur dengan space yang cukup kemudian menempatkan kasur dengan bentuk rumah kayu untuk tidur anak. Kasur kayu yang estetik ini dapat merangsang imajinasi anak nantinya. Selain itu dapat memberikan kenangan yang manis untuk masa kecil anak.

  • Kamar dengan bunk bed

Bagi Anda yang memiliki anak kembar ataupun dua anak ada baiknya untuk mencoba desain kasur berbentuk bunk bed ini. Furnitur ini cukup lengkap dan sangat fungsional sehingga dapat digunakan untuk aktivitas anak di dalam kamar.

Beberapa aktivitas anak seperti belajar, tidur, membaca dan lain sebagainya dapat dilakukan pada kasur model bunk bed karena terdapat kasur, lemari dan meja belajar yang digunakan untuk aktivitas anak.

Baca juga: Referensi Desain Kamar Minimalis Remaja Perempuan yang Cantik

Ragam Kamar Anak Minimalis Sederhana dan Menarik

Kamar merupakan tempat yang nyaman dalam menstimulasi otak anak, sehingga merancang kamar anak agar nyaman dan tenang menjadi pekerjaan orang tua khususnya Anda. Adapun beragam kamar anak perempuan minimalis sederhana antara lain.

  • Desain warna pink dan putih

Umumnya anak perempuan menyukai konsep yang feminin atau girly. Dan konsep kamar yang cocok untuk anak yakni paduan warna antara putih dengan pastel pink. Ruangan kamar anak perempuan ini dapat dipenuhi dengan dekorasi yang lucu.

Untuk kasur, tempat tidur lantai menjadi pilihan yang cocok karena membuat kamar menjadi lebih lapang. Selain itu konsep girly akan tampak dengan adanya paduan warna yang cantik tersebut.

Ingin mendesain kamar anak dengan baik tanpa repot? Anda bisa langsung kunjungi website Suwun.co.id. Ada banyak layanan maupun jasa seputar desain interior, jasa tukang, arsitektur dan pengecatan rumah yang bisa mewujudkan kamar anak minimalis sederhana untuk Anda! Anda juga bisa install aplikasi Suwun untuk kemudahan pemesanan jasa yang Anda butuhkan!

Artikel yang Direkomendasikan